Jun 29, 2016

5 Indikasi/ Ciri dan Reward Orang yang Bertaqwa

Pernah mendengar kata2 TAQWA? Pasti pernah bahkan sering, meskipun sebagian mungkin belum paham bener. Namanya juga bahasa ARAB berbeda makna dengan bahasa Indonesia. Kalau secara umum TAQWA itu berjuang keras mematuhi perintah Allah swt dan berjuang keras menghindari larangan_Nya. Apa indikasi orang yang BERTAQWA? Berikut 5 indikasi/ ciri-cirinya

1. Orang yang tetap berinfak baik di saat lapang/ sempit. Saat melimpah ia sedekah, saat sedang kekurangan ia tetap sedekah. Saat HATI nya sedang lapang/ lega ia berinfak, saat HATI nya sedang sempit/ galau/ sedih dsb ia tetap berinfak. Dan FAKTANYA tidak mudah lho berinfak saat kondisi hati sedang galau?

2. Orang yang berjuang MENAHAN nafsu amarahnya. Menahan diri bahasa arabnya adalah SHAUM. Mari di bulan puasa ini kita benar-benar berjuang menahan NAFSU amarah dan nafsu2 yang lain sehingga stempel taqwa bisa kita dapatkan. But meski bukan bukan puasa tetap nafsu amarah wajib kita kendalikan. Ini yang juga butuh perjuangan keras. Apalagi kita merasa benar, kemungkinan cepet banget nyolotnya. :)

3. Orang yang mudah memaafkan. Ini masih terkait dengan menahan diri atau MANAJEMEN NAFS/ JIWA. Meskipun ia bisa saja marah namun tidak dilakukannya, malah memaafkan.

4. Orang yang gemar berbuat baik. Sudah Marahnya ditahan, lalu memaafkan,ditambah lagi membalas kejahatan orang dengan KEBAIKAN. Bisa..?? Semoga.

5. Orang yang gemar beristighfar. Yakni ketika si fulan tahu bahwa ia mengerjakan perbuatan dosa, lalu buru-buru memohon ampun.

Itulah indikasi/ ciri-ciri orang yang bertaqwa. Apakah sobat sudah belajar dan berjuang menerapkan ke 5 nya? Kalau sudah, atau paling tidak belajar menerapkan, maka siap-siap dapat REWARD special sbb,

1. Mendapatkan ampunan Tuhan Semesta Alam

2. Mendapatkan surga dunia dan segala manifestasinya dan surga akherat

3. Kekal dalam karunia dan kenikmatan Surga

.........................................................................................................................................

Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi, yang disediakan untuk ORANG-ORANG YANG BERTAQWA. (Yaitu) orang-orang yag menafkahkan (hartanya), baik diwaktu lapang maupun di waktu sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan memaafkan (kesalahan) orang, Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik. Dan (juga) orang yang apabila melakukan perbuatan keji atau menganiaya diri sendiri, mereka ingat akan Allah, lalu memohon ampun terhadap dosa-dosa mereka, dan siapa lagi yang dapat mengampuni dosa selain Allah. Dan mereka tidak meneruskan perbuatan kejinya itu, sedang mereka mengetahui. Mereka itu balasannya ialah ampunan dari Tuhan mereka dan surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, sedang mereka kekal di dalamnya, dan itulah sebaik-baik pahala orang yang beramal (Qs. Ali Imran 133-136).

...................................................................................................................................

PESAN:

Ciri-ciri diatas tidak jauh-jauh dari MANAJEMEN NAFSU/ JIWA yang mana saat ini sudah menjadi barang langka. Dikit-dikit nyolot, dikit-dikit nyinyir, dikit-dikit galau. Galau kok dikit-dikit hehe :)

Hayuuuk sama-sama belajar menahan diri dan atau mengendalikan diri kita. Berjuanglah sekuat tenaga mengalahkan KECENDERUNGAN NAFSU dalam dada, sebab cara seperti inilah yang akan mengantarkan kita kepada KEMULIAAN, KELIMPAHAN dan KEMENANGAN.

Wallahu A'lam

NB

Mau belajar MANAJEMEN NAFSU/ JIWA/ HATI? Kalau mau ikutin panduan magis7 dari kami. Klik disini



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment