Jul 18, 2016

Heboh Game Pokemon Go dan Aku Yahudi, Pokomen Nokomen

Semenjak muncul game Pokemon Go, langsung booming sedunia. Kemudian muncullah banyak opini, pendapat dll. Ada penbdapat positif tentang game ini, dan lebih banyak cap/ stigma negatif dengan mengaitkan kepada banyak hal, misalnya


Ada yang mengaitkan dengan program peretas lokasi oleh Amerika. Ada yang mengaitkan dengan Yahudi. Ada yang mengatakan game pembunuh anak dan seabreg opini lainnya.

Yang teranyar dimana biasa kita baca di share atau BC melalui WA tentang arti kata pokemon dalam Bahasa Syriac atau Suryani yakni "Aku Yahudi". Pada intinya ummat Muslim dilarang main game ini sebab arti pokemon sendiri adalah aku Yahudi. Ditulis oleh Jurnalmuslim.com sbb

Ternyata, kata Pokemon sendiri mengandung arti “Aku Yahudi”. Nama Pokemon diambil dari bahasa Syriac, atau bahasa Suryani yang jika dibahawa Indonesia kan berarti 'Aku Yahudi'.

Tidak hanya Pokemon saja yang memiliki arti yang mengejutkan itu, tapi juga ada dalam karakter lainnya, seperti Pikachu, tokoh utama dalam film Pokemon itu. Pikachu, berarti 'Jadilah Yahudi'.

Tokoh Charmander, yang juga memiliki arti : 'Tuhan Itu Lemah'.

Bagi saya game POKEMON GO sudah sukses luar biasa didalam melakukan branding. Seabreg opini yang berkembang di masyarakat kita sebenarnya malah memperkuat branding mereka tanpa kita sadari. Semakin anda menyebar OPINI tentang pokemon semakin kuat brandingnya dan semakin membuat orang lain penasaran.

Branding yang brillian tanpa membayar iklan. Resultnya apa? Ketenaran, kepopuleran dan kekayaan tiada batas dari pembuat Game tersebut.

Terlepas apapun kebenarannya cara branding Game Pokemon bisa ditiru yang mana diaplikasikan pada bagaimana melakukan BRANDING komunitas kampung paytren atau komunitas paytren milik anda, sehingga cepat menyebar layaknya VIRUS mematikan. Bisa?

Terus apa opini saya? Jawab: I dont know.. Saya nggak tahu sebab memang JUJUR ane tidak tahu secara NYATA mana yang benar. Dan ane memang nggak demen menyebar info yang belum VALID tingkat keabsahan dan kebenarannya. Makanya saya lebih baik mengatakan POKEMON....?? Pokomen Nokomen.. :)


Sementara ini ane no comment dulu, lebih baik ngebranding tentang Komunitas Kampung Paytren ajah. Lagian ane nggak ada waktu buat main game apapun hehe :)

Visit: www.kampungpaytren.com
Visit: www.kampungpaytren.net

Btw, ngomong2 tentang "aku Yahudi" ternyata pencetus/ pemilik Facebook konon mempunyai darah Yahudi lho? Ini malah lebih jelas kebenarannya. Memang hebat Yahudi, patut kita tiru..

Ayooo berlomba-lomba ngebranding produk milik anda sehingga laku dan untung besar. Jangan ikut2an sesuatu yang belum jelas kebenarannya.

Wallahu A'lam




Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment