Dec 30, 2015

Bagaimana Menghadapi Ujian Kehidupan? Pahami Ini Dulu..

Meskipun sudah hati-hati saat menggoreng ikan, kadang kita suka terpercik minyak, lalu reflek menghindar karena panas, bukan ngomong begini. "Idiih si minyak nakal banget sih, niiih ambil, ane ikhlas..! (masukin tangannya kedalam minyak mendidih) :) .Kalau begitu caranya maka kita bisa makan siang lauknya ikan goreng dan jari jemari kita sendiri yang juga digoreng.. hehe

Image result for ujian kehidupan

Contoh lain,

Saat menjalankan tugas negara, lalu tidak bisa menemani sang Istri melahirkan kecuali lewat HP. Harap2 cemas yang berujung kebahagiaan luar biasa ketika mendengar suara bayi. Bukan malah ngomong begini, "Udah keluar ya Mah, tendang aja mah?"

Naah itulah software default manusia yang menginginkan kebahagiaan dan menghindari penderitaan. Software ini sering disebut dengan keinginan atau Nafsu (Nafs), yang mana dengannya manusia berkehendak bebas. Dengan default software seperti itulah manusia dijelmakan ke alam dunia mengemban amanah. Sedangkan amanah (Agreement) ini berisi REWARD dan PUNISHMENT yakni surga dan neraka.

Siklus reward dan punishment ini ternyata tidak cuman untuk urusan akherat namun juga urusan dunia sebagai miniatur pembuktian iman. Sedangkan waktu adalah media bagi terjadinya proses sebab akibat seiring sejalan dengan siklus reward dan punishment itu tadi. Bingung ya..? Sama :)

Maksud ane begini...

Allah swt Maha Tahu akan kebutuhan dan keinginan manusia. Khan DIA lah Sang Pencipta atau Pendesign..?? Maka itulah kemudian diciptakan sebuah suasana PENDERITAAN. Misalnya kekurangan, kemiskinan, hutang numpuk, susah jodoh, penyakit, kehilangan dan manifestasi neraka lainnya. Supaya apa? Supaya dalam prosesnya akan ada satu titik manusia INGAT, bahwa dahulu kala pernah ada sebuah AGREEMENT BESAR.

Ingat (setelah semua serba mentok) bahwa tiada satu mahlukpun yang sanggup menghilangkan bala bencana kecuali DIA. Ingat sebuah agreement "Alastu Birobbikum". Lalu setelah mengenal kembali dengan DIA, niscaya manusia akan menghadapi bala bencana tersebut dengan ikhlas sinambi terus berusaha, karena inilah ujiannya. Pada akhirnya siklus sebab akibat terjadi, yakni berangsur-angsur menuju surga. Why? Karena ini bagian dari Janji_Nya.

Miniatur manifestasi surga dunia sebelum surga akherat adalah pertolongan Allah swt terhadap berbagai bentuk ujian kehidupan apapun itu. Hidup penuh kesulitan ingat Allah swt. Lalu ketika kesulitan itu diangkat, tetap ingat bahwa itu semua dari Allah swt. Inilah IMAN..

Maka kemudian ketika ada pertanyaan dimensi kubur, "siapa Tuhan mu..?". Maka dengan lancar akan menjawa "Allah lah Tuhanku". Why kenapa? karena sudah berkali-kali hal ini dibuktikan ketika menghadapi berbagai ujian kehidupan di dimensi dunia.

Wallahu A'lam

Paham nggak ya? Kalau nggak paham sama dengan saya.. hehe. Nanti dibahas artikal lanjutan supaya teman2 paham. Insya Allah

NB

Presented by Magis7. Rahasia Manajemen jiwa meraih keajaiban. Mau belajar selama 77 hari? Klik disini


Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment