May 7, 2016

Bahaya Besar ketika Merasa Bisa, Pintar dan Mulia

Iblis itu dahulunya memang luar biasa tinggi, indah, luhur dan mulia, bahkan lebih hebat dari Malaikat. Namun asbab merasa mulia itu tadi memicunya enggan untuk menuruti Perintah Sang Pencipta sehingga mendapat kutukan abadi. Mereka enggan untuk hormat dan melayani Adam sebab memang secara kasat mata, Adam itu mahluk yang sangat lemah dan hina.

Laaah kita, pinter aja kagak tapi ngerasa mulia..

> Firaun adalah Raja besar pada saat itu yang sombong. Kita ini Raja atau bukan?
> Qorun saat itu orang yang super duper kaya namun sombong. Laah kita orang kaya raya atau bukan?
> Selain Raja, Namrud adalah seorang ahli/ cendekiawan ulung. Laah kita apa lulusan S3?

Kita semua bukan orang hebat, tidak selayaknya sombong. Orang yang jelas-jelas hebat namun sombong tetap dapat kutukan dan azab kekal.

Sombong itu apa..?? Nanti kita bahas tentang "Makna Kesombongan". Namun dalam beberapa atsar yang dimaksud sombong adalah, menolak kebenaran dan merendahkan orang lain.

Sekali lagi hati hati dengan kesombongan, sebab satu dosa inilah yang menjadi wasilah Iblis mendapatkan kutukan abadi dunia akherat.

Allah berfirman,

Sesungguhnya Kami telah menciptakan kamu (Adam), lalu Kami bentuk tubuhmu, kemudian Kami katakan kepada para malaikat: "Bersujudlah kamu kepada Adam", maka merekapun bersujud kecuali iblis. Dia tidak termasuk mereka yang bersujud. (QS Al A'raf: 11)

Allah berfirman: "Apakah yang menghalangimu untuk bersujud (kepada Adam) di waktu Aku menyuruhmu?" Menjawab iblis "Saya lebih baik daripadanya: Engkau ciptakan saya dari api sedang dia Engkau ciptakan dari tanah". (QS Al A'raf: 12)

Allah berfirman: "Turunlah kamu dari surga itu; karena kamu tidak sepatutnya menyombongkan diri di dalamnya, maka keluarlah, sesungguhnya kamu termasuk orang-orang yang hina". (QS Al A'raf: 13)

Wallahu A'lam

NB

Mau tahu Rahasia menarik rezeki dan dipandu selama 360 hari...? Ikuti panduan rahasia kunci sukses. Klik disini

Hikmah kehidupan adalah barang mahal, yang hanya bisa didapatkan oleh orang2 yang mau bertafakur saja. Ikuti  panduan Magis7. Klik disini kita akan belajar hikmah kehidupan dan manajemen jiwa menuju ketangguhan daaaan KEAJAIBAN Hidup

Mau belajar berkomunitas sekaligus belajar hikmah kehidupan? Klik link dibawah ini,
www.kampungpaytren.com
www.tim.kampungpaytren.com
www.facebook.com/abtreni
WA: 088218128084  





Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment