Jun 11, 2016

Rahasia dibalik Perumpamaan Al Qur'an Tanah Subur dan Tidak Subur

Bayangkan saja manusia adalah tanah, dan memang manusia adalah tanah yang diberi bentuk, kemudian ditiupkan roh ke dalamnya. Sedangkan tanah adalah media bagi tumbuhnya berbagai jenis tanaman. Tanah yang subur akan menumbuhkan tanaman yang rindang dan berbuah lebat. Tanah yang kering hanya akan membuat tumbuhan diatasnya tumbuh merana.

Lihat gambar tanah yang subur menghijau dibawah ini


 Lalu lihat analogi gambar tanah yang tidak subur, menjadi sebab tanaman mengering dan mati


Analogi dan gambar diatas bisa ditangkep ya..??

Saya kasih analogi satu lagi, baca baik-baik.

Pohon mangga yang dilihat adalah buahnya, melimpah apa kagak, enak apa enggak. Demikian pula tanaman-tanaman yang lainnya yang memiliki buah dengan rasa bermacam-macam, ada pahit, kecut atau manis.

Darimana tanaman berasal?? Dari tanah, makanya membutuhkan unsur-unsur tanah. Demikian pula manusia, adalah mahluk dari tanah. Bahkan konon Iblis menganggap manusia adalah tanah yang berjalan.. Masuk akal sih..?? :)

Lalu apa yang bisa melebihkan manusia satu dengan yang lainnya..?? Result/ prestasi/ pencapaian positif untuk sesama dan semesta alam.. Inilah buahnya..

...................................................................................

Dan tanah yang baik, tanaman-tanamannya tumbuh subur dengan seizin Allah; dan tanah yang tidak subur, tanaman-tanamannya hanya tumbuh merana. Demikianlah Kami mengulangi tanda-tanda kebesaran (Kami) bagi orang-orang yang bersyukur. (QS Al A'raf: 58)

...................................................................................

Kalau seandainya belum ada prestasi positif, cobalah sekali-kali tanya orang lain, sebenarnya kita dimata orang lain, "pahit, manis atau malah kecut..??"

Silahkan dicoba :)

Pertanyaannya kemudian bagaimana supaya kita bisa menjadi tanah yang subur sehingga bisa menumbuhkan tanaman yang rindang dan berbuah lebat setiap musimnya..???

Mau tahu jawabannya..?? Kalau serius benar2 mau tahu jawabannya silahkan baca lanjutan artikelnya klik link disini

Wallahu A'lam

NB

Memahami hikmah semesta alam... Hikmah itu mahal, dan tiada bisa dinilai dengan harta benda. Bagi kawan2 yang mau belajar hikmah kehidupan silahkan ikutin panduan kami

1. Rahasia Kunci Sukses... Terkait dengan keyakinan, rezeki, kekayaan dan kemuliaan
2. Magis7.. Panduan manajemen hati. Mendesain ketangguhan jiwa, mencipta keajaiban.

Silahkan dipilih :)




Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment