Jun 27, 2016

Di Paksa Menjadi Kaya Raya.. Mau..?

Bikin judul dipaksa menjadi kaya raya biar bikin penasaran, setelah penasaran baru dibaca. Sebab judul yang membuat penasaran itulah yang memancing pembaca, terlepas isinya sesuai judul atau tidak. Ini namanya branding judul. Adapun setelah membaca lalu kecewa, itu bukan urusan saya.. hehe :)

Bahasa yang lebih mudah dicerna adalah "dipaksa oleh DOA". Misalnya doanya begini, "Yaa Allah, tolong kami. Kami terjepit beban hidup dan tidak bisa keluar. Hanya Engkaulah Yang Maha Kuasa mengurainya. Urai beban ini dan rubahlah menjadi kaya raya sejahtera. Amiin"

Ketika kita berdoa kepada Allah swt meminta kekayaan misalnya, maka saat itu juga berlaku ILMU ALLAH didalam mengabulkan doa. Ilmu Allah bukan ilmu dan prasangka kita.

Ane mau kasih garis tebal: Cara mengabulkan doa adalah sesuai dengan ILMU Allah swt, bukan sesuai dengan ilmu dan prasangka kita. Sebab apa? Sebab kita seringkali protes dan komplain mengapa doa tidak dikabulkan.

Karena berdoanya kepada Allah swt bukan kepada Iblis Bin Syetan, maka sebelum doa dikabul biasanya ada aktifitas "bersih-bersih" dulu. Dosa-dosa kita dibersihkan terlebih dahulu sebelum Allah jelmakan peluang kepada kita. Inilah etape jedod kanan kiri depan belakang.

"Mas saya tidak mau acara bersih-bersih, soalnya pedih rasanya"

Jawab: Emang anda merasa mahluk suci? TIDAK BISA, pasti akan ada masanya bersih-bersih. Dan bersih-bersih itu memang menyakitkan. Pedih dan pahit sebagaimana menelan jamu yang getir. Biasanya orang-orang yang kurang pemahaman pasti tidak akan mau bagian ini. Padahal bagian ini bagian dari pengkabulan doa.

Lalu kita akan bilang begini, "Sudah doa hutang malah nambah". "Sudah dhuha malah di PHK" dan pertanyaan yang semacam dengan diatas. Faktanya di etape ini banyak yang berguguran, dengan membawa PRASANGKA buruk kepada Allah swt.

Namun ada sebagian yang lulus pada saat pencucian dosa. Yakni mereka yang OTOMATIS berikhtiar semampunya Lillaahi Ta'ala, sebab dipaksa dari langit. Gimana nggak ikhtiar, sebab ada hutang yang segera deadline, sementara dapur juga harus ngebul.

Dijamin pasti IKHTIAR, tidak bisa tidak

1. Kalau tidak gerak/ ikhtiar maka ia akan dicaci maki debt collector
2. Kalau tidak gerak/ ikhtiar dapurnya nggak ngebul
3. Kalau tidak gerak/ ikhtiar tidak bisa beli susu anak
4. dll

Di etape ini pasti kita akan melakukan gerak/ ikhtiar meskipun kadang ikhtiarnya tidak menghasilkan apa-apa kecuali kepedihan. Disinilah ujian yang sesungguhnya. Ujian kepantasan, ujian iman.

Ketika si Fulan tetap maintain keyakinan/ IMAN kepada Allah, meski dititik nadzir sekalipun, PASTI akan ada momentum ikhtiarnya menjadi setitik cahaya di gelap gulita. Cahaya itu semakin lama semakin terang benderang, seiring dengan terkikisnya dosa-dosa kita.

Peluang usaha yang sebelumnya tidak terpikirkan tiba-tiba terlintas, "Ahaaa". Kekayaan yang sebelumnya tidak mungkin didapatkan, tiba-tiba mudah mendapatkannya.

Sesuatu yang sebelumnya tidak terlihat, tiba-tiba bisa dilihat dan mudah ditemukan. Sebab si Fulan membawa obor/ cahaya yang menerangi gelap. Dan gelapnya kehidupan kita ternyata disebabkan oleh DOSA.

Itulah cahaya/ hidayah/ petunjuk Allah swt. "Nurun 'ala nuur".

Simak komplain dari seseorang kepada Ustadz Yusuf Mansur berikut ini


.................................................................................................................

Nanti terlalu andelin Allah SWT malah jadi ga kerja. Berharap duit jatoh dari langit. (dari the komplainers)
Kemudian UYM menjawab

Nanti Allah akan Membimbing, bahkan memaksa/ mengkondisikan, hingga ada ikhtiar yg bs kita lakukan. Ai belif det. (Dari twitter Ustadz Yusuf Mansur)

.....................................................................................................................

Wallahu A'lam

NB:

So kalau begitu yuk belajar istikomah. Paksain belajar tetap bertahan dan ber Tuhan sebesar apapun badai menerjang. Kalau mau belajar ketangguhan, belajar istikomah, belajar sukses dengan cara ane, silahkan ikuti panduan Rahasia Kunci Sukses. Anda akan mendapatkan email terjadwal selama 360 hari dan seterusnya. Disamping ada juga pembelajaran download di member area. Kalau berkenan belajar klik disini.




Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment