Feb 14, 2016

The Power of Faith, Kekuatan KEYAKINAN Bag. I

The power of Faith atau bahasa sayanya adalah rahasia kekuatan keyakinan. Keyakinan itu adalah sebuah energy dalam jiwa yang dahsyat banget result atau akibatnya. Sedangkan jika sesuatu paradigma sudah menjadi keyakinan artinya sudah mengendap dalam alam bawa sadar. PASTI biidzillah apa2 yang diyakini akan nyampe juga pada saatnya. Sebab apa? Sebab kata para tokoh ahli jiwa atau ahli NLP keyakinan adalah kekuatan terbesar.


But kalau dalam bahasa kita2 keyakinan adalah prasangka kita kepada Tuhan Sang Pencipta. Kalau kita yakin kita bisa sebab ada Allah Yang Maha Bisa, maka keyakinan ini juga akan menunjukkan jalannya, begitu kira-kira.

Anyway...

Ini terjadi disebuah FILM. Seorang tokoh utama yang sebelumnya tidak punya kekuatan apa-apa tiba-tiba berubah menjadi mahluk hijau yang sangat KUAT, BESAR dan meNYERAMkan.. Kekuatan itu hadir sebab dipicu oleh kisah dan TRAUMA masa lalu yang terulang. Judul filmnya kalau nggak salah, "HULEK". Hulek apa Culek pokoknya gitu dah..

Tapi itu khan PILEM alias kisah fiksi. Ane nggak tertarik, sebab nggak mendidik banget. Ada kisah nyata sejarah yang bahkan lebih hebat dari sekedar film Hulek.. Apa itu??

Yaitu kisah pejuang pembela kebenaran dan kalimat tauhid. Sebut saja generasi khulafaur rasyidin, lalu generasinya Hamzah ra, Ubaidilah ra, Khalid ra dsb. Kemudian ada generasinya Sholahudin Al Ayyubi, Muhammad Al Fatih dsb.

Mereka semua BERANI dan TANGGUH membela kebenaran. Mereka punya keyakinan dan MIMPI besar. Bahkan mereka semua berjuang sepenuh harta jiwa dan raga demi tujuan tesebut.

Seandainya saya berada pada masa itu, berhadap-hadapan dengan musuh yang membawa pedang berkilap, kemungkinan (dengan mental sekarang) saya lari tunggang langgang... .

Tapi mengapa mereka bisa sedemikian BERANI dan TANGGUH...? Ternyata setelah dipelajari, ada KEKUATAN atau ENERGI yang sudah bangkit dari dalam jiwa. Kekuatan immaterial yang bahkan lebih hebat dari sekedar Hulek. That was Energy Spiritual. Dan Energy Spiritual inilah pemicu tercapainya peradaban EMAS ummat Islam pada masanya.

Alhamdulillah di negeri kita ini banyak orang-orang (yang mengaku) spiritual. Klo gitu mereka yang mengaku spiritual seharusnya BERANI dan TANGGUH. Dan yang tak kalah penting, seharusnya mereka punya keyakinan dan DREAM besar atas nama manfaat sesama dan semesta alam.

Pertanyaannya adalah. Tetapi mengapa ummat ini malah semakin mundur dengan cara yang tragis (menurut saya sih)?. Apakah energy spiritual itu telah hilang..?

I dont know, namanya juga edisi ngelindur, edisi curhat malam.. hehe

........................................................................................................

Meskipun ngelindur tetap saja ini tugas kita semua, WHY? Mengapa bisa terjadi demikian. Sekali lagi ini tugas kita semua. Termasuk saya yang mudah2an teruuuusss saja belajar dan berpikir agar supaya ummat ini tidak terus mengalami kemunduran.

Ayuuk bareng2 mikir ummat..

Wallahu A'lam

NB

Presented by Magis7, rahasia manajemen jiwa mencipta keajaiban



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment