Jun 5, 2016

Rahasia Dibalik Puasa Ramadhan yang Belum Anda Tahu

FASTING BEHIND SECRET, artinya ada rahasia besar dibalik perintah wajib menjalankan puasa. Rahasia yang harus sobat ketahui dengan sebenar-benarnya, sepaham-pahamnya sehingga bisa menjalankannya dengan baik. Judulnya saya bikin bhs Inggris, biar keliatan pinter, padahal bisa jadi salah.. hehe :)


SHAUM atau puasa berasal dari bahasa arab, artinya "Menahan Diri". Secara zahir puasa adalah menahan diri dari makan dan minum sampai batas tertentu. jadi pintu masuknya adalah menahan makan dan minum.
Mengapa harus menahan makan dan minum?? Tujuannya supaya kita merasa lapar dan haus, yang memicu sedikit melemahnya kondisi tubuh.

Ketika tubuh sedikit dilemahkan maka secara otomatis akan melemahkan hawa nafsu. Bahasanya adalah "Nafsu di bakar" supaya lebih mudah untuk tunduk kepada aturan-aturan Allah swt. Sebab dengan cara itulah mudah-mudahan NAFSU yang kencederungannya menyesatkan empunya, bisa dikendalikan.

> Yang biasanya mudah marah, bisa sedikit banyak dikendalikan nafsu amarahnya, sebab laper.. hehe :)
> Yang biasanya ngotot, bisa dikendalikan, sebab lemes :)
> Yang biasanya suka tergesa-gesa, bisa dikendalikan, sebab haus :)

Yang biasanya suka bohong, suka merasa benar sendiri, suka mencuri, suka ngerumpi dan kecenderungan NAFSU lainnya paling tidak bisa sedikit dikendalikan. Untuk kemudian lebih mudah disalurkan kepada aktifitas-aktifitas positif seperti ibadah, ngaji, membantu sesama, sedekah dll.

Finally...

Ketika aura positif tersebut bisa dipertahankan selama 30 hari dan seterusnya mudah-mudahan bisa menjadi sebab terciptanya NAFSU yang tenang. Jika NAFS = JIWA maka tujuan shaum adalah sebagai media mendesain jiwa yang suci, yang tenang.

Sedangkan Jiwa yang tenang itulah jalan tol menuju ke TAQWA an. Jiwa yang tenang adalah kendaraan kita menuju surga dunia dan akherat. Insya Allah

Allah swt berfirman

“Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kalian agar kamu BERTAQWA” (QS. Al Baqarah: 183)

"Hai JIWA yang TENANG, kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang puas lagi diridhai; lalu masuklah ke dalam jemaah hamba-hamba-Ku, dan masuklah ke dalam surga-Ku" (QS Al-Fajr: 27-30).

Wallahu A'lam

NB

Jika sobat mau belajar panduan MANAJEMEN NAFSU atau MANAJEMEN JIWA silahkan ikuti pembelajaran magis7. Mengapa harus belajar manajemen nafs? Sebab hanya dengan cara inilah mudah-mudahan kita semua bisa memasuki dimensi surga. Tentunya manifestasi surga DUNIA yaitu kemuliaan, kekayaan, kelimpahan dll, dan juga surga akherat Insya Allah. Silahkan kunjungi websitenya disini

Ada sedikit mahar yang harus sobat keluarkan, jika berkenan monggo, jika tidak berkenan juga tidak apa-apa.



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment