Feb 11, 2016

Hidup itu Pendek, Persembahkanlah Manfaat dan Kebaikan Sekarang

Hidup ini panjang atau pendek? Lama atau cepat? Hidup itu ternyata begitu PENDEK, puueendek banget. Nyatanya saya dan kita2 sudah berada di posisi sekarang. Kayaknya saking pendeknya kurang dari sepersekian detik langsung seeeeebbbb 35 tahun.. :)

 Image result for waktu

Gak kerasa umur sudah diatas 35, anak sudah 2. Asli benar2 nggak kerasa... Padahal masih jelas dalam bayangan saat umur 5 tahun, bermain disungai lalu hanyut terbawa arus. Alhamdulillah masih ada sampai sekarang.

Masih teringat juga saat beli jajan dengan uang 5 rupiah dan 10 rupiah. Ingat saat-saat bermain ketika TK atau kelas 1 SD. Rentang waktunya diatas 30 tahun, namun rasa-rasanya baru satu detik kemarin. Ini barangkali yang orang bilang, relatifitas waktu alias waktu itu relatif. Au ah... :)

Ntar tahu-tahu sudah 40, tahu-tahu sudah 50, 60, dapat bonus sampai 70 dan tahu-tahu sudah berada di kasur tanpa daya. Tinggal menjemput malaikat Izrail yang sudah berada di luar pintu rumah menunggu perintah.. Ngeri.. Sengeri-ngerinya saat itu pasti tiba sebentar lagi, kurang dari sejengkal lagi.

Tahu-tahu sudah mau menjemput maut tinggal sepersekian detik lagi. Yaitu ketika sudah sampai.. Asli pendek banget...

Mumpuuunnng...

Mumpung kita masih diberi waktu, seberapapun umur kita saat ini, marilah mulai dari sekarang berniat untuk mempersembahkan manfaat dan kebaikan yang BUUEESARRR kepada sesama dan semesta alam dalam bingkai ibadah kepada Sang Pencipta.

Manfaat apa kek.. Cari...

Dan totalitas aja ketika hendak memberi manfaat kepada sesama. Mulai sekarang canangkan DREAM anda sebesar-besarnya namun bingkainya adalah manfaat sesama. Bingkai itu dibingkai lagi dengan alasan ibadah. Gituuuu

> Kalau kerjaan jadi berkat teruskan, kalau menjadi halangan, ya resign aja
> Kalau harta jadi manfaat lanjutkan, kalau jadi sandaran, ya buang aja
> Kalau kekuasaan jadi maslahat lanjutkan, kalau jadi tuhan, ya turun aja

Gampang amaaat ngomongnya... yang ngelakuin itu lho, beraaat

Memang berat siapa yang bilang ringan. Masak dapat surga tidak pakai perjuangan..? Tapi seberat beratnya kehilangan kerjaan, uang dan kekuasaan PASTI lebih berat saat berhadap-hadapan dengan Izrail. Dan setelah Izrail akan ada kejutan yang jauh lebih berat lagi.. Silahkan dipilih... hehe

Wallahu A'lam

NB

Dipersembahkan oleh Komunitas Kampung Paytren Nusantara. Komunitas yang sedang belajar Berjuang dalam ekonomi, bisnis, ilmu, dakwah, akidah dsb atas nama manfaat demi Rakyat Indonesia.. Kunjungi www.kampungpaytren.com



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment