Mar 3, 2016

Inilah Hakikat Alam Bawah Sadar yang Belum Anda Tahu

Banyak sudah yang nulis tentang ALAM BAWAH SADAR, yakni sebuah dimensi yang dahsyat dimana jika dimanfaatkan dengan baik akan menjadi pemicu lahirnya power luar biasa. Dengan power itulah yang dijadikan energi dalam mengarungi hidup menjadi lebih mudah. Jika anda sukses membangkitkan alam bawah sadar maka anda akan menjadi manusia hebat. Begitu kira-kira....

Orang bilang mayoritas manusia hanya menggunakan 5% alam sadarnya, sementara 95% alam bawah sadar sering terabaikan. Makanya banyak manusia yang susah maju, susah sukses, sebab alam bawah sadarnya tidak dibangkitkan.

Kalau digambarkan begini nih. Conscoius Mind adalah alam sadar (5%). dan alam bawah sadar Unsconscious Mind (95%)


Namun ribuan tulisan dan penjelasan tentang alam bawah sadar (saya yakin) kurang memberikan pemahaman kepada anda tentang hakikatnya. Sebenarnya yang dimaksud alam bawah sadar apa sih?? Gitu khan??

"Terus hakikat alam bawah sadar gimana Mas Ji?"

Ane juga bingung ngejelasinnya.. hehe :)

Gini saja biar mudah difahami, simak baik-baik...

Alam bawah sadar TERNYATA isinya adalah KUMPULAN KEYAKINAN. Dan keyakinan itu sendiri adalah sekumpulan pemikiran, paradigma, pendapat dan semacamnya yang sudah dipercaya bahkan sampai berkerak dalam hati/ jiwa.

Karena sudah berkerak dalam JIWA makanya susah dirubah, susah dihilangkan. Celakanya seringkali pemikiran dan atau paradigma yang kita YAKINI adalah paradigma yang salah, keliru bahkan takhayul. Contoh..

Sebab dahulu pernah jatuh ketika naik tangga, maka (sadar atau tidak sadar) ia mulai meyakini kalau naik tangga pasti jatuh. Jadinya PHOBIA tangga, atau PHOBIA KETINGGIAN.

Karena dulu pernah dikagetin oleh temannya saat tengah malam, sehingga menjadikannya takut GELAP sampai sekarang, atau disebut PHOBIA GELAP.

Bahkan melihat rambutan, melihat ayam, melihat kucing yang notabene tidak menakutkan, akan menjadi MOMOK bagi orang2 yang terkena PHOBIA

Celakanya keyakinan yang NYATA2 salah ini susah sekali disembuhkan. Sebab apa? Sebab KEYAKINAN salah ini sudah berkerak dalam JIWA.

Untuk membahas PHOBIA dilain kesempatan aja deh. Sebab kita sedang membahas hakikat ALAM BAWAH SADAR..

KESIMPULANNYA adalah: Alam bawah sadar hakikatnya ruang kosong. Bayangin aja sebuah ruangan yang KOSONG lalu kita sendiri yang mengisinya. Mengisi dengan apa? Dengan kumpulan paradigma dan atau pemikiran2.

Misalnya kita baca buku A, maka secuil demi secuil akan menggiring diri kita untuk memiliki sebuah keyakinan A. Ketika kita bergaul, sekolah, bekerja, berkeluarga dan seluruh hidup ini sebenarnya membentuk sebuah keyakinan. Tinggal mana-mana aja yang mampu menembus ruang kosong tersebut kemudian menempel disana.

Kalau sudah menempel, wowww susaaah banget untuk dibuang lagi, kecuali memerlukan proses yang panjang dan melelahkan. Makanya hati2 dengan bacaan, hati2 dengan pergaulan dan lain sebagainya. Sebab salah pergaulan bisa menjadi wasilah salah keyakinan.

Saya akan kasih 1 contoh lagi...

Masa kecil budi dilalui dengan hidup pas-pasan. Keluarganya adalah keluarga miskin yang selalu dihina dan direndahkan oleh tetangganya. Budi tumbuh menjadi orang yang mudah minder. Ia suka menutup diri dari teman-temannya. Budi malu dengan kondisinya dan kondisi keluarganya, plus sakit hati yang bertambah-tambah.

Waktu berjalan dan terus berjalan ketika Budi secara tidak sengaja bertemu dengan orang dirumah sakit. Ceritanya budi sedang pergi ke pasar, lalu tak sengaja ada mobil yang menabraknya sehingga ia harus dilarikan ke rumah sakit.

Ternyata yang menabraknya adalah orang KAYA RAYA yang baik hati dan dermawan. Sebab seluruh ongkos Rumah Sakit sudah ditanggung. Alkisah pada suatu momentum singkat, yakni pada saat Budi sudah sehat, ia dapat suntikan KEYAKINAN.

"Nak Budi, dulu saya orang miskin, bahkan lebih miskin dari kamu. Bapak Malu dan sakit hati kalau teringat hinaan orang lain. Oleh karenanya mulai saat itu Bapak berkomitmen bahwa Bapak HARUS sukses, untuk membuktikan kepada mereka bahwa BAPAK BISA"

"Nak Budi, bapak BISA melakukannya, dan saya yakin KAMU LABIH BISA membuktikan kepada keluarga dan orang lain bahwa kamu bisa"

Hanya sedikit kata, namun seiring proses benar-benar merubah diri dan hidup Budi. Ada sebuah keyakinan yang sukses masuk ke ruangan jiwa bawah sadar kemudian menempel disana. Keyakinan bahwa BUDI PASTI BISA.

Bagaimana kisah selanjutnya?

Insya Allah bersambung.. Sebab saya sudah mulai capek dan ngantuk... heheh

Wallahu A'lam

NB

Kalau mau belajar tentang tema menarik ini yakni dimensi bawah sadar?, jadilah member magis7. Asyik banget... Saya jamin pemahaman anda akan berubah. Demikian pula anda akan menjadi pribadi yang berubah menjadi lebih positif. Mau baca sales letternya? Klik disini webnya



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment