Mar 7, 2016

Petualangan Alam Semesta, Bumi VS Tata Surya II

Sebelum sobat membaca artikel ini alangkah baiknya sobat juga membaca artikel sebelumnya disini. Petualangan alam semesta vs tata surya saya tulis dengan tujuan membuka mata kita bahwa faktanya manusia dan bumi itu hanya sebagaimana sebutir pasir ditengah pada pasir. Bayangin aja betapa kecilnya kita. Kalau benar2 dibandingkan dengan alam semesta maka manusia dan bumi tidak nampak/ seolah-olah tidak ada. Nah lo?

Kecil bahkan sangat kecil. Faktanya kita memang tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan alam semesta oleh karena itu tidak ada alasan untuk merasa besar dan menyombongkan diri.

Yuk kita berpetualang di alam semesta yang begitu besar. Saking besarnya sampai kita tidak akan bisa mengukur. Siapkan hati untuk mengakui bahwa semua ini tidak kebetulan. Ada kesengajaan desain dari Yang Maha Mendesain. Sumber gambar disini. Petualangan kita mulai dari gambar pertama sbb,

9. Ukuran Matahari begitu besar. Bumi kita tak ada artinya. Apalagi penghuni bumi yang bernama manusia

 

10. Seperti ini penampakan Bumi jika dilihat dari Bulan. Keren ya kalau kita membayangkan sedang duduk di bulan sambil memandang Bumi? 



11. Dan seperti ini bentuk Bumi dari Mars. Masih kelihatan namun nyaris tak terlihat, hanya seperti butiran pasir. Kalau kita duduk2 di planet Mars barangkali tidak menyangka bahwa planet sebesar pasir itu ternyata planet yang dihuni mahluk manusia.

 

12. Bumi bak noktah kecil warna biru jika dilihat dari belakang cincin Saturnus. Ini baru cincinnya lho?

 

 13. Dan ini Bumi dari Neptunus yang berjarak 4 miliar mil jauhnya. Bumi itu kecil apa kecil..??

 

 14. Ini ukuran Bumi dibandingkan dengan besar Matahari. Benar-benar tak sebanding. Jilatan luar api matahari saja bisa melingkupi seluruh bumi. Bikin merinding...

 

Bagaimana...?? Masih merasa besar? Masih mau menyombongkan diri?? Melihat kenyataan ilmu pengetahuan diatas seharusnya kita mulai belajar untuk menundukkan diri. Belajar manajemen jiwa sehingga ia tidak merasa besar, meskipun lebih pintar dari orang lain. Sebab diatas langit masih ada langit.

Petualangan yang asyik ya? Itu belum apa-apa. Masih ada petualangan lebih menakjubkan lagi yang akan saya tulis di artikel berikutnya. Jangan kemana-mana, tetapi di www.adhinbusro.com

Wallahu A'lam

NB

Presented by magis7 panduan manajemen hati, mencipta keajaiban. Klik disini


 

Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment