Apr 19, 2016

Harga Sebuah Kesuksesan bagian 2

Sebuah artikel inspiratif yang sudah saya upload di Fans Page. Artikel ini sifatnya umum saja, namun jika yang membaca adalah komunitas kami, berlaku khusus. Kita semua kudu belajar memahami dan menerapkan bahwa ada harga untuk sebuah kesuksesan. Ada konsekuensi yang harus kita tanggung sebelum kesuksesan itu teraih.. Sebab memang beginilah POLAnya

Ini dia artikelnya.........

..............................................................................................................

Wajib baca...! Yang baca kita semua doain agar
> Bisa bebas waktu. Lebih banyak waktu dengan anak, istri, suami dan keluarga.
> Bebas untuk memberi manfaat kepada sesama kapan saja dimana saja
> Bebas belajar apa saja, kapan saja dan dimana saja.
> Bebas Ibadah.. Mau sholat di masjid manapun tinggal tunjuk.

Inilah DOA, harapan dan DREAM besar kita semua ketika memutuskan untuk bergabung dengan paytren Ustadz Yusuf Mansur. Dan DOA pasti akan sampai kok, ini sudah janji Allah swt, tinggal kita siap apa tidak. Kalau nggak siap bisa repot

Namun sekali lagi ada HARGA yang harus dibayar saat ini. Ada konsekuensi dari sebuah MIMPI BESAR. Ada istilahnya JAMU Godogan/ Rebusan yang harus kita minum. Ada kepahitan bahkan kegetiran yang wajib kita telan dengan ucapan syukur. Sebab akan ada masanya tubuh sehat dan prima selepas minum jamu pahit.

Alkisah....


Tahun 2010an saya memutuskan untuk sedekah motor butut tahun 2004. Kalau ukuran tahun 2010an motor butut itu masih tergolong buagus. Meski butut bukan main cintanya ane ke motor itu. Sebab motor butut itulah yang menemani perjalanan karier saya saat itu.

Istri ane sempat tidak setuju bahkan marah2 malahan. Gimana tidak sebab motor itulah yang juga menemaninya jalan-jalan, belanja di warung, arisan dan aktifitas lainnya.

Beraat banget menyedekahkan si motor butut, sebab memang sebenarnya ane sayang banget. Tetapi barangkali inilah saatnya saya belajar arti kehilangan dengan harapan menjadi wasilah perubahan hidup yang lebih baik.. Secara memang saat itu kondisi perekonomian kami sedang kacau..

Buat saya nggak ada masalah hidup prihatin sebab sudah biasa. Kerja membawa bekal nasi plus tempe, kemudian naik angkot menuju kantor, sekali lagi gak ada masalah, meskipun jujur lumayan sensasional. Tapi manusiawi ketika ane sedih banget melihat keadaan istri saat itu. Ane ngeliat dengan sedih selepas motor butut kami sedekahkan, yaitu saat istri saya kemana-mana jalan kaki atau naik sepeda onthel padahal saat itu sedang hamil.

"Papa sih, motor atu2nya malah disedekahin. Kalau ada apa2 dengan jabang bayi ini, Ini salah Papa..!"

Yaaah begitulah.. Rumit kadang kalau dipikir. Saking mengharu birunya kadang tak terasa mata berkaca-kaca. Hanya orang2 yang sudah melakukan dan mengalamilah yang bisa merasakan betapa belajar KEHILANGAN itu memang butuh ketangguhan. Betapa belajar IMAN itu butuh pembuktian.

Pada akhirnya....

Tidak butuh waktu lama untuk perubahan nasib, dimulai dari ketulusan untuk belajar arti IMAN. Hanya kurang lebih 1 tahun pada akhirnya grafik hidup merangkak naik. Motor butut yang kami paksakan untuk disedekahkan sebagai wasilah belajar yakin dan percaya kepada Allah swt menunjukkan akselerasinya.
Karier saya saat itu melejit dari sales menjadi manager. Penghasilan saya saat itu meroket ribuan persen. Motor butut diganti dengan motor baru, mobil, rumah dan aset lainnya. Amazing...!

Hikmah

Sekali lagi kesuksesan membutuhkan pengorbanan. Ada harga, ada konsekuensi yang pada awalnya kudu kita tanggung. Ada kepahitan bahkan kegetiran yang harus kita telan dengan ucapan syukur. Ini seperti hal yang wajib sebagai bagian dari POLA kesuksesan.

Kita maunya kesuksesan itu berjalan sesuai keinginan kita, mana bisa begitu..??. Tetapi DIA Yang Maha Berilmu punya cara tersendiri, untuk mengajari hamba-hamba_Nya agar ke depan menjadi lebih TANGGUH. Sebab ketangguhan inilah prasyarat kepantasan bagi sebuah karunia besar.

So.....

Siap-siap menelan kepahitan, sebelum satu juta kiri dan kanan bisa teraih. Jangan kuatir, sebab kepahitan itu kita telan bersama-sama, sehingga kesuksesan juga bisa kita raih bersama-sama pula

Wallahu A'lam

Salam
Kampung Paytren Nusantara

NB

Bahasan detail tentang manajemen jiwa menuju ketangguhan ada dalam panduan Magis7. Klik disini kalau penasaran. Sementara rahasia manajemen kesuksesan ada dalam panduan rahasia kunci sukses. Klik disini kalau penasaran juga.

Kalau sobat mau belajar bisnis sekaligus belajar KETANGGUHAN bisa di komunitas ane, Kampung Paytren,

Kampung Paytren Community, disinilah kita semua belajar
> Belajar memiliki KETANGGUHAN, kesabaran dan keikhlasan
> Belajar KEYAKINAN, optimis dan positif
> Belajar berbisnis sekaligus belajar berbagi dan memberi arti
> Belajar leadership/ kepemimpianan dalam tindakan nyata

Disini kita belajar segala KEBAIKAN dalam satu wadah komunitas Kampung Paytren...
-> Visit our Official Website: www.kampungpaytren.com
-> Kampung Paytren Nusantara: www.tim.kampungpaytren.com
-> Official Fanspage 1: https://www.facebook.com/abtreni/
-> Official Fanpage 2: https://www.facebook.com/KampungPaytrenNusantara/




Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment