Jun 11, 2016

Rahasia dibalik Perumpamaan Al Qur'an Tanah Subur dan Tidak Subur Bag. 2

Jika manusia yang baik, kaya, mulia dan lain sebagainya dianalogikan dengan tanah yang subur, dan manusia yang jahat, dzalim, keras kepala, dan semacamnya adalah tanah yang gersang lagi tandus. Maka kemudian bagaimanakah caranya supaya kita, sang manusia ini, yang dibuat dari tanah, bisa menjadi tanah yang baik..??

Yaitu tanah yang subur, yang bisa menjadi asbab tumbuhnya tanaman-tanaman menghijau. Rindang dan berbuah lebat. Demikian pula menjadi asbab hewan-hewa menyukainya sebab kaya akan makanan. Caranya bagaimana?

Caranya simpel dan mudah.. Yaitu HUJAN..


Mintalah hujan agar membasahi diri anda. Mintalah hujan agar menggenangi tanah yang tandus. Mintalah siraman air kehidupan untuk diri kita yang tandus dan gersang, agar menjadi asbab hidupnya mahluk-mahluk yang lain.

Kepada siapa kita meminta HUJAN...???

Tidak ada yang bisa menurunkan hujan kecuali Allah swt..

So.. Oleh karena itu banyak-banyak bermunajat kepada_Nya, agar DIA berkenan mencurahkan Rahmat_Nya kepada kita sekalian.

Allah swt berfirman

Dan Dialah yang meniupkan angin sebagai pembawa berita gembira sebelum kedatangan rahmat-Nya (hujan); hingga apabila angin itu telah membawa awan mendung, Kami halau ke suatu daerah yang tandus, lalu Kami turunkan hujan di daerah itu, maka Kami keluarkan dengan sebab hujan itu pelbagai macam buah-buahan. Seperti itulah Kami membangkitkan orang-orang yang telah mati, mudah-mudahan kamu mengambil pelajaran. (QS Al A'raf: 57)

Wallahu A'lam

NB

Memahami hikmah semesta alam... Hikmah itu mahal, dan tiada bisa dinilai dengan harta benda. Bagi kawan2 yang mau belajar hikmah kehidupan silahkan ikutin panduan kami

1. Rahasia Kunci Sukses... Terkait dengan keyakinan, rezeki, kekayaan dan kemuliaan
2. Magis7.. Panduan manajemen hati. Mendesain ketangguhan jiwa, mencipta keajaiban.

Silahkan dipilih :)




Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment