Nov 23, 2015

Bekal IMAN Menghadapi Fitnah Akhir Zaman

Lagi senang bahas tentang huru hara akhir zaman nih.. Hehe. Why kenapa? Karena saat itu sudah akan segera hadir. Fitnah terbesar sepanjang sejarah akan segera kita alami. Maka orang2 yang tidak terbiasa dengan mengandalkan pertolongan Allah, maka kemungkinan besar ia akan bergeser tauhidnya. Kemudian menjadi pengikut dajjal yang menawarkan surga dunia.

Sebelumnya sobat kudu baca artikel pendahulu disini dan juga disini. Supaya nyambung.. Okay?

Di jaman akhir ini, kita emang kudu menyiapkan bekal sebanyak-banyaknya. Kata Ust. Zulkifli M. Ali Lc bekalnya adalah iman dan amal saleh. Masalahnya adalah kita sudah terlalu biasa dengan istilah "iman dan amal shaleh", namun barangkali tidak benar2 mengerti hakikatnya. Termasuk ane.. hehe

Kata2 "iman dan amal shaleh" sudah nyaris setiap hari kita dengar. Baik di khutbah jumat, ceramah, tausiyah, tulisan, dinding face book dll. Pertanyaannya adalah, benarkah kita memang tahu apa maknanya? Atau mungkin saja kita tahu, namun sudahkah mengalikasikannya? Ini pertanyaan yang juga saya sering tanyakan ke diri sendiri.

Mungkin gini aja biar mudah memahami...

Cobalah untuk memaksakan diri YAKIN kepada pertolongan_Nya. Kita tuh mudah begeser ketika dikasih ujian misalnya besok kudu bayar hutang, lalu hari ini sibuk cari pinjaman. Coba deh sekali-kali lempeng aja jangan nyari orang apalagi pinjaman. Kalau nggak ada duit meski ikhtiar sudah maksimal, coba paksakan diri untuk gelar sajadah aja. Meski detik2 didatangi debt collector coba tetap maintain keyakinan kalau Allah pasti akan datang.

Naah, kalau sudah saatnya debt collector datang lalu hadir keajaiban dalam bentuk pertolongan_Nya, maka kita dapat 1 poin keimanan. Misalnya gini,

> Ternyata debt collector ga jadi datang
> Atau debt collector datang namun tidak marah2. Malah ngajak ngupi2
> Atau dapat rezeki tak terduga buat bayar hutang

Besok lagi ada ujian lagi, lempeng lagi. Lalu dapat 1 poin keimanan lagi dan lagi. Makin banyak mendapatkan poin2 keimanan makin mantap hati untuk tidak bergeming ke lain hati.

Bekal keimanan seperti inilah yang kudu kita punya. Supaya pada jaman penuh fitnah ini, jaman akhir ini keimanan kita benar2 bisa terjaga. Why? Karena sudah ngebuktiin bahwa Allah pasti hadir meski di detik2 terakhir. Karena sudah membuktikan bahwa Janji Allah pasti benar.

 Image result for akhir zaman

Ke depan ketika fitnah itu datang bertubi-tubi, termasuk datangnya huru hara akhir jaman, dajjal dll, keimanan kita sudah kokoh. Harapannya kita tidak termasuk 2/3 orang yang murtad ketika datangnya dajjal.

Yang terdekat adalah jatuhnya meteor di bumi. Lalu menjadi wasilah segala senjata manusia saat ini menjadi macet. Lalu terjadi kekeringan yang dahsyat. Api ada dimana-mana dan juga asap. Kelaparan, kematian, penyakit dll mewabah dimana-mana. Lalu muncullah dajjal yang menawarkan air disaat tidak ada air sama sekali. Dan seterusnya dan seterusnya.

Celakanya menurut Ust Zulkifli, ini akan terjadi tidak lama lagi. Rentang waktu sekitar 18 tahun sampai tewasnya dajjal dan yakjuj makjuj. Artinya kejadian awal huru hara akhir zaman tinggal menghitung hari. Yang dimulai dengan hujan meteor dimana secara itung-itungan jauh sebelum 18 tahun ke depan. Bisa jadi 1 tahun lagi, 2 tahun atau 3 tahun.

Semuanya tetap Wallahu A'lam

Siapkan bekal, bekal dan bekal. Begitu kata UYM

Wallahu A'lam

NB

Iklan boleh? Untuk maintain keimanan, sobat bisa belajar disini. Juga belajar bagaimana menarik kemuliaan (kesuksesan dan kebahagiaan).



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment