Dec 17, 2015

Doa Untuk Orang Lain/ Saudara yang Tidak Hadir Bag. 2

Assalamualaikum Wr Wb, Mas Adhin boleh curhat.....Saya ibu rumah tangga juga karyawati yg saat ini sedang terlilit banyak hutang, karena beberapa usaha saya yg saya bangun bersama teman tidak berjalan sebagaimana mestinya. Bahkan saat ini boleh dibilang hancur, meninggalkan banyak hutang buat saya. Setelah saya merenung bbrp waktu yg lalu saya merasakan menemukan jawabannya, mungkin karena saya jauh dari Allah, belum dapat melaksanakan semua yg diperintahkan Nya. Juga karena uang yg saya gunakan adalah uang riba. Dari situ saya mulai berbenah diri, mungkin boleh dibilang telat karena jumlah hutang sudah menumpuk yg kalo dihitung dg logika tidak akan bisa terbayarkan dg gaji saya saat ini.

Sebelumnya saya mudah sekali mendapatkan hutang dari bank dg KTA bahkan saya punya KTA lebih dari 5 bank, nauzubillah.....saya tidak menyadari bahwa semua kemudahan ini adalah ujian sekaligus peringatan dari Allah, bayangkan dg gaji saya yg cuma 5 jt saya bisa mendapatkan KTA lebih dr 200 jt belum lagi dari Kartu kredit.

Akhirnya sudah sekitar 3 bulan yg lalu saya bulatkan tekad untuk keluar dari riba.

Tapi mas...saat ini hutang saya sudah menumpuk dan gaji saya tinggal separuh yg saya terima krn dipotong pinjaman dari perusahaan ( saya gak kebayang dulu kenapa saya bisa seberani ini mengambil hutang yg begitu besar). Sisa gaji saya saat ini hanya cukup utk memnuhi kebutuhan sehari-hari ( suami blm bisa diandalkan penghasilannya karena baru bangkrut juga usahanya) otomatis sumber hanya dari gaji saya.

Saya sudah membaca semua yg saya dapatkan dari panduan RKS yg mas Adhin kirim (krn saya sudah menjadi member), dan banyak sekali yg berubah dari diri saya, mulai dari cara pandang thd masalah, maupun bbrp hal lain. Saya sangat bersyukur bisa dipertemukan dg blog mas Adhin, saya berharap dari apa yg saya dapat dari RKS merupakan wasilah untuk saya menjadi lebih baik kedepannya.

Saat ini banyak orang2 bank yg ngejar2 saya, terutama lewat telp, saya pusing mas....sampai2 kepala saya selalu sakit kalo habis terima telp. Boleh gak sih mas saya matiin HP? karena saya pusing ditelp2 terus.

Kalo saya tanya mas Adhin saya sudah tau jawabnya, pasti mas Adhin bilang : "yach...terima aja...itu resiko berhutang....sabar....banyak doa....."gitu kali ya mas jawaban mas Adhin....

Biasanya kalo sudah gini saya larinya ke sholat, setelah sholat saya merasa tenang, merasa bahwa masalah ini akan terselesaikan kok....kan ada Allah..... Tapi begitu saya terima telepon dari bank lagi kepala saya masih juga sakit lagi....wajar gak sih mas??Apakah ini artinya saya blm cukup beriman??
Saya sudah berusaha sabar, berusaha ikhlas menerima semuanya, berusaha tawakal.....dan usaha2 yg lain, tapi jujur ini memang tidak mudah, apalagi bagi saya yg selama ini tidak pernah mengalami hal2 yg sulit.

Mas Adhin.....apakah ada yg tidak beres dari diri saya kalo proses menjadi orang beriman untuk mendapatkan pertolongan dari Allah bagi saya membutuhkan waktu yg tidak sebentar ?? Saya berusaha untuk selalu positif thinking dan saya selalu berharap bahwa saya adalah salah satu dari sekian banyak orang yg pantas mendapatkan pertolongan dari Allah, karena selama ini sudah banyak kenikmatan yg Allah karuniakan kepada saya yg saya lalai untuk mensyukurinya.

Mimpi saya terbesar saat ini adalah bisa melunasi hutang2 saya yg kalo saya hitung secara matematika manusia tidak akan bisa saya lunasi, karena semua aset sudah saya jual dan tinggal yg kecil2 saja sbg modal menyambung hidup.

Masih bolehkah saya berharap untuk dekat dengan Allah mas? dan mendapatkan pertolonganNya? I hope so. Saat ini yg bisa saya lakukan adalah sholat dan berdoa untuk memohon pertolongan Allah, karena kalo untuk meningkatkan penghasilan dg cara mencari pekerjaaan lain sudah tidak mungkin bagi saya mengingat saya kerja sudah fulltime (berangkat pagi pulang malam).

Mas Adhin....doakan saya ya supaya saya bisa selalu menjadi orang yg sabar, orang yg pandai bersyukur, dan salah satu orang yg terpilih untuk mendapatkan pertolongan dan karunia yg besar dr Allah, sehingga saya dapat melunasi hutang2 saya, serta dapat mengatasi semua masalah saya. Saya selalu berdoa juga agar mas Adhin dan kel selalu dalam lindungan Allah SWT.

Maaf ya mas kalo email saya panjang.

Ini cuma curhat kok mas....tapi saya berharap mas Adhin mau memberikan komentar dan pandangan supaya saya tidak merasa sendirian dalam menghadapi masalah saya ini. Minimal saya membutuhkan orang yg bisa saya ajak diskusi agar saya tidak salah jalan.

Saya mohon mas Adhin berkenan memberikan masukan ataupun sharing yg pastinya akan sangat berguna bagi saya.

Jawab: Waalaikum salam

Melalui media ini, mari saya dan kita semua doakan siapapun yang menulis email ke saya ini mendapatkan kemudahan dari masalah yang menderanya. Insya Allah doa juga kembali ke kita. Amin

Masalah? Semua pernah mengalami. Dan saya juga pernah mengalami masalah kehidupan. Yakni masalah yang membuat hidup menderita, misalnya
> Tidur di jalanan
> Jadi pengamen
> Dagang asongan
> Anak jalanan

Dan masih banyak masalah yang dahulu pernah juga saya rasakan. Artinya apa? Artinya anda tidak sendiri hehe :)

Saya lulus, bahkan pernah mencicipi puncak karier, kesuksesan dan kekayaan, maka anda lebih bisa lulus biidznillah.

Sekali lagi kita semua doakan siapa saja yang sedang bermasalah, supaya Allah berkenan menurunkan pertolongan_Nya. Amin

Wallahu A'lam




Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment