Dec 10, 2015

Selalu Ada Hikmah Besar di Balik Kejadian dan Ujian

Punya duit 1 juta, rencana buat bayar sekolah anak. Eh 2 hari sebelum bayar sekolah, motor rusak dan harus turun mesin. Padahal motor itu buat kerja, jadi bingung khan?. Motor sudah di service giliran HP nya yang rusak. Pada akhirnya duit habis, lha nanti bayar sekolah pakai apa? Belum juga bayar sekolah anaknya, sudah di telfon sama emak di kampung. Ternyata beliau butuh uang untuk periksa ke rumah sakit sebab rematiknya kumat. Lah, nanti makan pakai apa?

Uang cuman tinggal 750.000 ditabungan, segitu-gitunya. Renana buat dana persiapan kelahiran istrinya dalam minggu2 ini. Cukup 750.000 karena hanya pakai jasa bidan. Uang makan diambil dari uang tip, karena Budi kerja di bengkel. Lumayan sehari 20.000 apa 30.000. Cukup atau bisa dibilang cukup-cukupan. Tak disangka-sangka, tak diduga adiknya habis nabrak orang. Korban meminta ganti rugi 750.000 atau proses hukum. Pas banget duitnya.Yang jadi masalah nanti lahiran gimana?

Itu hanya contoh yang mana banyak terjadi disekitar kita. Faktanya tidak mudah untuk menghadapi kejadian real yang penuh dilema. Percayalah tidak mudah, apalagi bagi mereka yang belum sempat belajar iman. Apalagi bagi mereka yang belum memahami pesan Tuhan melalui ujian kehidupan.

Segala sesuatu terjadi karena sebuah alasan. Bahasanya sunnatullah atau atas Kehendak Allah. Semua kejadian tidak besar tidak kecil, diinginkan atau tidak, menyenangkan atau menyedihkan dsb semuanya karena sebuah alasan, agar manusia mengerti sebuah hikmah. Ada mata rantai rahasia yang PASTI akan kebuka,

Tuhan Yang Maha Kaya itu bukan uang. Semua juga tahu, bahkan banyak yang sudah fasih. Namun faktanya pengakuan ini butuh BUKTI. Dan membuktikan keimanan faktanya tidak mudah, butuh perjuangan meminggirkan logika dan nafsu. Butuh perjuangan mengalahkan was-was dari syetan. Di etape inilah biasanya banyak yang berguguran. Tidak peduli ia fasih apalagi orang awam. Banyak sekali yang kalah di tahap pembuktian iman.

Ketahuilah HIKMAH pasti kebuka, hanya bagi mereka yang sedang berjuang meminggirkan logika, akal, nafsu, uang kekuasaan, orang, dsb sebagai media bersandar untuk kemudian tetap bersiteguh mempertahankan keyakinan (iman). Bahwa pertolongan dan keajaiban Tuhan YME itu NYATA
Pada akhirnya mereka yang percaya akan bercucuran airmata, karena benar2 membuktikan bahwa ternyata Allah swt tidak pernah sedetikpun meninggalkan hamba2 yang beriman. Selalu ada keajaiban, selalu ada kejutan, selalu ada pembelajaran, selalu ada kasih sayang

Naaah sebagai penutup, maka kita semua tahu jawabannya. Besok gimana?, Buat makan gimana? Buat lahiran gimana? Buat bayar sekolah gimana? Jawabannya adalah, ada Allah swt. Cukuplah Allah swt sebagai pelindung dan penolong.

Wallahu A'lam

NB
  • Yuk belajar olah rasa sejati (yakin, iman) dalam pembelajaran magis7. Klik disini
  • Yuk belajar bagaimana meraih kunci sukses sejati dan hakiki dalam pembelajaran rahasia kunci sukses. Klik disini


Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment