Feb 24, 2016

Petualangan Alam Semesta, Bumi VS Tata Surya

Yuk kita berpetualang di alam semesta yang begitu besar. Saking besarnya sampai kita tidak akan bisa mengukur. Siapkan hati untuk mengakui bahwa semua ini tidak kebetulan. Ada kesengajaan desain dari Yang Maha Mendesain. Sumber gambar disini. Petualangan kita mulai dari gambar pertama sbb,

1. Bumi. Lihat baik-baik. Inilah bumi tempat tinggal kita semuanya. Tempat tinggal sementara saja sampai waktu tertentu. Lihat baik-baik, disitulah drama manusia. Disitulah ujian sebagai manusia digelar.



2. Tata Surya. Dan ternyata bumi bukan satu-satunya. Ada teman2 lainnya dalam sebuah system/ siklus yang bernama Tata Surya. Jika dibanding dengan yang lain ternyata bumi begitu kecil. Kuecil kayak kurcaci. :)


3. Ini jarak antara Bumi dan Bulan, satelitnya: 384.400 km. Kalau ukuran bumi diperkecil sedemikian rupa sehingga sebesar bunderan tasbih, maka ternyata bisa diukur jarak bumi vs bulan dekat banget. Faktanya...?? Jauuh


4. Inilah yang terjadi kalau kita menjejerkan tatasurya. Dan bumi nampak malu-malu sebab ukurannya keciiiiilll


5. Ini Amerika Utara jika dibandingkan dengan planet terbesar dalam Tata Surya: Yupiter


6. Ini ukuran enam Bumi dibandingkan dengan Saturnus. Kalah besar!


8. Ini adalah gambar komet. Manusia baru mendaratkan satelit di atas 'anak nakal' ini. Bandingkan ukuran satu komet dengan Kota Los Angeles di Amerika Serikat.


Itulah petualangan alam semesta yakni melihat perbandingan Bumi vs Tata Surya. Faktanya bumi begitu kecil.

Dan tata surya itu sendiri mempunyai desain, system atau siklus yang mana menari dan mengikuti system pusat yang menarik/ mengikatnya yakni grafitasi matahari. Dan dalam system seperti inilah ada planet hidup yang bernama BUMI. Bayangkan saja bumi tanpa matahari, pasti mati.

Ada system menakjubkan

Ada ukuran yang mengherankan

Ada berbagai macam keterpesonaan

Itulah tata surya. Silahkan lihat, amati dan renungkan agar supaya semoga mendapatkan hikmah dan pelajaran. Salah satunya mudah-mudahan menyadari bahwa manusia itu kecil. Jangan sok, jangan sombong. Diluar sana ada mahluk dan ciptaan Tuhan yang jauuuuuuuh lebih besar.

Next kita berpetualang lagi dengan melihat venomena alam semesta yang lebih dan lebih besar lagi...

Wallahu A'lam

NB

Presented by magis7 panduan manajemen hati, mencipta keajaiban. Klik disini



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment