May 26, 2016

IMPACT dan ACTION adalah Wajib Bagi Seorang Pemimpin

Impact itu memberi dampak, action itu memicu orang lain untuk bergerak melakukan perubahan. Inilah yang wajib dipunyai oleh seorang pemimpin. Sebuah tulisan dari Jamil Azzaini berjudul IMPACTION. Yang kepanjangannya adalah IMPACT dan ACTION. Apa arti atau makna impaction..?? Simak tulisannya sebagai berikut.

By Jamil Azzaini, Direktur Kubik Group

Punya jabatan di tempat kerja diimpikan oleh banyak orang yang sehat jiwanya dan punya semangat membara. Namun sayangnya, banyak sekali orang yang punya jabatan justeru stres dan akhirnya jabatan yang disandangnya menambah beban dalam kehidupannya. Jabatan supervisor, leader, kepala, manajer atau apapun namanya bukannya membuat mereka bahagia tetapi justeru membuatnya menderita.

Di era disruptive saat ini, dimana perubahan begitu cepat dan sulit diduga, seorang leader wajib mampu menggerakkan timnya. Kata kunci yang perlu ditanamkan kuat dalam benak dan hatinya adalah Impact dan action saya singkat menjadi impaction. Apapun yang dilaukan seorang pemimpin wajib memberikan impact bagi kinerjanya dan mendorong anggota timnya untuk melakukan action.

Sesuatu yang tidak menimbulkan impaction, tinggalkan atau abaikan. Terlalu berat untuk memenangkan persaingan apabila kita terlihat sibuk namun ternyata sibuknya tidak ber-impact bagi peningkatan kinerja. Sibuknya seorang pemimpin wajib memberikan dampak positif bagi dirinya, timnya dan perusahaannya.
Di era disruptive, kolaborasi adalah suatu kewajiban dan menjadi sangat prioritas untuk dilakukan. Titik awal kolaborasi terbaik dengan siapapun diawali dari kemampuan seorang pemimpin mampu menggerakkan timnya untuk melakukan action yang ber-Impact secara bersama. Ibarat kereta api, yang menjadi gerbongnya bukan hanya pemimpinnya tetapi setiap anggota tim menjadi gerbong yang bisa menggerakkan kereta.

Sumber kebahagiaan seorang pemimpin adalah apabila yang mereka lakukan memberikan dampak (impact) positif bagi peningkatan kinerja sekaligus menggerakkan anggota timnya untuk melakukan action yang juga memberikan impact.

Impaction adalah kata yang perlu diinstal ke dalam pikiran, hati dan sanubari seorang pemimpin apabila pemimpin tersebut ingin pengaruh kepemimpinannya terus meningkat, menjadi pemimpin yang bahagia, dicintai anggota timnya, energi timnya semakin membara dan tentunya semakin mudah mewujudkan target yang sudah ditetapkan.

Bukan hanya target tercapai namun tercapainya dengan cara yang menyenangkan dan jauh dari perasaan tertekan. Segera install kata impaction ke dalam diri Anda, khususnya bagi Anda yang kini menjadi pemimpin. Mau? Segera lakukan.

......................................................................................................................................

Itulah artikel yang saya copas dari KubikTraining Jamil Azzaini.. Sebuah artikel yang bagus dan keren. Namun lebih keren lagi ketika praktek dilapangan, sebab sejatinya belajar menjadi pemimpin yang memimpin secara real itu perlu pengalaman.

Naah kami ada komunitas yang bertujuan untuk itu, yakni belajar menjadi pemimpin yang memimpin. Nama komunitasnya adalah Komunitas Kampung Paytren Nusantara.

Selain belajar leadership, disini kita belajar segala KEBAIKAN dalam satu wadah komunitas Kampung Paytren...
-> Visit our Official Website: www.kampungpaytren.com
-> Kampung Paytren Nusantara: www.tim.kampungpaytren.com
-> Official Fanspage 1: https://www.facebook.com/abtreni/
-> Official Fanpage 2: https://www.facebook.com/KampungPaytrenNusantara/

Silahkan kunjungi websitenya, atau mau chat dan ngobrol2 dulu dengan kami WA 088218128084. Monggo..

NB

Support system terbaru kami 2016 adalah web support www.kampungpaytren.net yang menggunakan script canggih. Terintegrasi dengan email pemberitahuan dan SMS notifikasi. Untuk melihat webnya silahkan buka web replika milik saya yakni www.eyang.kampungpaytren.net

Target kami di 2016 menciptakan 4 support system online yang bisa dimonitor dalam 1 member area. Artinya ada akan punya 1 member area dimana didalamnya berisi 3 atau 4 web support dengan nama domain yang berbeda.. 

Setelah anda daftar melalui kampung paytren maka anda juga akan mendapatkan web replika milik anda sendiri yang bisa di promosikan/ disebar di facebook, twitter, WA, BB, blog dan lain sebagainya.

Cara ini cukup ampuh untuk mengembangkan jaringan anda dan bisa dapat penghasilan secara online. Contoh sbb


Untuk pendaftaran melalui web replika silahkan klik www.eyang.kampungpaytren.net lalu klik daftar sekarang




Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment