Jan 15, 2016

Kisah Enteng Sedekah Mobil Alphard, Ini Rahasianya

Pernah sedekah mobil? Bagi yang pernah wow anda hebat. Bagi yang belum semoga suatu saat ini sedekah mobil. "Boro-boro sedekah mobil Mas, motor aja nggak punya". Hehehe derita elo.. Nah saya mau share kembali tulisan dari Ustadz Yusuf Mansur tentang sedekah mobil nih, sumbernya ada disini. Berikut ini kisahnya

.........................................................................................................

“Naik Alphard sama naik Avanza, bahkan naik angkot, udah sama aja bagi saya. Sama-sama kayak naik kaleng.”

Ada seseorang sedekah Serena, dapat Alphard. Ketemu kawannya, “Kamu kok senengnya bermewah-mewahan.” Dijawab dengan senyuman. Alphard itu hanya dipakenya beberapa bulan saja. Habis itu, dibelah jadi 2 . Diuangkan maksudnya. Separohnya disedekahkan.

Eh eh eh, diganti Jaguar. Ketemu lagi sama kawannya: “Kamu tuh bener-bener ya … gonta-ganti mobil melulu ..” He he he … Jaguar itu pun di sedekahkan lagi. Asalnya itu Jaguar punya kawannya. Buat disedekahin. Dia beli, tapi akhirnya di sedekahkan lagi.

Saya tahu, kawan ini sedekah mobil hampir setiap bulan. Bulan puasa kemarin, dia sedekah truk buat dai-dai di pedalaman. Mobilnya udah ga karuan banyaknya. Mercynya aja ada 3. Terakhir malah 18 mobil total semuanya.

Akhirnya bikin rental mobil. Setelah bikin rental, malah semakin banyak lagi mobilnya. Semakin dermawan pula. “Dunia tidak di hati saya.” katanya.

Dia tidak heran dengan cara kerja Allah. “Saya relatif ga gedebak-gedebuk cari dunia. Nyarinya dengan cara membuangnya (sedekah) saja. Dunia lalu menghampiri saya.” katanya lagi. Dari seseorang yang minus, punya hutang di tahun 90-an, sekarang malah berjaya.

“Naik Alphard sama naik Avanza, bahkan naik angkot, udah sama aja bagi saya. Sama-sama kayak naik kaleng. Dunia kudu dicari, tapi bukan untuk ditumpuk. Melainkan buat membantu sebanyak-banyaknya orang. Buka lapangan pekerjaan, usaha, dan lain-lain.”

Saya sangat mengenal orang ini. Dari tahun 1998 dia sudah menulis buku. Tentang perjalanannya, hingga kemudian menjadi motivator.

Waktu sedekah Hummer, orang ini ditanya, kok begitu entengnya? Katanya, “Allah sedang menyiapkan bagi saya maskapai penerbangan.” Beliau bahkan sedang melirik untuk membeli perusahaan minyak raksasa saat ini.

Kalo mengingat seperti apa orang ini di awal dulu, beliau memotivasi, bahwa semua bahkan bisa melebihi beliau. Beliau mengenal sedekah lewat pintu kesulitan. Jika ada yang mengenal sedekah lewat pintu syukur, tentu akan lebih hebat lagi. Beliau memulai sedekah dalam keadaan minus lebih dari 1 milyar. Apalagi kalo yang memulai sedekah dengan tidak punya hutang apa-apa.

Kapan-kapan, kita kenalan lebih jauh dengan orang ini. Yang pasti, orang ini bukan Yusuf Mansur. Someone else

...............................................................................................


Nah begitulah ceritanya.... Mau sedekah mobil juga? Alphard? Monggo.Mau sedekah kijang, juga monggo. Atau sedekah motor aja. Boleh3.

Kalau nggak punya bisa sedekah sepeda. Atau apa kek, coba cek dalam rumah anda pasti ada sesuatu yang bisa disedekahkan. Kalau mau belum mau sedekah karena belum meyakini balasan berlipat ganda. ya monggo juga. Hehe :)

NB

Join dengan bisnis Ustadz Yusuf Mansur dalam sebuah komunitas bisnis yang sedang tenar2nya. Yaitu komunitas kampung paytren. Apa sih komunitas kampung paytren? Silahkan klik infonya disini



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment