Mar 16, 2016

Faktor Penghalang Rezeki M. Reza Adrianto

Berikut ini adalah tulisan dari Ustadz Muhammad Reza Adrianto tentang Faktor Penghalang Rezeki. Tulisan ini ditulis pada Nov 09, 2015 di grup WA (Whatsapp) IQRO' Learning Centre. Bagi teman-teman yang mau gabung dengan grup Iqro' ini bisa menghubungi adminnya 085286411161 (Husen). Sampaikan saja referensinya dari Adhin Busro.

Berikut tulisan Ustadz Muhammad Reza Adrianto tentang Faktor Penghalang Rezeki

..............................................................................................

Bismillah…

Kita sering berbicara gimana caranya, apa saja yg membuat rezeki datang, apa aja yang mempercepat datangnya rezeki, Namun kita lupa pada satu hal,..Apa aja yang membuat REZEKI TERHALANG…

Dosa-lah yang menyebabkan semuanya sempit,

Jadi Pembahasan Penghalang Rezeki seharusnya jadi bagian terpenting, Sebelum bicara penarik rezeki dan percepatan rezeki…Bahkan jika mau lebih tegas, Jangan berani-berani minta ilmu penarik rezeki dan percepatan rezeki.Sebelum kita pelajari dan amalkan apa aja yang menghalangi rezeki kita

Allaaah… Ngeri saya ngomong ini…ngaca ama diri sendiri yang masih sedikit mengamalkannnya…

Secara garis besar dosa itu terbagi atas 3 pihak :

1.Dosa kita kepada Allah

2.Dosa Kita Kepada Manusia

3.Dosa Kita kepada Alam


1. Dosa Kepada Allah

Mungkin kita semua tahu apa itu definisi dosa,Jika ditanya mungkin akan menjawabDosa ialah apa yang dibenci oleh Allah atau dilarang Allah.Tapi kalau kita mau lihat lebih haluss., Pengertian dosa akan semakin membuat kita merinding.

Saat kita meninggalkan sholat, Kita dan siapapun berkata itu adalah dosa besar..Namun jika ditanya Saat kita tidak sholat tepat waktu, Saat kita tidak sholat berjamaah, Apakah ini bisa disebut dosa??Buat sebagian orang Itu bukan dosa,Mau dilakukan kapan aja selama belum masuk waktu sholat setelahnya ngak masalah yang penting sholat.

Mau dilakukan berjamaah atau sendiri ngak masalah, yang penting sholat,Namun buat sebagian orang yang benar-bener pengen perbaiki kualitas hidupnya masalah berjamaah atau sholat tepat waktu Ini gak bisa disepelekan boss.

Begitu juga jika bicara berjamaah ke masjid walau bisa sholat dirumah ini juga gak bisa disepelekan. Maaf bukan bicara dalilnya, wajib atau sunnah.

Ada kisah nyata  supir taksi penghasilan 500,000 cukup untuk membiayai seluruh keluarganya untuk sebulan, kita tidak membahas wilayah percepatan amalannya dengan sholat malam dan amalan percepatan rezekinya  disini.

Namun Haqqul Yaqin itu supir taksi berusaha sungguh-sunguh menjaga dirinya dari perbuatan dosa. Bagaimana mungkin amalan yang kuat bisa menembus langit jika dosa-dosanya tidak diminimalisir. Lho kok diminimalisir kita ini manusia udah ter-stempel mahluknya penuh kesalahan.

Kullu bani adam khotto.

Yang bisa kita usahakan kecilkan semua potensi untuk berbuat dosa.Ada ayat yang ngeri terkait tentang dosa kepada Allah.Coba buka

(Q.S.2:165) Dibaca yaaa.

Baca 3x pelan-pelan jika bisa.Ada bagian kalimat di ayat tersebut yang berbunyi..

“…Andada Yuhibbuhahum Kahubbillah..”

“…Mereka Mencintai Sesuatu Seperti Mencintai Allah..”

 Ya dalam kehidupan ini tanpa sadar kita sudah menduakan Allah.

Contoh:

+ papa ayo kapan beli rumahnya?…
– Nabung dulu ya ma!!!…

+ Yuk ikut bisnis…
– gak ada modal…

+ Ayo daftar Umroh dan haji…
– nanti dulu deh banyak pengeluaran…

Money Robbul ‘Alamin…Uang Tuhan Semesta Alam…Astaghfirullah…Na’udzubillahiminzalik…

Ada Sebuah cerita…Satu ketika saya dengan keluarga pergi ke sebuah restoran. Restoran ramai sekali, pesanan-pesanan pada mengantri…Anak-anak sudah pada lapar,Saya katakan kepada mereka

“yuuk… kita doa semoga Allah percepat makanan kita “

Yang mau nurut cuma anak saya yang ketiga usia 5 tahun

”   Ya Allah… aku lapeer… tolong cepetin makanannya “

Ngak lama setelah ia berdoa, beneran makanan dia duluan yang keluar heheh.. Kakak-kakaknya langsung pada berdoa yang sama.

Dosa syirik yang gak terlihat ini yang bahaya.Makanya ada salah satu doa Rasulullah yang bunyinya

Allahumma inni a’udzubika minanusyrika bika sya’an na’lamu wa nastagfiruka lima la na’lamu..

Ya Allah sesungguhnya aku berlindung dari kesyirikan yang aku ketahui dan kesyirikan yang tidak aku ketahui..

Jadi poin tentang dosa kepada Allah. Disiplinkan ibadah yang wajib. kuatkan yang sunnah. Perkuatlah bener-bener ngarep poll kepada Allah, hindari kesyirikan kecil yang tersembunyi.

Dosa kepada manusia.Yang teringat pertama kali tentang hal ini ialah orangtua saya.Sehebat apapun bisnis yang sedang dijalani, Selama orangtua masih dalam keadaan susah bahkan kita kurang perhatian jangan berharap keajaiban Allah datang dalam kehidupan kita.

Satu ketika saat ayah saya sakit-sakitan didalam taksi dia bertanya kepada saya…

“Kamu memang ada uang buat berobat..?”

Saya mendengarnya teriris…

Saya berkata

” Ya Allah Engkau Yang Maha Kaya…Engkaulah Tuhanku..izinkan aku memperoleh rezeki yang berkah dan banyak biar bisa ajak orang tua ku ke tanah suci.. bisa penuhi kebutuhan2nya “

Namun akhirnya beliau wafat didalam pelukan saya, Sempat meminta maaf pada ibu dan saya sebelum wafat, Bahkan bisa menikmati susu putih kesukaannya.

Sahabatku para pengusaha kesayangan Allah..Yuk benahi lagi hubungan dengan orangtua, sekedar telefon tanya kabar saja, tak mampu kita lakukan. Wajar jika kaki ini berat melangkah ke rumahnya, hingga bersimpuh memohon ampun kepada mereka..


2.  Dosa Terhadap Manusia

Dosa Terhadap manusia ini sangat besar pengaruhnya pada kualitas hidup kita.Saya sendiri masih buanyaaak banget dosa dengan semua orang.Namun saat saya berusaha meminta maaf kepada orang-orang yang pernah saya sakiti, itu sangat pengaruhi kualitas hidup saya…

Inget lagi zaman dulu siapa aja yang pernah kita zolimi, inget sekarang mereka yang kita sakiti.Tak ada manusia yang sempurna dalam taubatnya.

 Makanya Allah mengingatkan Di Surat 66 ayat 8…

 Coba semua dibuka ayatnya..

baca pelan-pelan


3. Dosa Kepada Alam.

Mungkin kita bukan pembabat hutan, namun saat kita membiarkan ada sampah atau duri dijalan bukankah hal itu membawa ketidakbaikan pada siapapun.

Al Iman Al Ihtimam. Iman Itu Perhatian.

Perhatian jika ada duri di jalan, sampah dijalan.Ada hewan yang kelaparan.Apakah saat mata kita digerakkan Allah memandang mereka tanpa ada maksud.Saat lagi jalan bersama kawan. Kenapa mata kita aja yang melihat sampah atau duri dijalan, bukan yang lain. Tentu ada pesan Allah kan.

Cuma dengan cueknya… kita biarkan hal itu..

Saat ada hewan mendatangi kita…Apakah itu tanpa ada pesan dari Allah…Ingatkah dulu kisah seorang pendosa yang memberi minum pada hewan Allah ampuni segala dosanya..Ingatkah saat ada pesan Rasulullah..menyingkirkan duri dari jalan adalah satu bukti keimanan…

Coba kita semua lebih jeli mencari hal-hal apa saja yang melemahkan iman kita,Awalnya nunda-nunda sholat..Akhirnya gak sholat..Semua dosa besar berawal dari dosa kecil…

Kita jujur ama diri sendiri apa aja yang mebuat ibadah kita lemah,Apa yang membuat bisnis kita nggak berkembang.Terimalah segala kesalahan kita.Bisnis bangkrut wajar sekali-kali, Terus bangkrut….pasti ada penyebabnya..

Dan jangan bangga saat bisnis melejit..Namun amalan gak dijaga.. dosa dibiarkan.. Jangan ampe itu istidraj..azab yang Allah kumpulin dulu…kalau udah banyak baru dilempar semuaa. Astaghfirullah…

Hal yang perlu dicatat ialah…

SEHEBAT APAPUN KUALITAS AMALAN,

JIKA TIDAK DIDAMPINGI PENJAGAAN DIRI DARI SEGALA DOSA,

HIDUP KITA AKAN SELALU STAGNAN.

Sumber :
Kuliah saya (Kuliah Ust Muhammad Reza Adrianto=red) di Group Pengusaha Kesayangan Allah

Selesai

NB

Mau belajar rahasia kunci sukses, yaitu panduan 360 hari menarik sukses..?? Klik disini


Artikel Terkait



3 comments:

  1. makasih gan artikelnya sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  2. ternyata penghalang rezeki itu salah satunya dosa iya gan makasih gan artikelnya semoga ente di beri kelancaran hidup

    ReplyDelete