Jun 7, 2016

Puasa Adalah VAKSIN, Lho Kok Bisa..???

Tulisan ini saya buat di grup kami grup 1 juta kampung paytren. Pun sudah ane share di email member kami Kampung Paytren nusantara. Judulnya Puasa Adalah VAKSIN, Lho Kok Bisa..??? Bisa dong. Simak penjelasannya sbb, baca dengan seksama,


Vaksinasi adalah proses pelemahan mikroba. Kemudian mikroba yang lemah tadi disuntikkan ke tubuh kita, sehingga merangsang pembentukan antibodi atau anti bakteri. Sehingga ketika datang sebuah penyakit lebih mudah ditangkal atau dilawan oleh antibodi tersebut.

Analogi Vaksinasi mungkin PAS dengan shaum kita. Kalau nggak pas ya di pas-pasin aja.. hehe :)

Puasa adalah pelemahan tubuh, sebab jatah makan siang kita ditahan sampai maghrib. Secara metabolisme hal ini bisa memicu tubuh sedikit lemah. Melemahnya kondisi tubuh bisa menjadi wasilah melemahnya NAFSU, baik nafsu badaniah terlebih lagi NAFSU yang ada dalam dada.

Bagian ini yang penting, yakni melemahnya kondisi tubuh diharapkan bisa melemahkan NAFSU dalam dada kita. Sehingga yang biasa bohong, yang gampang marah, yang suka ngerumpi, yang merasa hebat, merasa benar dsb bisa tertekan. Right ora..??

Ketika NAFSU tidak lagi mendominasi baik dalam tubuh maupun dalam dada, kemudian diarahkan untuk aktifitas2 ibadah, maka diharapkan akan mentrigger bagi terdesainnya NAFS/ JIWA yang lebih tunduk/ tenang. Ketundukan inilah GETAH yang diharapkan bagi adanya VAKSINASI Shaum ini.

Ketundukan NAFS/ JIWA kepada Allah swt itulah vaksin yang terhebat didalam melawan godaan IBLIS/ Syetan yang memasukkan berbagai macam penyakit kedalam badan jasmani dan rohani kita.

Sebab ketundukan/ kepatuhan JIWA hakikatnya adalah ke TAQWA an.. Wallahu A'lam

Salam

NB:

Mantap nggak..?? Insya Allah lebih memudahkan anda didalam memahami hikmah kehidupan. Diatas hanya secuil analogi yang kami share kepada sobat semuanya, sebab masih bejibun rahasia2 hikmah lainnya.

Kalau mau belajar ikutin panduan Rahasia Kunci Sukes, dijamin membuka pemikiran anda semuanya Insya Allah. Mau daftar? Klik disini

Atau ikut gerbong kami didalam menggerakkan ekonomi kerakyatan dalam satu komunitas Kampung Paytren Nusantara. Silahkan WA saya di 088218128084 atau langsung saja klik www.tim.kampungpaytren.com lalu cari leader yang sekota dengan anda.



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment