Jun 21, 2016

Sukeskan Orang Lain, Maka Anda akan Sukses, Katanya...!

Pernah mendengar salah satu rumus sukses adalah mensukseskan orang lain? Saya yakin pernah, bahkan anda sendiri barangkali pernah mengatakan dan atau menasehatkan kata bijak ini kepada orang lain baik langsung maupun melalui media sosial. Sukeskan Orang Lain, Maka Anda akan Sukses, Katanya sih begitu.


Mari kita simak uraian singkat sbb

Jarang ada yang punya prinsip "Mendarah Daging" supaya DIRINYA sukses dan menjadi wasilah orang lain juga sukses. Kalau secara teori semua orang PAHAM bahkan Hafiz dengan sebuah ungkapan, "Sukseskan orang lain maka anda akan sukses".

Namun yang terjadi dalam REALITA dan fakta biasanya cenderung bagaimana supaya KITA bisa sukses sementara orang lain, "bukan urusan saya". Kecenderungan ini artinya seringkali tidak kita sadari bahwa kita cenderung hanya memikirkan diri sendiri.

Lebih-lebih dalam dunia bisnis NETWORK yang mana slogan "sukses bersama, sukseskan orang lain, sukses massal" dan lain sebagainya sudah sering terdengar. Faktanya minim penerapan sebab seringkali berbenturan dengan GODAAN kepentingan pribadi.

Contoh,

"Nggak ah, ntar bonusnya buat dia. Mending yang ini buat saya saja, khan saya lagi butuh uang"

"Enak saja, saya yang kerja dia yang dapat...!"

"Males amat membina dan mensupport dia, orangnya malesan sih"

dll

Atau barangkali slogan, "sukses bersama" sudah coba diterapkan namun minim power. Maksudnya adalah tidak adanya sosok LEADER dalam sebuah team network yang memiliki DARAH sosial yang tinggi. Sebab slogan sukses bersama PASTI akan banyak menemui kejadian-kejadian SOSIAL yang menuntut sang leader RELA berkorban untuk team, dan atau mengorbankan dirinya sendiri untuk team.

Korban apa saja??? Banyak macem misalnya
  • Korban duit
  • Mengorbankan bonusnya untuk dilimpahkan kepada yang lain
  • Korban waktu
  • Dsb


Saya mempunyai Komunitas Network dimana saya juga pencetus komunitas tersebut. Disini kita banyak belajar bagaimana menjalankan sebuah bisnis yang menuntut kita untuk menerapkan secara nyata slogan "sukses bersama". Disini kita sedang belajar secara nyata bagaimana meramu dan menciptakan DARAH PEMIMPIN atau leader untuk tim, yang kedepan akan dipersembahkan untuk Indonesia

Yakni Komunitas Kampung Paytren Nusantara, yang benar2 diniati sangat powerfull untuk kebaikan dan manfaat sesama dan semesta alam.

Salam
Adhin Busro
Founder Kampung Paytren Nusantara

Visit our website community www.kampungpaytren.net
WA: 088218128084



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment