Nov 26, 2015

10 Tahun, Puluhan Bisnis, Semuanya Gagal

Asslamualaikum pak adhin smoga selalu dalam lindungan dan berkah allah swt. Pak td pagi sy baca artikel di blog bapak,sy terinspirasi. Sy adalah org yg sdh 10 th ni berkutat dgn percobaan2 untuk sukses tp slalu gagal. Sy sdh jd tukang donat,tukang krupuk,tukang coklat,bhkan trakhir sy jg gojek,tp entahlah apa Allah memng belum mengabulkan atau takdir sy yg gak memenuhi ksuksesan


Dagangan sy slalu gagal dlm 10 th ni,skrg sy msh brusaha jualan bandrek/bajigur,walaupun sbtulny sy sgt trauma. Trauma gagal sy lelah sekali 10 th sy brusaha msh jg blum nampak tp sy akui pasti ni krn ibadah sy yg sgt kurang maka dr itu mulai skrg sy akan barengi dgn ibadah dan pasrah. Mohon sharing pak apa yg harus lakukan agar sy tuu ikhlas terima smua ketentuan kaya dagangan gak laku,gak dpat uang

Jawab

Saya dan pembaca doakan semoga masalahnya segera teratasi biidznillah. Amin

Orang gagal dalam bisnis mah biasa. Bahkan 98% orang yang mencoba berbisnis pasti pernah mengalami kegagalan, termasuk saya :)

Jadi yaaa, biasa saja. Hadapi

Yang jadi masalah adalah, kok bisa puluhan tahun ya? PASTI ada yang salah disini. Berulang2 berbisnis gagal terus. Apa mungkin tidak belajar dari kegagalan sebelumnya? Wallahu A'lam

Makanya kalau dibahas faktor penyebab bisa jadi panjang dan lebar kali tinggi. Luas banget. Karena sudut pandang pembahasan bisa jadi beda-beda. Namun kalau melihat dari faktor ibadah yang minim, maka ini bisa jadi penyebabnya.

Kalau dari kacamata spiritual, maka sudah pasti (mohon maaf) anda banyak dosa. Coba googling 10 dosa besar penghalang rezeki ya? Setelah ketemu, dan setelah di list lalu perbaiki. Kalau benar didalam proses perbaikan tetap saja akan ada moment dijedod jedodin, dimentok, mentokin. Namun percayalah nggak akan lama. Paling 2 sampai 3 tahun saja.

Yang jadi masalah didalam prosesnya apakah ibadahnya sudah bener, tauhidnya sudah bener dsb. Dan kayaknya memang butuh pendampingan orang yang sudah pengalaman dalam hal ini.

Why kenapa? Karena banyak juga yang tanya ke saya, perasaan sudah ibadah, sudah memperbaiki diri namun jalan keluar tidak juga dibukakan. Masalahnya bukan jalan keluar sebenarnya, namun perbaikan diri yang salah atau kurang maksimal.

Jadi fokusnya pada perbaikan diri. Fokus pada tauhid. Kalau fokusnya hanya kepada pertanyaan mengapa rezeki tidak kunjung membaik, maka nggak akan selesai-selesai. Karena otomatis jika tauhidnya sudah bener, jika ibadahnya sudah bener, jika semuanya bener maka yang namanya peluang terbuka adalah hal yang otomatis.

Ribet kalau bahas ini. Mending langsung saja belajar di panduan saya Rahasia Kunci Sukses. Itupun kalau berkenan, sebab kalau belum berkenan juga no problemo. Hidup anda adalah anda sendiri yang merasakan dan mengalami. Kalau mau belajar Klik disini



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment