May 6, 2016

Rahasia Isra' Mi'raj dan Kemenangan yang Nyata

Baru saja saya dan beberapa teman2 Kpg Paytren menghadiri tausiyah Isra' Mi'raj yang diisi oleh salah satu guru saya Ustadz Abdul Aziz dan Ustadz Anda Ibnu Natsir. Atau bahasanya in memoriam alias mengenang kembali peristiwa besar yakni Isra' Mi'raj Rosulullah saw. Bahwa ternyata ada the secret behind, alias rahasia terpendam didalamnya.

Saya tidak hendak curcoll tentang apa yang beliau sampaikan, sebab pasti kawan2 semuanya juga tahu, karena isinya sama yakni sejarah. Saya hendak sharing tentang the secret behind ini dari sisi yang lain. Sisi RAHASIA..

Peristiwa Unbeliefeable dan amazing pada saat itu dilatar belakangi oleh kesedihan demi kesedihan yang dialami oleh Rosulullah terkait dengan dakwah yang dilakukan, dimana cobaan dan tantangan begitu massive menggempur para sahabat. Korban berjatuhan ditambah dengan meninggalnya beberapa sosok sentral yang selama ini menjadi beking bagi perkembangan dakwah.

Lalu untuk menghibur Nabi saw, Allah swt mengajak (memperjalankan) beliau saw untuk melakukan safari Isra' dan Mi'raj itu tadi. Sebuah perjalanan multi dimensi dengan menggunakan media kendaraan Buroq. Yakni mahluk Allah swt yang lebih cepat dari kecepatan cahaya, sekaligus mampu menembus dimensi langit. Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa lanjut safari langit PP hanya memakan waktu semalam saja.

Padahal pada Zaman tersebut perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa (+- 1.500 KM) bisa memakan waktu berbulan-bulan dengan memakai kuda tergagah sekalipun.

Apa oleh-oleh dari Rosulullah saw sekembali dari Isra' Mi'raj..?? Ia adalah sholat 5 waktu sehari semalam. Disinilah the secret behind alias rahasianya DIMULAI.

Hikmah: Perjuangan dakwah Rosulullah saw dan para sahabat pada saat itu luar biasa. Memperkenalkan sesuatu yang baru yakni Agama Islam di kaum yang jauuh dari peradaban, pendidikan dan budaya, barbar alias suka perang, penganut kemusrikan, dan kejahiliaan lainnya adalah kemustahilan. IMAN lah yang membuat para sahabat tetap bertahan ditengah gempuran.

Rosulullah saw pun bisa bersedih, melihat betapa perintah dakwah ini begitu berat, apalagi melihat para sahabat yang satu demi satu berguguran/ sahid. Namun Allah swt hendak menunjukkan Kekuasaan_Nya yakni didalam safari Isra' Mi'rajnya bahwa segala perjuangan meninggikan kalimat Tauhid PASTI endingnya adalah kemenangan. Sebab Allah Maha Kuasa untuk memenangkan kebenaran dan melenyapkan kebatilan.

Makanya kemudian buat kawan-kawan semuanya tak terkecuali khususnya teman2 Kampung Paytren Nusantara, saya YAKIN bahwa pada saat ini kita semua sedang melakukan perjuangan, yaitu membangkitkan kembali ekonomi kerakyatan yang sudah lama hilang, melalui Paytren. Saat ini kita sedang berjihad, maka niatilah untuk berjihad dalam bingkai kebaikan. Berjihad dan berjuang untuk menyatukan kembali serpihan kaca yang tercerai berai.


Kadang saya merasa sedih, dan kita juga demikian, kok perjuangan ini tidak semudah yang kita pikirkan?. Ternyata tantangannya bessar, penolakannya massive dan lain sebagainya. Apalagi membayangkan menyatukan ummat dan rakyat Indonesia untuk kemudian mempaytrenkan dunia seperti sebuah kemustahilan.

Namun percayalah bahwa ending perjuangan ini adalah kemenangan yang nyata. Oleh karena itu ketika kesedihan melanda, berdiri dan ingatlah Allah Yang Maha Besar. Yakini bahwa kita semua adalah duta alias wakil Allah dimuka bumi ini sebagai khalifah dan rahmat semesta alam. "Its your Job, special for us", ini tugas dan misi mulia kita semua.

Sekali lagi berdiri dan ingatlah akan Allah, yang mana dalam bahasa arabnya yakni "Sholat". Inilah Isra' Mi'raj versi kita ummatnya Rosulullah saw, sebagai charging iman disaat tantangan begitu massive menerjang.

Jika kita benar2 sholat (sholatnya benar), kita akan merasa jiwa ini seakan-akan benar2 terbang ke langit 7 menembus sidratul muntaha, merasakan Kebesaran_Nya dan bersujud dihadapan_Nya.

Selesai sholat niscaya kita akan enteng mengatakan, "Hanya disuruh untuk sabar sejenak. Allah bersama kita, dan akan memenangkan perjuangan kita semua dengan kemenangan yang nyata".

Salam
Kampung Paytren Nusantara

www.kampungpaytren.com
www.tim.kampungpaytren.com
www.facebook.com/abtreni
WA: 088218128084

NB

Support system terbaru kami adalah web support www.kampungpaytren.net yang menggunakan script canggih. Terintegrasi dengan email pemberitahuan dan SMS notifikasi. Untuk melihat webnya silahkan buka web replika milik saya yakni www.eyang.kampungpaytren.net

Setelah anda daftar melalui kampung paytren maka anda juga akan mendapatkan web replika milik anda sendiri yang bisa di promosikan/ disebar di facebook, twitter, WA, BB, blog dan lain sebagainya.




Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment