Jan 3, 2016

Cara Sederhana Menaikkan Level IMAN dalam Ilmu Sedekah

Sedekah itu pasti dibalas berlipat ganda. Nah bagaimanakah menaikkan keyakinan kita tentang balasan sedekah? Adakah yang tahu pasti hitung-hitungan sedekah? Nggak ada kecuali DIA Yang Merumuskan Matematika Sedekah. But mari kita belajar dari contoh sederhana saja dulu... Yuuuk

Namun sebelum kita sedikit membahas, pasti akan ada orang yang mengatakan

"Sedekah kok meminta balasan, itu nggak bener. Yang ikhlas doong"

Kurang lebih begitu. Nggak usah didengerin.. beneran nggak usah dengerin mereka. Dengerin saya saja. hehe

baca beberapa kisah singkat tentang balasan sedekah berikut ini:

Masih ingat musim batu akik? Ane dahulu punya banyak jenis batu akik dimana 99% dikasih. Panca warna, mata kucing, black oval, giok medan, kecubung dan apalah lagi nama-namanya. Buagus-buagus dan mahal-mahal. Celakanya hari ini dikasih, ane pake beberapa hari terus disedekahin. Selepas disedekahin datang lagi tuh batu akik yang lebih bagus lagi. Lagi2 ane sedekahin begitu seterusnya. FAKTANYA masih tersisa 1 cincin yang kueren abis. Bukan dari batu akik namun dari fosil.

Dahulu ane punya 3 buah jam tangan. Yang 2 ane sedekahin ke sahabat. Seiring proses, jam tangan yang tinggal satu-satunya juga disedekahin ke seorang Ustadz. Beberapa minggu lamanya nggak pake jam tangan, sampai disuatu waktu dikasih seseorang jam tangan karet yang cuanggih. Jam tangan tersebutpun nggak lama ada ditangan, karena ane sedekahin juga. FAKTANYA hari ini ane masih memakai jam tangan mahal buatan Swiss yang dibeli pakai duit 0 Rupiah alias nggak pake duit.

Pesan moral:

Sedekah itu nggak lari kemana-mana, ntar juga balik lagi. Untuk menaikkan level IMAN tentang balasan sedekah, cobalah mulai dari yang kecil namun konsisten. Ketika IMAN sudah dapet, maka pada satu titik sedekah mobil menjadi hal yang biasa.

But habis ini jangan minta sedekah ke ane ya? Apalagi minta mobil, sebab nggak akan ane kasih... hehe

Wallahu A'lam

NB

Yang model ginian, kisah2 ringan, sederhana namun dijamin akan menaikkan semangat, ruh, dan keyakinan anda ada di panduan 360 hari rahasia kunci sukses. Kalau berkenan belajar silahkan klik disini.


Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment