Jun 26, 2016

Cara Menepis Rasa Lelah dalam Jiwa dan Raga

Kita pasti pernah bahkan sering merasa LELAH. Lelah dalam hal apa? Tentu dalam hal apa saja. Seringkali kita merasa lelah sebab harus mengalami ujian yang berkepanjangan namun seakan tiada akhir. Seakan-akan pula hampir habis kesabaran. Kadang kita juga lelah sebab terlalu penuh jadwal kegiatan. Celakanya jadwal tersebut kadang kala jadwal sosial yang menguras pikiran jiwa dan raga

Kita lelah badan, pun lelah jiwa. Dan Bertambah-tambah lelah ketika,

> Sudah berbuat sebaik-baiknya, tidak dibayar masih saja di omong dan dicela
> Sudah konsisten dalam jangka waktu lama namun hasil jauh dari harapan dan asa
> Bekerja sosial siang dan malam, mana menyita banyak waktu untuk keluarga


Lelaaah... Kadang rasanya sampai ubun-ubun. Seperti inilah ujian ISTIKOMAH dalam kebajikan yang faktanya tidak mudah. Benar-benar memerlukan mental the winner banget. Benar-benar memerlukan pemahaman yang mendalam bahwa hidup ini memang ditujukan untuk manfaat sesama dan semesta alam.

Kalau tidak faham, apalagi minim IMAN sudah pasti kita mudah sekali untuk tersungkur dan terjatuh.

Berikut pesan Jamil Azzaini direktur KUBIK Grup, untuk orang-orang yang lelah
Jika salah, perbaiki, Jika gagal, coba lagi
Tapi..... Jika menyerah, Anda kalah
Biarkan lelah datang tapi mental menyerah wajib ditendang.

Ketika anda lelah ketika memberi manfaat untuk sesama Ingat pesan Khalifah Umar ra dibawah ini:


“Bila kita lelah berbuat kebaikan, maka sesungguhnya kelelahan akan hilang dan kebaikan akan kekal.” (Umar Bin Khatab. ra)

Semoga dengan memahami hal ini rasa lelah bisa kita tendang. Sebab lelah itu PASTI akan hilang saat istirahat yang cukup. Namun kebaikan yang diunduh sampai kita merasa kelelahan itu tadi tidak akan hilang sampai hari kiamat. Kebaikan yang abadi.

Semoga Allah swt memberi kekuatan kepada kita semuanya.. Aamin

Wallahu A'lam

NB

Bagi teman dan sahabat yang mau LELAH bersama saya didalam mendesain komunitas atau jamaah, ayuk saya mengajak antum semuanya untuk ikut gerbong komunitas kampung paytren. Kita benar2 sedang mendesain jamaah positif di Nusantara. Kita benar2 hendak mencetak ribuan LEADER untuk Indonesia. Klik saja www.eyang.kampungpaytren.net lalu klik daftar sekarang.

JANGAN KHAWATIR masalah bayaran otomatis. Sudah jadi hitungan matematika. Kita hitung atau tidak tetap masalah bayaran sudah ada system yang menghitungnya. Fokus kita adalah JAMAAH




Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment