Nov 2, 2015

Sudah Ibadah Namun Rezekinya Tetap Seret

Berikut ada pertanyaan dari sahabat via SMS. Assalamualaikum wrwb. Bapak perkenalkan saya Fulanah tinggal di surabaya. Saya sudah melaksanakan sholat dhuha 6 rakaat, tahajud 8 rakaat, witir 3 rakaat, ditambah dengan sholat rawatib dan solat wajib tepat waktu. Ditambah sedekah rutin harian, mingguan, bulanan secara istikomah kecuali pas haidh saya tidak sholat.

Tapi mengapa sampai sekarang tetep saya lakukan, maaf bukannya pamer atau gimana tapi memang itu kenyataannya. Tapi kenapa sampai detik ini saya belum merasakan langsung manfaatnya seperti di cerita2 dan apa yang saya inginkan misal anak yang sholeh dan sholeha, kekayaan dsb belum terwujudkan. Bahkan cobaan terus menerus yang saya terima.

Kadang juga ada pikiran jelek sama Allah, tetapi alhamdulillah saya masih bisa sadar dan tetep khusnudzon sama Allah dan tetep melaksanakan semua itu sampai sekarang. Saya hanya bisa pasrah sama takdir Allah. Mungkin Allah masih sayang sama saya dan ingin menguji sampai dimana keimanan dan kesabaran saya dalam menghadapi semua cobaan hidup ini.

Menurut bapak apa yang harus saya lakukan, mohon petunjuk dan bimbingannya. Wassalam wrwb

Jawab:

Waalaikum salam. Semoga kobul yah? Amin

Udah itu saja... hehehe. Sebab masalah, pertanyaan dan jawabannya khan sudah dijawab sendiri. Coba baca lagi deh. Lalu saya kudu jawab apaan.. :)

Atau kapan2 jawaban versi ane akan saya bahas Insya Allah. Yakni terkait dengan model pertanyaan diatas "sudah ibadah namun rezeki tetap seret". Sebab pertanyaan yang mirip2 diatas buanyak banget, yang seringkali membuat saya heran.

Mengapa saya heran?

Sebab seolah-olah ane orang huebat banget apa ya? Hehe.. Atau kayaknya saya ini Ustadz kelas atas kali ya? Atau kalau saya buka konseling kayaknya laris manis ya?

Kalau ditotal mungkin sudah ribuan pertanyaan dan kemudian jawaban yang coba saya kemukakan. Misalnya saya buka konseling, lalu 1 masalah selesai, dan infak seiklasnya. Maka jika 1 orang infaknya 50.000 sudah berapa tuh? 50.000 dikali 1.000 misalnya = 50 juta. Wow..

Gini saja deh. Ada 2 hal

Pertama doain ane supaya bisa menjadi wasilah solusi bagi banyak orang baik online maupun offline. Secara offline misalnya jadi inspirator gituu. Dan dibayar, hehehe. Dan semoga dijadikan wasilah kasih wejangan2 dan motivasi penyemangat. Kalau yang ini free aja. Karena modelnya sudah kayak berceramah. Nggak ilok, atau pamali pasang tarif buat kasih ceramah motivasi. Ya nggak? Doain ya? Serius lho.. Saya juga mendoakan anda semua semoga selalu dilimpahkan kebaikan sepanjang masa dunia akherat. Amin

Yang kedua jajal deh panduan 360 hari rahasia kunci sukses karya saya. Insya Allah kebuka pemahaman dan keyakinan. Sudah nggak keitung mereka yang mengambil manfaatnya. Kudu daftar, jangan ditunda2 lagi

Salam



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment