Nov 27, 2015

Jadilah Muslim Rahmatan Lil 'Aalamiin

Kita ini manusia biasa Pak. Kita ini hamba Tuhan YME bu... Kita adalah mahluk yang tidak bisa menjamin keselamatan kita di akherat kelak. Oleh karenanya jangan merasa menjadi orang yang paling suci kemudian menyalah2kan golongan lain. Karena nanti khawatir terjangkit penyakit kesombongan dalam dada kita sementara kitanya tidak sadar.

Oke... Mungkin saja anda jago ibadah, jago sholat, jago dalil dan ayat. Tapi jangan sampai itu semua menjadikan wasilah sum'ah. Jangan sampai kemudian memandang sinis kepada orang lain yang melalaikan sholat. Jangan memandang nyinyir dengan mereka yang masih suka maksiat.

Rangkul mereka semuanya dalam persahabatan dan persaudaraan. Karena bisa jadi anda menjadi wasilah hidayah. Karena bisa jadi sekarang ahli maksiat tetapi tahun depan menjadi Ustadz atau Da'i terkenal. Bisa jadi sekarang ini tidak tahu apa-apa namun tahun depan bisa menjadi pengajar ilmu dan kebaikan.

Jangan di beda-bedakan.. Asalkan mereka masih muslim, masih sholat meski bolong-bolong. Atau malahan jangan di fonis SESAT, Bid'ah, syirik bahkan kafir. Jangan merasa suci...

Coba cek hati masing-masing apakah kita masih suka membeda-bedakan orang lain. Menggolong-golongkan. Memilah dan memilih sahabat yang dipikir bisa menjadi sahabat surganya kelak. Karena ingatlah bahwa HIDAYAH itu ditangan Allah swt.

Sekali lagi rangkul semua orang menjadi satu jamaah yang kuat dan kompak, meskipun mereka berbeda-beda pemahamannya tentang islam. Doakanlah kebaikan untuk mereka, doakanlah kesematan untuk mereka.

 Image result for jamaah

Maka buktikanlah bahwa Islam itu adalah rahmatan lil 'aalamiin. Buktikan bahwa muslim itu cinta damai dan mendamaikan. Buktikan bahwa muslim itu memberi manfaat yang luas kepada sesama tanpa membeda-bedakan golongan apalagi mazhab.

Niatkan semuanya dalam rangka dakwah. Niatkan semuanya dalam rangka mewujudkan jamaah islam wal muslimin. Biarlah Allah swt yang mengajarkan kebenaran dan hidayah_Nya. Karena bukan kita yang menjamin surga untuk mereka atau bahkan untuk diri kita sendiri terlepas amal ibadahnya segunung. Tetapi surga itu adalah bentuk Rahmat dari Allah swt.

Yuk mulai sekarang belajar

> Belajar menjadi muslim yang menyenangkan semua orang
> Belajar menjadi muslim yang mendamaikan orang
> Belajar memahami perbedaan sebagai sebuah keniscayaan
> Belajar menghargai dan toleransi kepada orang lain dengan berbagai mazhab
> Belajar menjadi rahmat semesta alam

We are unity. Kita adalah satu. Terikat oleh tali Allah swt. Maka bagi orang yang suka membeda-bedakan hakikatnya tidak menginginkan ummat ini menjadi satu. Hakikatnya mereka suka melihat perpecahan dalam tubuh umat islam sendiri.

Sekali lagi kita adalah satu... Satu jamaah islam wal muslimin

Wallahu A'lam



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment