Nov 10, 2015

Serial Meraih Keyakinan/ Ilmu Yakin bagian 2

Kita belajar tentang bagaimana caranya meraih keyakinan yang dahsyat, sehingga dengan itu bisa kita jadikan bahan bakar bagi mimpi2 kita. Pada artikel pertama sudah saya tulis serial meraih keyakinan ini. Kalau belum membacanya silahkan dibaca. Dimana linknya? Cari sendiri.. Hehehe. Nah berikut ini adalah ilmu yakin bagian 2.

 Image result for keyakinan

Orang2 yang menyandarkan KEYAKINANNYA/ IMAN pada dirinya sendiri, pada alam semesta, LOA dan atau benda2 ghaib saja bisa benar2 sukses, apalagi kita yang belajar menyandarkan KEYAKINAN kepada Sang Pencipta, seharusnya BISA jauh dan lebih cepat sukses. Namun faktanya?

Faktanya banyak diantara manusia yang ber Tuhan kemudian menginginkan Tuhan terlibat dalam kesuksesannya namun kenyataannya dia tidak sukses2. Mengapa ini bisa terjadi?

Nah jika merasa sudah doa dan ibadah namun nggak sukses2 juga pasti ada sesuatu tuh. Sesuatu itulah yang kudu kita kaji dan kita gali. Berdasarkan penelitian dan pengamatan saya..... Udah kayak orang pinter nih? Hehe..Berdasarkan terawangan saya... weits..

Pengamatan artinya saya sudah mengamati dalam waktu yang cukup lama. Pengalaman artinya saya belajar dari pengalaman dan takdir diri sendiri. Menerawang artinya memprediksi sesuatu kejadian didasarkan kepada pengalaman yang sudah pernah terjadi. Begitulah... :)

Berdasarkan pengalaman saya ternyata kita (baca= saya) banyak boongnya alias BERDUSTA. Ngakunya sih lempeng beriman kepada Allah swt, namun ketika dihadapkan kepada realitas ujian kehidupan nyatanya iman kita mudah berbelok kepada syetan.

Contoh kasus. Malam hari berdoa sambil menangis karena besok siang ditagih oleh debt collector. Pagi hari sampai menjelang siang kayaknya tidak ada jawaban doa, lalu keliling kesana kemari cari utangan. Malam Tuhannya Allah swt, paginya berubah menjadi utangan. Why? karena dalam pikirannya Tuhan sudah mengabaikannya dan hanya utangan yang bisa menyelamatkan diri dan hidupnya. Ck ck ck... Puinter banget syetan membolak-balikkan fakta.

Banyak yang tidak sadar akan hal ini, karena tidak sadar makanya kemudian protes. Tidak menyadari bahwa dirinya sebenarnya tidak benar2 beriman. Kemudian biasanya mencari beribu2 alibi, misalnya, "Khan bagian dari ikhtiar?". Kalau begitu coba renungkan dalam2 firman Allah swt berikut

.........................................................................................

Di antara manusia ada yang mengatakan: "Kami beriman kepada Allah dan Hari kemudian," pada hal mereka itu sesungguhnya bukan orang-orang yang beriman. Mereka hendak menipu Allah dan orang-orang yang beriman, padahal mereka hanya menipu dirinya sendiri sedang mereka tidak sadar. (QS Al Baqarah: 8-9)

.........................................................................................

Terus bagaimana?

Tentu saja seiring proses kehidupan kudu belajar dan belajar. Belajar dari hidup kita sendiri merupakan pembelajaran yang sangat mengena. Amati hidup kita, kemudian cermati serta tafakuri mengapa bisa terjadi demikian dan demikian. Supaya apa? Supaya kita tahu hikmah dibalik kejadian. Supaya kita pintar membaca pesan2 dibalik takdir.

Bingung?

Kalau bingung nantikan artikel serial meraih keyakinan/ ilmu yakin bagian 3. :)

Wallahu A'lam

NB

Saya ada panduan meraih keyakinan. Kalau mau belajar silahkan beli panduan saya. Kalau belum berkenan juga tidak ada masalah. Caranya klik disini





Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment