Apr 8, 2016

Drama Nafsu, Akal dan Hati pada Manusia Bag. 1

Segala sesuatu tergantung niat, kita sering mendengarnya, sebagaimana Khutbah Jum'at hari ini di tempat kami. Pertanyaan, apakah YAKIN, niat kita sudah lurus...??? Beneran yakiin..??? Naah artikel ini akan saya buat berseri, sebab memang penjelasannya panjang. Pembahasan yang saya jamin menarik dan akan membuka pemikiran anda lebar-lebar. Nggak percaya..?? Makanya ikutin terus serial "Drama Nafsu, Akal dan Hati pada Manusia"


Kuda.....

Loh kok kuda..?? Biarin saja, blog nya ane.. hehe

Kuda itu defaultnya LIAR.. Melatih kuda benar2 butuh skill dan kesabaran. Kalau nggak sabar sang Kuda bisa tambah liar, lari kesana-kemari. Pertanyaannya, kita termasuk orang yang punya skill dan kesabaran atau belum..??

Celakanya, sepandai-pandai dan sesabar-sabaranya Joki, tetap saja sang kuda sering berubah liar. Celakanya lagi, kalau kita nggak punya skill dan kesabaran, bukan kita yang mengendalikan kuda, tetapi si kuda yang berlarian kesana kemari hingga masuk jurang.

Kesimpulan:

Niat baik itu buagus, tetapi tidak cukup niat doang. Kita kudu pandai mengendalikan hawa nafsu (Kuda) dengan akal dan iman sehingga tidak berbelok arah. Harus sering-sering memperbaharui niat sehingga arah kemana kuda melangkah bisa lebih jelas, lurus dan terarah. Kemana arahnya..?? Lillaahi Ta'ala

Wallahu A'lam

Bersambung

NB:

Mempelajari tentang korelasi NAFSU, AKAL dan IMAN sangat penting bagi anda, sehingga perjalanan hidup kita semua semoga bisa lebih lurus dan mempunyai arah yang jelas. Ada rahasia manajemen NAFSU, memoles NAFSU sehingga beroleh kebahagiaan yang hakiki dunia akherat, Insya Allah.

Oleh sebab itu saya dengan usaha yang cukup lama mencoba merangkum pembelajaran dan panduan sensasional tentang perjalanan MANAJEMEN NAFSU dalam panduan magis7. Silahkan bagi yang berkenan untuk belajar bisa klik disini. Tapi ingat, panduan ini berbayar. Oleh sebab itu hanya bagi yang berkenan saja. Kalau sobat belum berkenan nggak apa-apa.

--> Ikuti FB baru saya di https://www.facebook.com/AdhinBusroAlHafiz
--> Twitter baru ane di https://twitter.com/Adhin_Busro
--> Contact WA: 088218128084 atau WA 08811123074 (NO CALL)



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment