Nov 7, 2015

Kisah, Memang Manusia Suka Kufur Setelah Obral Janji dalam DOA

Alkisah namanya Jon anggap saja begitu. Ia seorang bos di perusahaan yang bonafid. Gajinya besar apalagi bonusnya. Gaji dan bonus sudah cukup untuk membuat hidup ia dan keluarganya terpandang. Namun nampaknya nafsu Jon begitu serakah. Sebab ia masih saja mencari seseran lainnya.

Jon bekerja di sebuah perusahaan jasa konstruksi. Ia bekerja di bagian proyek. Pada suatu ketika ada proyek besar. Untuk memenangkan proyek tersebut mau tidak mau Jon kudu suap sana suap sini. Lalu Jon kongkalikong dengan pihak penyelenggara tender. Pejabat tender dapat duit suap ratusan juta, sementara Jon juga mendapatkan bagiannya yakni ratusan juta pula. Ini namanya proyek kong kalikong.

Kejadian ini terjadi berulang kali sehingga uang haram yang Jon dapatkan mencapai milyaran. Angka yang fantastis bagi Jon yang dahulunya anak kampung.

Namun pada kesempatan yang kesekian si Jon terdeteksi berbuat kecurangan. Jon panik karena pihak perusahaan mulai tahu bahwa Jon ada main. Lalu dengan mengharu biru, Jon berdoa agar bisa lepas dari jeratan pengacara perusahaan. Ia janji akan memperbaiki kelakukannya.

Dan Jon lepas dari jeratan hukum. Lalu apakah Jon memenuhi janjinya untuk bertaubat dan berbuat kebaikan? Faktanya tidak. Setelah lepas dari kejadian ini, kemudian penyakit Jon kumat. Ini dikarenakan ada proyek yang nilainya super duper fantastis. Kalau nggak dimanfaatin bisa kacau.

Perang nafsu dan kebaikan dalam hati Jon dimenangkan nafsu yang ditunggangi syetan. Jon kembali lagi melakukan perbuatan dosanya yakni suap sana suap sini agar proyeknya menang. Termasuk aktifitas kong kalikong.

Akhirnya proyeknya menang dan Jon mendapatkan bonus ratusan juta. Sementara uang kong kalikong lebih besar lagi, yakni milyaran.

Sayang beberapa bulan berikutnya pihak berwajib sukses membuka praktek korupsi tersebut. Sudah banyak yang diciduk dan dipenjara, kecuali Jon. Tinggal menunggu waktu saja. Jon stress dan panik bukan kepalang. Lagi2 ia mengadu dalam DOA

"Robb selamatkan kami. Lepaskan kesulitan ini agar kami bisa bertaubat dan menjadi hamba yang bersyukur" Begitu kurang lebih doa Jon

Ajaibnya Jon lepas lagi dari jeratan hukum. Apakah kemudian Jon benar2 bertaubat? TERNYATA TIDAK. Begitlah manusia zolim banget. Kufur banget.

Apa yang terjadi dalam hidup Jon ketika masa tuanya? Uangnya habis buat berobat sakit stroke dan hipertensinya. Seminggu 3 kali ia kudu cuci darah karena ginjalnya rusak. Ia mengalami post power sindrome yang sangat parah.

Ia merasa menjadi sampah. Sampah keluarga, sampah masyarakat. Semua teman yang dulu dekat dengannya sudah tidak sudi lagi membantunya. Sebab ia sudah menjadi sampah.

Yang bisa ia lakukan hanyalah menangis, meratap dan menyesali perbuatannya dahulu kala. Sress, depresi dan nyaris gila. Pengin mati saja namun teringat dosa yang menggunung. Namun kalau bertahan hidup, dalam kondisi yang kepayahan dan sangat memprihatinkan.

Ia sekarang sendiri. SENDIRIan tanpa ada orang lain yang empati apalagi menaruh hormat. Padahal dahulu kala ia adalah orang yang sangat di segani dan dihormati. Ia sendiri, namun sebenarnya tidak sendiri. Ia bersama AZAB dunia yang menyakitkan, sebelum azab akherat yang menghinakan.

Ketahuilah ini kisah nyata yang diedit dan ditambah seperlunya. Harapannya bisa membuka mata anda semua, khususnya yang suka makan uang haram, uang korupsi. Kalau anda tidak berhenti maka anda akan menjadi Jon yang kedua. Bertaubatlah....

...................................................................................

Ayat2 ini kudu dibaca dan direnungkan dalam-dalam. Dalaaaammm banget sehingga mampu menyembulkan sebuah pemahaman. Kalau sudah paham niscaya kita sangat2 setuju, bahwa manusia itu zolim banget. Pada saat ada marabahaya lalu doa. Ketika marabahaya itu sudah hilang, lalu kemudian kembali mempersekutukan_Nya.

"Robb tiada Tuhan selain Engkau, Maha Suci Engkau, sesungguhnya kami hamba yang zolim. Dan jika Engkau tidak mengampuni kami, niscaya kami menjadi orang yang merugi"

Allah swt berfirman,



Katakanlah: "Siapakah yang dapat menyelamatkan kamu dari bencana di darat dan di laut, yang kamu berdoa kepada-Nya dengan rendah diri dengan suara yang lembut (dengan mengatakan: "Sesungguhnya jika Dia menyelamatkan kami dari (bencana) ini, tentulah kami menjadi orang-orang yang bersyukur". (QS Al An'am: 63)



Katakanlah: "Allah menyelamatkan kamu dari bencana itu dan dari segala macam kesusahan, kemudian kamu kembali mempersekutukan-Nya." (QS Al An'am: 64)

Wallahu A'lam

NB

Nafsu/ jiwa akan menjadi liar kalau tidak dimanajemen dengan baik. Ia menjadi wasilah kebinasaan dan kehancuran hidup. Oleh karena itu kendalikan nafsu/ jiwa anda. Ikuti panduan magis7, yakni panduan manajemen jiwa, klik disini



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment