Mar 10, 2016

Begini Cara Memahami Perbedaan demi Tujuan yang Lebih Besar

Untuk membangun sebuah bangunan yang megah, kuat dan kokoh diperlukan banyak bahan-bahan yang berkualitas. Batu-batu, semen, pasir, kerikil, kayu-kayu, genteng, paku, dan lain sebagainya wajib diperlukan. Semua bahan-bahan tadi diramu sehingga menghasilkan sebuah rumah yang bagus dan keren. Ini hanya analogi supaya sobat memahami ulasan yang akan segera kita bahas bersama, yakni tentang Memahami Perbedaan untuk Tujuan Besar

Kita ini.... Sebagian besar tidak menyukai perbedaan. Jangankan memahami perbedaan, sebab setiap ada perbedaan rasanya eneg dan sangat membenci. Padahal dimana-mana ya pasti ada perbedaan, sebab kita hidup dilingkungan yang majemuk.

Maunya kita, semua orang kudu kayak kita. Kudu seperti kita. Padahal khan tidak bisa begitu. Tiap orang beda-beda kharakter dan sifatnya.

> Ada yang keras dan tegas
> Ada yang lembut
> Ada yang ahli ibadah
> Ada yang kreatif
> Ada yang jorok
> Ada yang pendiam
> Ada yang pintar ada pula yang bodoh
> Ada yang kaya ada yang miskin

Beda-beda....

Dilingkungan tetangga saja banyak perbedaan, dan inilah kadang-kadang yang menjadi pemicu adanya perselisihan antar tetangga.

"Iiih najis deh punya tetangga kayak gitu. Baruu aja beli mobil udah pamer sana sini"

Yang beli mobil tetangga kita, yang meriang malah kita sendiri. Khan lucu.. hehe. Kenapa tidak ikut senang saja. Ikut merasa senang dan bersyukur sebab tetangga kita bisa beli mobil. Mudah-mudahan dengan adanya kendaraan roda empat tersebut bisa bermanfaat untuk keluarganya dan tetangganya.

Nah cerita ini baru level tetangga lho..? Dikehidupan terdekat saja sudah berselisih apalagi dalam sebuah organisasi besar misalnya. Tentu kita mudah berselisih.


Oleh sebab itu ayuk belajar memahami perbedaan, sebab berbeda itu keniscayaan. Dan memahami perbedaan ini betul-betul saya tekankan kepada sahabat-sahabat saya di komunitas kampung paytren. Karena kita sudah ribuan jamaah, maka kemudian PASTI menemukan banyak sifat dan banyak kharakter yang berbeda-beda.

Ada yang memahami tetapi sayangnya ada pula yang nggak mau ada perbedaan. Misalnya si A orangnya pendiam dan serius, kemudian ketemu mitranya yang suka bercanda dan ngocol bahasanya. Celakanya salah satu tidak mau menerima perbedaan itu. Yang satunya pengin serius, yang lainnya tidak mau serius. Kalau tidak ada leader bijak yang bisa merangkul dan mengkover hal ini, maka bisa jadi jaringannya akan kacau kemudian runtuh.

Sekali lagi memahami perbedaan sangat2 saya tekankan. Sebab YAKIN lah kita semua, terlepas dari kekurangan dan kelebihan, PASTI ada satu hal unik milik diri kita sendiri. Masing-masing punya kelebihan dimana tidak akan dimiliki oleh orang lain.

Sebagaimana saya tulis di awal, sebab kita mau mendesain sebuah bangunan yang MEGAH, KOKOH dan KUAT, maka semua bahan-bahan kudu diramu sedemikian rupa sehingga jadilah bangunan kokoh tersebut.

Buat sobat lainnya, yang punya organisasi lain, perlakuannya sama saja kok. Jadilah pemimpin, jadilah leader yang merangkul semuanya. Kesampingkan perbedaan yang kadang-kadang membuat kita eneg, fokuslah pada tujuan yang lebih besar, yakni visi dan misi yang sudah anda canangkan sebelumnya.

Buat sobat semuanya yang mau belajar menjadi leader tangguh, yuk gabung dengan komunitas saya, 

Wallahu A'lam

NB

Support system terbaru kami 2016 adalah web support www.kampungpaytren.net yang menggunakan script canggih. Terintegrasi dengan email pemberitahuan dan SMS notifikasi. Untuk melihat webnya silahkan buka web replika milik saya yakni www.eyang.kampungpaytren.net

Target kami di 2016 menciptakan 4 support system online yang bisa dimonitor dalam 1 member area. Artinya ada akan punya 1 member area dimana didalamnya berisi 3 atau 4 web support dengan nama domain yang berbeda.. 

Setelah anda daftar melalui kampung paytren maka anda juga akan mendapatkan web replika milik anda sendiri yang bisa di promosikan/ disebar di facebook, twitter, WA, BB, blog dan lain sebagainya.

Cara ini cukup ampuh untuk mengembangkan jaringan anda dan bisa dapat penghasilan secara online. Contoh sbb


Untuk pendaftaran melalui web replika silahkan klik www.eyang.kampungpaytren.net lalu klik daftar sekarang








Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment