Mar 18, 2016

Faktanya Susah Untuk Terus Berprasangka Baik/ Positif

Faktanya Susah Untuk Terus Berprasangka Baik/ Positif. Se alim dan se hebat apapun manusia pasti pernah bahkan seringkali berprasangka buruk/ negatif terhadap sebuah kejadian takdir. Padahal kita tahu semua bahwa prasangka negatif sama sekali tidak akan membantu, malah menjadi jalan bagi kesulitan, kesusahan sampai kepada kebinasaan.

Nah simak dulu bahasan ini dalam artikel yang sudah saya upload juga di wall FB sbb,

................................................................................................

# SUSAHNYA BERPRASANGKA BAIK

Hati tempatnya berprasangka. Ijinkan saya menyamakan HATI = JIWA, yaitu tempatnya NAFSU berada. Sedangkan NAFSU adalah kecenderungan manusia yang dengannya ia BERKEHENDAK. Dan adanya kehendak itulah yang membedakan antara manusia dengan mahluk lainnya.

NAFSU adalah alam immateri yang menjadi target favorit Syetan untuk digoda. Karena didalamnya terdapat kecenderungan-kecenderungan melakukan sebuah perbuatan baik atau buruk. Asalkan Syetan sukses meniup hawa dalam nafsu maka sukseslah ia menyesatkan kebanyakan manusia.

Salah satu kencederungan nafsu adalah PRASANGKA, yaitu kenderungan untuk menilai sesuatu. Sedangkan prasangka adalah awal adanya penilaian itu sendiri. Sementara penilaian adalah awal dari kesimpulan sebelum si manusia melakukan sebuah perbuatan. Bingung khan...? :)

Oleh sebab itu sulit bagi manusia untuk terus BERPRASANGKA BAIK, sebab Syetan tiada henti menggosok sisi lain dari kecenderungan nafsu. Se alim dan se hebat apapun, tetap saja butuh perjuangan untuk istikomah dalam berprasangka positif. Cenderungnya menilai sesuatu menurut perasaan dan hawa nafsunya sendiri, padahal kebanyakan prasangka adalah DUSTA.

Tidak ada manusia suci khususnya pada jaman sekarang. PASTI sempat bahkan seringkali terlintas prasangka-prasangka negatif terhadap sebuah kejadian takdir, yang mana menjadi wasilah setitik dosa. Dan kenyataan ini memaksa kita mengakui bahwa untuk beberapa hal kemampuan Iblis memang lebih dari manusia. Menjadi wajar sebab dahulu Iblis adalah mahluk paling tinggi dan paling alim di kolong jagad.

Satu-satunya cara mengalahkan Iblis sehingga bisa meminimalisir PRASANGKA negatif adalah dengan meminta tolong kepada Tuhan Sang Pencipta. Hapal Al Falaq dan An Naas..?? Itu dia senjatanya.

Wallahu A'lam

NB

Pembahasan manajemen jiwa, hati atau nafsu memang daleeeemmm banget. Hanya ada 2 result yakni anda mudeng atau mubeng alias muter2 karena bingung.. :)

Makanya saya menyediakan panduan 77 hari manajemen nafsu, sebagai langkah dan usaha memudengkan anda... hehe.. Ini penting banget, ajaib dan sensasional banget-banget. Pengin ikutan panduan magis7..?? Silahkan klik web nya disini



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment