Apr 25, 2016

Ternyata Rezeki Bukan di Tangan Tuhan, Nah lo...?

Ternyata Rezeki Bukan di Tangan Tuhan, Nah lo...? Ini judul yang profokatif khan.? Emang bener kok rezeki bukan ditangan Tuhan, ini kalau kita melihat dari sudut pandang yang lain. Kalau bingkainya mah, semuanya berada dalam kekuasaan_Nya. Tidak ada yang besar atau kecil semua ada dalam Ilmu_Nya. Tetapi kita adalah manusia bukan Tuhan, yang mana harus berkaca kepada sudut pandang manusia. Setuju..?

Di kehidupan dunia ini ada bagian manusia ada bagiannya Allah swt. Bagian manusia sekecil apapun masih dalam bingkai takdir dan sunnatullah. Mudeng nggak ini..??

Jadi kita fokus kepada hukum DUNIA. Dimana didalamnya ada manusia dan alam. Dalam hukum dunia ada hukum yang diperuntukkan untuk manusia, dalam hal ini kita berbicara tentang rezeki. Kalau Allah menghendaki maka semenit lagi anda akan mendapatkan uang 1 trilyun turun dari langit. Bisakah...?? So pasti bisa jika Allah Menghendaki.

Namun sekali lagi, kita bicara hukum DUNIA atau technologi dunia dimana didalamnya ada manusia dan alam. Jadi hukum akherat belum dijelmakan disini. Oleh karena itu siapa saja yang mau dapat rezeki banyak kudu melakukan sesuatu yang selaras dengan hukum dunia. Paham..?

So... Mulailah untuk menggeser paradigma bahwa memang benar 100% bahwa rezeki itu ditangan Allah. Dan akan tetap ditangan_Nya jika kita tidak tidak berusaha mendapatkannya.

Rezeki Allah swt itu dimana-mana, tak terhingga dan tiada batas. Supaya kita mendapatkan sebagian rezeki_Nya maka buatlah selang sehingga ia mengalirkan karunia. Segede gajahpun selang yang kita buat, tetap akan mengalirkan rezeki sesuai dengan ukuran selang tersebut. Demikian sebaliknya, jika kita enggan mendesain selang, maka rezeki akan mampet. Mampetnya keran rezeki kita tidak akan merubah statement bahwa "Rezeki Allah itu tak terhingga tiada batas"

Dalam pernyataan yang lebih tegas, Rezeki itu Allah swt yang mengaturnya, namun seberapa besar ia mengalir ada ditangan kita. Statement ini bertujuan supaya kita tidak berpangku tangan kemudian melimpahkan carut marut kehidupan dengan berkata, "Biarlah bangkrut, rezeki sudah ada yang ngatur".

Oleh karena itu berjuanglah untuk merubah keadaan diri kita menjadi lebih baik. Sebab Allah tidak akan merubah keadaan kita selama kita malas dan berpangku tangan. Teruuussss saja berjuang dengan segenap harta jiwa dan raga hingga kemenangan teraih. Mengapa harus berjuang..?? Sebab Allah menghendaki bahwa hidup di dunia ini adalah ujian untuk manusia. DIA hendak melihat seberapa percaya (IMAN), kuat dan tangguh diri kita.

Kalau kita terbukti tangguh dalam bingkai istikomah IMAN kepada_Nya maka stempel kelulusan siap-siap diberikan. Ceplok "Anda layak dapat bintang". Kemudian akan dijelaskan secara gamblang mengapa begini mengapa begitu dan juga disempurnakan penilaian serta balasannya akherat kelak. Begitu kira-kira....

Gofetuin alias Go.... Fight.... Win...!!

Wallahu A'lam

NB

Mau tahu Rahasia menarik rezeki dan dipandu selama 360 hari...? Ikuti panduan rahasia kunci sukses. Klik disini

Hikmah kehidupan adalah barang mahal, yang hanya bisa didapatkan oleh orang2 yang mau bertafakur saja. Ikuti  panduan Magis7. Klik disini kita akan belajar hikmah kehidupan dan manajemen jiwa menuju ketangguhan.

Kalau sobat mau belajar bisnis sekaligus belajar KETANGGUHAN bisa di komunitas ane, Kampung Paytren,

Kampung Paytren Community, disinilah kita semua belajar
> Belajar memiliki KETANGGUHAN, kesabaran dan keikhlasan
> Belajar KEYAKINAN, optimis dan positif
> Belajar berbisnis sekaligus belajar berbagi dan memberi arti
> Belajar leadership/ kepemimpianan dalam tindakan nyata

Disini kita belajar segala KEBAIKAN dalam satu wadah komunitas Kampung Paytren...
-> Visit our Official Website: www.kampungpaytren.com
-> Kampung Paytren Nusantara: www.tim.kampungpaytren.com
-> Official Fanspage 1: https://www.facebook.com/abtreni/
-> Official Fanpage 2: https://www.facebook.com/KampungPaytrenNusantara/





Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment