Nov 11, 2015

Serial Keyakinan, Keyakinan dalam Iman Adalah Fundamental

Kita mau bahas tentang keyakinan lagi. Karena ini penting, dan sangat fundamental sekali. Kita akan mengerucut kepada bahasan bagaimana meraih keyakinan kepada Allah swt. Keyakinan yang natural. Sebab ada banyak keyakinan2 lain yang tidak disandarkan kepada Sang Pencipta. Ada bahkan buanyak banget. Misalnya keyakinan yang disandarkan kepada patung, diri sendiri, manusia lain, alam semesta, sampai kepada batu akik.. :)

Image result for iman kepada allah

Keyakinan bahasa arabnya adalah iman. Atau yakin dan percaya. Sementara iman ummat muslim adalah iman kepada Allah swt sebagai satu2nya Tuhan Pencipta Semesta Alam. Ini yang kudu dipahami dengan sebaik-baiknya. Ini kudu diyakini dengan sebenar-benarnya, jangan sampai salah.

Keyakinan, dalam hal ini IMAN (yakin dan percaya kepada Allah swt) adalah sesuatu yang tidak nampak/ immateri. Jadi jangan mengira orang yang banyak hafalan dalil dan ayat otomatis memiliki iman yang kuat. Itu hanya indikasi saja, tetapi bukan jaminan.

Termasuk orang yang rajin sholat? IYA.. Mau ribuan rakaat diperas tiap hari, namun kalau santannya tidak mengucur masuk merasuk dalam wadah hati bisa dibilang percuma saja. Mau ribuan rakaat rodanya diputar, namun tidak mampu menyalakan turbin ya sia-sia saja. Artinya energi dalam sholatnya tidak mampu menggetarkan hati. 

> Termasuk yang dhuha 12 rakaat tiap hari?
> Termasuk yang tahajud tiap hari?
> Termasuk yang selalu baca Qur'an?
> Termasuk Ustad dan kyai yang ceramah disana sini

Jawabannya: IYA... 

But..

Walaupun tidak menghasilkan santan, meskipun tidak mampu membangkitkan power, paling tidak sudah bagus. Daripada mereka yang nggak sholat?.. Ya nggak.. hehehe

Iman dari hasil ibadah memang tidak bisa dilihat oleh mata kepala namun bisa diperhatikan indikasinya. Orang yang yakin bisa dilihat dari SPEED dalam pencapaian. Pencapaian apa saja? Ya apa saja yang di DOA kan. Bisa kekayaan, kemuliaan, kesuksesan, kekuasaan, derajad dll dimana endingnya adalah kebahagiaan abadi dunia akherat.

Bisa juga dilihat dari gestur tubuh yang berdiri tegap, cara berbicara yang tenang, jelas dan meyakinkan, semangat yang antusias dll. Why? Karena ia melihat dan meyakini gambaran masa depan dalam hatinya, dimana seolah-olah ia sudah berdiri disitu (padahal belum )

Kenapa ia yakin dengan gambaran masa depan? Karena ia punya Tuhan YME, yang akan mengantarkan semua pesanan-pesanannya. Dan kalau Tuhan sudah Berkehendak, maka tidak ada satu mahlukpun yang bisa menahan.

Bukan harta benda dsb yang kita butuhkan tetapi bahan bakar/ setrum IMAN. Ini sangat fundamental. Sebab dengan aliran listrik iman ini kita bisa menyalakan apapun yang kita mau. Tenaga listrik 1 kwh pasti beda kekuatannya dengan daya listrik 220 kwh, 1300 kwh, 2200 kwh dsb. Semakin besar setrumnya semakin besar pula kekuatannya. Masalahnya, bagaimana cara memperoleh keyakinan seperti ini?

Nah inilah PR kita semua, PR saya juga.. Hehe

Wallahu A'lam

NB

Saya ada panduan meraih keyakinan. Kalau mau belajar silahkan beli panduan saya. Kalau belum berkenan juga tidak ada masalah. Caranya klik disini 



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment