Nov 3, 2015

Puasa 40 Hari Junjung Derajad

Asalamualaikum. Pak Adhin saya janda satu anak. Tidak kerja dan tidak usaha karena ngurus ayah yang renta. Mantan suami tidak membiayai anak. Saya melakukan tirakat amalan junjung derajad. Puasa tidak makan nasi selama 40 hari dan wirid setiap hari..... (SMS dari sahabat)

Jawab:

Wsalam wrwb. Semoga masalahnya segera teratasi ya Bu? Saya dan pembaca doakan.. Amin

Pak, saya janda satu anak.. Saya doakan mendapatkan jodoh duda kaya raya. Amin

Tidak kerja dan tidak usaha. Saya doakan semoga dapat kerja yang baik. Atau paling tidak mendapatkan suami baru yang kerja. Amin

Saya ngurus ayah yang sudah renta.. Waah surga balasannya Insya Allah

Mantan suami tidak membiayai anak. Yang membiayai Allah. Ini yang kudu diyakini dengan benar. tuhan kita bukan suami atau mantan suami.

Saya melakukan tirakat junjung derajad, puasa tidak makan nasi selama 40 hari dan wirid. Naah ini yang ane bingung. Puasa 40 harinya sudah bagus, wiridnya sudah bagus, tetapi kok tidak makan nasi? Dari mana ceritanya?

Puasa itu tidak makan apapun dari subuh sampai maghrib. Tetap makan nasi ketika sahur atau buka. Sekali lagi dari mana ceritanya? Baca primbon ya? Hehe

Keyakinan itu didapatkan karena pemahaman. Paham itu karena ngerti. Ngerti itu karena baca. Baca itu bisa membaca buku, membaca Qur'an sampai membaca alam semesta/ tafakur. Lakukanlah...

Bisa jadi apa yang kita lakukan dari 0 sampai 99% sudah bener, namun 1 persen sisanya salah bisa fatal lho? Karena yang 1 persen itu tentang tauhid. Bahaya..

Back to laptop...

Puasanya sudah bagus, wiridnya sudah bagus asalkan menjalankan ibadah kepada Allah swt. Tinggal buang tidak makan nasi itu tadi. Lalu bingkailah semuanya dalam rangka belajar tauhid. Belajar yakin dan percaya atau bahasa arabnya IMAN kepada Allah swt.

Masalah derajad atau junjung derajat hanyalah efek samping saja. Efek samping bagi yang tulus ikhlas hanya yakin dan percaya (beribadah) kepada Allah swt. Ada saatnya ada momentumnya.

Mending gabung aja di panduan rahasia kunci sukses. Insya Allah menjadi wasilah junjung derajad. Caranya klik disini. Silahkan

Wallahu A'lam



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment