Jul 17, 2016

Bagaimana Cara Lepas dari Riba Bank dan Kredit

Bagaimana bisa lepas dari Riba Bank, misalnya dalam bentuk pinjaman kredit?. Teman2 ada yang tahu? Dan atau atau bentuk2 lainnya misalnya ATM Bank Konvensional, pinjaman, uang muka dan segala bentuk keuangan yang melibatkan bank. Sebagaimana pertanyaan sahabat sbb,

Assalamualaikum Pak Adhin,

Apakabar pak Adhin, semoga masih ingat dengan muridmu yang bawel ini hehehehe.....

Sekitar 6 atau 7 bulan lalu aku email bapak memberitahukan kalau aku resign dan memutuskan menjadi IRT sambil jualan online dirumah.

Alhamdulillah sampai saat ini kami sekeluarga sehat dan masih makan normal, tagihan bulanan bisa dibayarkan walaupun terlambat hari dan yang terpenting sekarang anak-anak luar biasa hebat, anakku yang sering bolos semester ini ini masuk rangking 10 besar bahkan untuk murid laki-laki sekelas anakku saja yang masuk ring 10 besar, untuk anakku yang kedua alhamdulillah masuk sd negeri.

untuk suami sekarang sedang merintis usaha baru semoga Alloh bukakan pintu rezkinya untuk kami sekeluarga.

Saat ini aku pribadi sedang dalam kegalauan spiritual....pernah sekali waktu aku bermimpi seperti ini...aku seperti diajak melihat-lihat sesuatu yang sedang terjadi dalam kehidupanku yang penuh dengan kewajiban kredit bank, sampai pada suatu masa aku diperlihatkan dengan riba.....dari situ aku kaget.

Aku sudah menceritakan mimpiku ke suami dan dia no comment karena memang ini realita kehidupan kami yang sedang berjalan. Logikanya kita juga tidak mau berhutang, kalaupun berhutang juga mau bertanggung jawab membayarnya. Nah ganjalan pikiranku semua hutang kami ke bank dan itu riba, kalau untuk menutup lunas sekarang ini belum mampu, artinya kami masih bergumul dengan riba sampai kredit ini selesai.

Pertanyaannya, bagaimanakah cara mengurangi dosa riba yang kami alami saat ini.

Atas perhatian dan jawabannya terima kasih

Wassalam mualaikum wr wb

Jawab:

Alhamdulillah ada perkembangan yang baik dan positif. Semoga semakin baik lag

Silahkan bagi yang mau membantu saya menjawabnya. Sebab jujur saya tidak tahu jawaban yang paling benar, paling tepat dan bijaksana. Selama ini saya mendengar jawaban baik dari Ustadz, Pakar keuangan dll tetap tidak memuaskan. Bantu saya adn sahabat saya diatas ya?

Kalau menurut saya pribadi kita tidak akan bisa lepas dari riba pada saat ini, di negara tercinta ini. Mungkin mengurangi bisa, namun lepas tidak akan bisa. Sebab apa? Sebab system ekonomi sudah kadung memakai system keuangan yang ada sekarang.

Kalau memang mau lepas dari riba, maka berjuanglah. Yakni berjuang sekuat tenaga mengganti system. Bisakah? Bisa, meskipun perjuangan jangka panjang. Perjuangan jangka panjang yang memerlukan persatuan rakyat dan ummat

Makanya saat ini kami sedang berjuang membangkitkan kembali ekonomi kerakyatan bersama Paytren Ustadz Yusuf Mansur. Kami sedang mendesain jamaah, sehingga ketika jamaah ini sudah besar, maka kami (Paytren) akan mulai membuat bank sendiri sambil pelan2 mengakuisisi bank konvensional lainnya.

Kalau mau berjuang bersama saya dalam komunitas kampung paytren silahkan klik web supportnya

www.kampungpaytren.com
www.kampungpaytren.net

Atau WA saya di 088218128084

Wallahu A'lam





Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment