May 14, 2016

Visulaisasi DOA, Teori Alam Semesta dan Cara Meraih Keimanan

Ada pertanyaan yang menarik dari member Rahasia Kunci Sukses sbb. 

Assalamualaikum,pak Adhin, Alhamdulillah saya telah merasakan beberapa kemajuan, kalo boleh saya minta penjelasan masalah berikut:

1. Untuk menuju atau mencapai sesuatu kan musti di visualisasi secara clear dan sejelas2nya, nah kalo untuk sholat dan berdoa bagaimana memfokuskan pikiran kepada Alloh/God/Tuhan, apalagi memvisualisasikan

2. Pak Adhin pernah sebutkan bahwa nabi Ibrahim dan nabi Musa pun meminta jaminan keimanan secara nyata atau secara visual, nah untuk manusia biasa bagaimana cara meminta keimanan yang nyata

3. Teori big bang, saya senang dan keimanan akal saya terbantu dengan teori ini, namun tetap saja keimanan akal tersebut tidak bisa mengalir cair karena bagaimanapun big bang adalah sebuah teori, meskipun hampir semua orang mempercayai namun itu baru sebuah teori. Pada jaman dahulu orang meyakini bumi itu datar, meskipun diyakini semua orang namun ternyata tidak benar
Terimakasih sebelumnya
Wassalamualaikum wr wb

Jawab:

Ijinkan saya menjawab pertanyaan diatas secara global dengan melihat subtansi bukan kepada detail. Dan jawaban saya pun didasarkan kepada pemahaman pribadi dan pengalaman nyata setelah berusaha memahami dan menerapkan.

1. Yang dimaksud adalah saat kita berdoa harus benar-benar tahu apa yang kita doakan. Visualisasi dimaksudkan agar supaya kita benar2 bisa menghayati substansi DOA. Jangan membayangkan Tuhan saat berdoa sebab akal tidak akan mampu, namun bayangkanlah dan gambarkanlah bawa kita mempunyai permintaan yang jelas yang mana dipanjatkan kepada Yang Maha Mengabulkan Doa.

Ini akan memicu kekhusukan yang lebih dalam. Pun dengan penghayatan yang lebih besar sehingga memicu pula energi atau power jiwa selepas selesai berdoa.

2. Caranya tentu saja berdoa. Habis itu lakukanlah tafakur dan perenungan diri. Termasuk melakukan tafakur alam semesta. Saya kasih contoh dalam panduan RKS seringlah keluar dan lihatlah alam. Semakin sering kita melakukan tafakur semesta alam maka semakin memahami akan hikmah dibalik penciptaan.

Ketika hikmah didapatkan, maka pelan2 ada keyakinan bahwa God must exist atau Tuhan pasti ada dibalik alam semesta. Sebab begitu sempurna dan rumit penciptaan bahkan dalam skala mikrokosmos sekalipun

3. Semua ilmu yang saat ini diluar jangkauan mata kepala pasti hanya sebatas teori. Misalnya adanya planet Jupiter, adanya galaksi, kluster, super kluster dan lain sebagainya. Itu semua hanya sebatas pengamatan teleskop dan teori alam semesta yang sudah dipercaya sebagai sebuah ilmu/ science.

Big Bang hanya sebatas teori namun tidak bertabrakan dengan ayat-ayat Al Qur'an, yang mana alam semesta dahulunya bersatu pada kemudian dipisahkan, atau bahasanya ilmu pengetahuan adalah meledak (Big Bang). Lain halnya dengan teori Darwin yang bertabrakan dengan Ayat All Qur'an maka itu semua diyakini salah.

Jika seirama dengan Ayat Al Qur'an maka sebuah teori bisa dikatakan "lebih bisa dipercaya", sebaliknya yang berlawanan dengan Al Qur'an bisa dipastikan teori yang salah.

Kita tidak diminta mengimani teori Big Bang, namun mengimani Al Qur'an. Sebab diluar teori ataupun fakta ilmiah yang saat ini sudah disusun dan atau malah sudah terjadi, ada lagi khabar yang masih JAUUUUHHH dari teori namun wajib di percaya sebagai muslim. Apa itu?

> Malaikat dan Jin serta Iblis
> Alam kubur
> Padang Mahsar
> Mizan
> Shirath
> Surga dan Neraka

Sebenarnya, menurut saya, adanya teori yang sejalan dengan Al Qur'an, dan atau yang saat ini sudah menjadi fakta ilmiah, dimaksudkan untuk menggoda kita, menggoda akal kita. "Hmmm iya benar2 menakjubkan. Mumi Firaun persis seperti apa yang dikatakan dalam Al Qur'an". Maka carilah fakta2 ilmu pengetahuan yang lainnya sampai susul menyusul sehingga kita berkesimpulan bahwa Al Qur'an adalah benar.

Setelah kesimpulan tersebut masuk dalam alam keyakinan, dan atau alam bawah sadar, maka pelan namun pasti berita2 dalam Al Qur'an yang diluar nalar tetap akan kita imani juga. Misalnya adanya surga dan neraka itu tadi.

Termasuk juga untuk masalah keduniaan, misalnya tips dan trik menjadi kaya, mempunyai status sosial yang tinggi, lunas hutang dan masih banyak yang lainnya. Ternyata semua manual book kehidupan, baik hidup jangka pendek, jangka panjang sampai kehidupan abadi ada dalam Al Qur'an.

Begitu kira-kira..

Wallahu A'lam

NB

Mau belajar pelan-pelan, step by step memahami hikmah kehidupan? Didalamnya termasuk bagaimana mencari dan menarik kesuksesan dunia akherat. Silahkan kunjungi www.rahasiakuncisukses.com atau silahkan KLIK DISINI
 


Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment