Jan 9, 2016

Inilah Alasan Mengapa Manusia Suka Berbantah-Bantahan

Karena isi kepala setiap orang berbeda-beda, dan itu pulalah yang seringkali memicu BANTAH-BANTAHAN. Celakanya setiap orang keras kepala, merasa benar dan merasa hebat dengan pendapat semangkuk otak yang ada dalam tempurung kepalanya. Seolah-olah mengetahui segala isi alam semesta.

Sekali lagi, kecerdasan manusia hanyalah bersisi semangkuk otak yang terbatas. Sungguh tiada banding jika disandingkan dengan alam semesta. Namun kadangkala manusia merasa besar, bahkan lebih besar dari alam semesta. Merasa benar, merasa sombong namun tiada merasa. Tiada disadarinya sebab syetan sudah sukses menyamarkannya.

Itulah penyebab mengapa manusia suka berbantah-bantahan. Karena mulai menganggap dirinya benar. Mulai menganggap nafsunya adalah tuhan.

Manusia oh manusia....

Itulah pentingnya orang2 BIJAK diantara kerumunan, sebagai pendingin dan penengah pertikaian. Itulah pentingnya IMAN sebagai penetral nafsu yang mulai mengajak kepada kesesatan.

Wahai diriku yang zholim....

Belajarlah mengendalikan nafsu yang mulai condong kepada KEAKUAN. Padahal tidak ada AKU kecuali AKU nya Tuhan Semesta alam.

Belajarlah menyelami hati yang mulai muncul kesombongan tetapi tersamarkan oleh Syetan.

Wahai diriku yang zholim....

Belajarlah mengenali, bahwa dirimu adalah mahluk yang bernama manusia

Yang lemah

Yang terbatas

Yang bodoh

Yang tergesa-gesa

Dan yang zholim

Ampuni kami Yaa Robb.. Ternyata kami masih harus banyak belajar lagi. Belajar menahan diri. Belajar menerima segala isi kepala manusia. Bahwa perbedaan itu memang atas Kehendak Engkau. Bimbing kami didalam perjuangan pengendalian nafsu ini. Beri kekuatan kepada kami, beri hidayah kepada kami.

Ampuni kami Yaa Robb

"Tidak ada Tuhan kecuali Engkau, Maha Suci Engkau, sesungguhnya kami adalah orang-orang yang zalim"


Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment