Jan 8, 2016

Cara Mengetahui Bakat Terpendam untuk Kesuksesan Terbesar Anda

Browsing2 ketemu sebuah artikel yang sangat Inspiratif. Artikelnya Mas Jonru Ginting yang saat ini sedang venomenal. Judul aslinya adalah Cara Gampang Mengetahui Kekuatan Terbesar dalam Hidupmu, lalu saya ganti dengan judul cara mengetahui bakat terpendam untuk kesuksesan terbesar anda, supaya Google tidak melacak sebagaia artikel plagiat. :)

Bagaimana caranya mengetahui bakat terpendam kita sehingga dengannya menjadi wasilah kesuksesan terbesar? Simak penuturan Mas Jonru Ginting berikut ini,

..............................................................................................

Sebenarnya, Tuhan memberikan banyak sekali kelebihan, kekuatan, atau potensi bagi masing-masing manusia. Namun, ada SATU yang merupakan KEKUATAN TERBESAR bagi diri kita.

Kekuatan terbesar tersebut BUKAN dalam bentuk keahlian yang telah terasah oleh pengalaman, seperti ahli bermain musik, pintar sepakbola, jago memasak, dan sebagainya. Ia adalah BAKAT BAWAAN, atau potensi yang telah kita miliki sejak lahir, tanpa pernah kita minta, bahkan mungkin tak pernah dilatih.
Sebagai contoh:

Ada teman saya yang sangat pintar berjualan. Setiap kali dia jualan, hasilnya selalu laris manis. Padahal dia tak pernah berlatih secara khusus, tak pernah membaca buku “kiat berjualan”, tak pernah mengikuti seminar-seminar bertema “kiat menjual”.

Ada pula teman yang sangat pintar berbicara di depan umum, padahal dia tak pernah mengikuti workshop public speaking. Itu adalah keahlian yang datang begitu saja, tiba-tiba dia miliki, tanpa pernah diminta.

Semua orang – termasuk Anda dan saya – pasti memiliki kekuatan terbesar tersebut. Namun sayangnya, banyak orang yang belum menyadarinya. Mereka belum menemukan potensi terbesar tersebut. Mereka justru bekerja atau menjalani hidup dengan menggunakan hal-hal selain potensi terbesarnya, sehingga hasilnya pun tidaklah maksimal.

Padahal COBA BAYANGKAN:

Jika seseorang telah mengetahui potensi terbesar dalam hidupnya, dan dimanfaatkan secara maksimal, pasti dia akan dengan mudah meraih sukses, gampang kaya, gampang terkenal, dan sebagainya. Insya Allah.

Kenapa? Karena namanya juga potensi terbesar. Tentu dampak dan hasilnya pun akan jadi TERBESAR jika kita manfaatkan secara MAKSIMAL. Secara logika, ini tentu sangat masuk akal, bukan?

Salah satu ciri dari orang yang belum menemukan potensi terbesarnya adalah: SULIT BERKEMBANG. Dia sudah berusaha keras, semaksimal mungkin, tapi hasilnya biasa-biasa saja, bahkan sering mengecewakan. Dia ingin kaya tapi belum kaya juga. Dia ingin sukses tapi belum sukses juga. Sudah dicoba berkali-kali, ternyata gagal maning gagal maning.

Dan orang yang sudah bertemu dengan potensi terbesarnya, biasanya hidup mereka terasa demikian mudah. Jalan menuju sukses terasa demikian lancar, cepat, dan nyaman. Bahkan ada perasaan bahagia yang tak terlukiskan dengan kata-kata, tak ternilai dengan harta sebanyak apapun.

Hm, mengasyikkan sekali, bukan? Makanya tidak heran, semua orang pasti ingin menemukan potensi terbesarnya.

Bagi yang sudah ketemu, alhamdulillah, silahkan bersyukur.

Bagi yang belum ketemu, tak perlu khawatir. Sebab berdasarkan PENGALAMAN SAYA, cara menemukannya sangat gampang, kok. Rumusnya hanya sesederhana ini:

Potensi terbesarmu adalah sesuatu yang bagimu biasa-biasa saja (saking biasanya, kamu bahkan sering TIDAK menyadarinya), kamu bisa melakukannya dengan sangat mudah, sehingga kamu sering menganggap itu sangat sepele. Namun bagi orang lain, itu sangat luar biasa. Orang-orang selalu berdecak kagum setiap kali kamu melakukannya.

Mereka akan berkata, “Kamu hebat, sungguh luar biasa!”

Dan kamu selalu menjawab ucapan atau pujian seperti itu dengan kalimat, “Ah, itu biasa aja kok. Gampang melakukan yang seperti itu.”

Ucapan itu kamu lontarkan secara jujur dan polos. Jadi itu bukan ucapan diplomatis, ucapan merendah, dan sebagainya. Bahkan kamu sering merasa geli dan berujar penuh keheranan di dalam hati, “Bingung gue. Cuma hal sepele gitu aja kok dianggap hebat dan luar biasa?!”

* * *

Jadi bagi teman-teman yang merasa belum menemukan diri sendiri, coba ingat-ingat: Apakah Anda sering mengalami kejadian seperti di atas? Jika ada, berarti itulah potensi terbesar dalam hidupmu.

Dan saran saya, jadikanlah itu sebagai saranamu untuk mencari rezeki dan meraih sukses. Sebab insya Allah, lewat jalan itulah sukses terbesarmu akan dengan sangat mudah diraih.

Saya sudah membuktikannya. Sekarang giliran Anda!

Hehehe… kayak iklan aja :-)

Jakarta, 8 Januari 2016
JONRU

Sumber artikel silahkan klik disini

NB

Presented by Magis7, rahasia menemukan bakat terpendam.



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment