Jul 13, 2016

Bebas Dari System Riba, Bisakah..???

Bebas Dari System Riba, Bisakah..??? Nah berikut ini adalah percakapan singkat antara A dan B terkait dengan riba. Silahkan dibaca, semoga mendapatkan pencerahan. Semoga ada titik masalah yang bisa kita lihat untuk kemudian sama-sama berjuang mengurainya.


Isi percakapan saya edit seadanya

A: Kalau Bapak berkenan memberikan sedikit nasehat dan pengarahan kepada saya alangkah beruntungnya saya.bisa mendapatkn ilmu dari Bapak.umur saya 35thn pekerjaan dagang pak dan saya ingin terbebas dr riba

B: Riba seperti apa?

A: Berutang dg Bank pak.dan Alhamdullilah sampai detik ini rezeki yg Allah titipkan kepada saya masih bisa untuk membayarnya.tapi saya berkeras hati ingin melepaskan dri riba karena saya tau itu dosa besar bg saya yg meminjamnya. Saya ingin menjadi orang yg benar2 ingin mendapatkn jalan petunjuk kearah benar sesuai syariat.

B: Bagi sy, kita tdk akan bisa lepas dr riba kecuali kita berjuang mgganti system ekonomi

A: Bukankah riba telah dilaknat Allah .dan Allah mengharamkan riba dan menyuburkan sedekah.trs kenapa kita yg ingin konsekwen terlepas dr riba itu sulit pak. Semakin hari dosa itu saya rasakan begitu lekat pak.saya selalu menangis dikala menghadap Allah. Sistem ekonomi yg bagaimana yg harus saya ubah Bapak?

B: System Banknya di ganti dg yg syar'i. Sebab hampir 100% perputaran uang pasti pernah mampir di bank. Klo mau bljr lepas dr bank konvensional coba yg bank syariah

A: Benar pak tp tolong saya minta petunjuk dan arahan dari pak.saya akan ganti pulsa Bapak sebagai rasa terimah kasih saya atas arahan anda kepada saya untuk menuju kesuksesan. Kini semuanya saya serahkan kepada Allah pak.dan agar saya tdk salah dlm melangkah saya mohon Bapak membimbing saya.semoga apa yang saya utarakn menjadikn Bapak berkenan menunjukan jalan kesuksesan secara islam. Saya tunggu pak adhin saran2 dr anda.

B: Silahkan bisa tanya ke ustadz anda. Yang jelas kalau hendak berhati2 silahkan berhubungan denga Bank Syariah saja. Mudah2 bisa lebih berkah.

Adalah baik sekali ingin terbebas dari riba dalam hal ini Bank, oleh karenanya cobalah untuk berurusan sama Bank Syariah saja. Namun meskipun demikian, artinya sudah memindahkan transaksi melalui bank syariah kita akan terkena riba disisi lain. Sebab apa? Sebab hampir 100% perputaran uang di Indonesia pasti pernah melewati system perbankan. Contoh

> Cicilan Rumah, motor, panci, TV dll
> Baju, celana, sepatu dll yang dibeli dengan rupiah
> Dan semua isi rumah kita yang dibeli memakai duit

Semuanya kemungkinan besar pernah melewati Bank, dan ini tidak bisa dihindari. Oleh sebab itu perjuangan sebenarnya adalah mengganti system perbankan dan system2 lain yang mengandung riba untuk kita ganti dengan yang syar'i

Perjuangan ini sebagaimana berjuang menegakkan ekonomi kerakyatan. Jadi rakyat/ ummat wajib bersatu padu supaya system ini bisa jalan. Yang jadi masalah kemudian adalah rakyat/ ummat ini FAKTANYA paling susah diajak akur. Adanya berantem melulu.

Adakah system yang memperjuangkan ekonomi kerakyatan. ADA.. Insya Allah Paytren Ustadz Yusuf Mansur sedang berjuang ke arah situ. Ini perjuangan panjang, perlu edukasi yang panjang.

Dalam jangka pendek Paytren Ustadz Yusuf Mansur bergerak dibidang bisnis digital payment dan e-coomerce. System yang di adopsi adalah MLM Binary. Mendengar kata MLM anda biasanya lari, disinilah masalahnya.

Padahal satu2nya system yang paling pas untuk membangkitkan ekonomi kerakyatan ya MLM/ Network. Namun minimlnya pemahaman ditambah dengan oknum2 jahat menyebabkan banyak yang trauma.

Dalam jangka panjang Paytren UYM hendak mengikat jutaan, puluhan juta bahkan 1 milyard pengguna. 1 Milyard ummat yang bersatu dalam satu wadah ekonomi. Kalau momentum ini terjadi maka akan sangat mudah untuk,

> Membeli Bank dan mengganti systemnya
> Membeli pabrik, bahkan pulau
> Membeli stadiun real madrid dan barcelona
> Membeli aset Indonesia yang dikuasai asing
> Dan semuanya bisa kita beli

Maukah sahabat berjuang bersama kami? I dont think so... Disinilah masalahnya.. Disatu sisi teriak RIBA, disisi lain tidak mau berjuang melawan system riba.

Tapi kami meyakini akan ada saatnya kita semua tersadarkan.. Menjadi tugas saya dan anda untuk mulai berjuang dari sekarang. Wallahu A'lam

Salam
Adhin Busro
Founder Kampung Paytren Nusantara

NB:

Mau bergabung dengan komunitas kami? Klik www.eyang.kampungpaytren.net atau WA 088218128084




Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment