Jul 11, 2016

Hikmah dibalik Macet Mudik Lebaran 2016

Pertama kali dalam hidup LEBARAN tahun ini di jalanan Kota Brebes. Why kenapa? Sebab perjalanan mudik 2016 tahun ini dihadang kemacetan yang nggak kira-kira. 3 malam berturut-turut menginap dijalanan.. Berangkat Selasa sampai tujuan hari kamis. Padahal lebaran tahun2 sebelumnya bisa ditempuh 12 sd 15 jam.

Saat perjalanan sampai tol Cipali lancar jaya. Begitu masuk pintu tol palikanci mulai tersendat. Selepas Kanci kendaraan benar2 macet total berjam-jam. Setelah stress dalam tol dan nyaris keluar tol Pejagan ternyata pintu tol ditutup sebab antrian kendaraan selepas tol meraja lela.

Pagi di dekat pintu tol Pejagan, sore masih disitu. Malam masih saja disitu sampai menjelang pagi masih disitu. AKhirnya pintu tol Pejagan dibuka kembali dan melanjutkan perjalanan melalui Ketanggungan. Belum 1 kilometer merasakan jalan lancar langsung terjebak kemacetan yang lebih parah di Ketanggungan sampai Prupuk. Alamat sholat Ied dijalan... :)

Semua nggak ketulungan.. Apanya? Panasnya, capeknya, pegelnya, lelah dan letihnya, dan lain sebagainya. Beuuuuuhhhh bener-benerr....!

Apalagi ditambah rasa kantuk yang luar biasa hebat menyerang. Bayangin saja 3 hari 3 malam nyaris tidak tidur. Mau istirahat berapa kalipun mata ini tidak bisa dipejamkan. 

Berdasarkan pengalaman itulah saya balik arah JKT persiapan peta dan gmap terlebih dahulu. Melewati jalur alternatif yang tidak biasanya. Naik gunung turun lembah sekaligus melihat pemandangan sejuk nan indah.
Semua sudah usai.... Semua sensasi menghadapi kemacetan total sudah hilang dari pandangan, sebab saat ini sudah dirumah :) . Alhamdulillah



Pesan moral:

Secapek-capeknya menghadapi UJIANMU. Secapek-capeknya USAHAMU. Secapek-capeknya IBADAHMU. Toh semuanya pasti akan USAI, berganti dengan hidup yang baru.

Sebab itu habiskan rasa capeknya sekarang, sebelum kita memanen buah nikmat di masa depan. Ingatlah bahwa rasa CAPEK akan hilang, namun kebaikan akan KEKAL

Teman2 terjebak macet juga..???

NB:

Belajar memahami hikmah kehidupan, hikmah rezeki dan kesuksesan, silahkan jadi member rahasia kunci sukses




Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment