Oct 7, 2015

Tidak Ada Pinjaman Uang Tunai Gratis, Bersabar dan Tangguhlah...

Entah sudah berapa tahun saya mengelola blog sederhana ini. Disatu sisi ada rezeki disisi lain hendak berbagi. Pengalaman bertahun-tahun bergelut dengan pembaca artikel blog saya ini sampai berkesimpulan bahwa, "Ternyata banyak dari kita yang bermental the looser"

Memang benar, mereka yakni the looser sedang ada beban hidup. Sedang ada masalah yang membutuhkan jalan keluar, oleh karenanya saya susun blog sederhana ini gratis untuk anda baca dan terapkan. Kecuali sobat mau panduan lebih jauh, misalnya panduan 360 hari menarik rezeki, memang ada harga yang kudu dibayar.

Sama dengan saya juga demikian. Dari dahulu sampai saat inipun yang ada hanya ujian dan ujian. Karena hidup manusia ya begitu... DIUJI

Dahulu pernah diuji dengan kemiskinan, Alhamdulillah lolos. Kemudian diuji dengan kemewahan dan kekayaan yang berlimpah ruah. Alhamdulillah menurut saya belum lulus. Lalu dijerembabkan lagi ke lembah kekurangan dan begitu seterusnya.

Namun kayaknya separah-parahnya saya, tidak pernah menjadi begitu the looser, yakni menjadi peminta minta sedekah.

Saya membuat blog ini sebagai inspirasi buat sobat semua, terutama bagi yang sedang bermasalah supaya tangguh. Jadi bukan dijadikan media minta duit. Entahlah sudah berapa teman2 blog yang minta duit ke saya, atau dikasih pinjaman. Yang minta duit jelas tidak ane kasih, karena ini menghinakan diri sendiri. Yang minta dipinjami uang dengan seribu janji pernah ada yang ane kasih, namun FAKTANYA tidak dikembalikan sampai detik ini.

Dan kisah2 seperti ini sudah sangat biasa sekali. Yakni menghiba-hiba supaya diberikan pinjaman, sesudah dikasih pinjaman lalu hilang tak berbekas. Sekali lagi hal seperti ini sudah sangat biasa.. Janganlah heran..

Misalnya SMS dari salah satu sahabat kita nih,
"Tolong kirim saya uang 10 juta. Saya mohon dengan nama Tuhan. Saya janji akan mengembalikan secepatnya seminggu dua minggu. Ya Allah pak, saya sebenarnya maluuuu banget. Semoga keikhlasan anda dikasih pahala berlipat ganda. Ini nomor rekening saya BBB 289127892171"
Itu bahasa saya, namun kurang lebih begitulah. Dan beberapa diantaranya terus saja miscoll ane, meskipun pada saat jam tidur sekalipun. Ntar biasanya dari 10 jt turun menjadi 5 juta, turun lagi menjadi 2 juta.. Hehe.. Pengalaman.. Apakah setelah dikasih duit lalu tetap jalin komunikasi? Jangan harap. Yang ada ngilang..

Why? Karena kita semua sudah biasa dengan hal seperti ini.. Pertanyaannya adalah adakah orang yang ikhlas kasih pinjaman gratis? Mungkin ada sih? Namun sangat jarang sekali. Tidak ada yang gratis di dunia ini, semua kudu ada timbal balik.

Maksud saya adalah, tangguhlah.... Belajar tangguh ketika dikejar kebutuhan namun nggak ada duit. Jangan lemah, jangan cengeng, jangan menghinakan diri anda dengan meminta-minta. Saya tegas mengatakan ini karena dulu juga hidup sangat prihatin.

Percayalah ketika kita belajar tangguh maka seiring proses ketangguhan itu akan sangat berguna kedepannya. Yakinlah bahwa ujian itu akan ada masanya pergi, jika dan hanya jika kita menyikapinya dengan benar. Pahami bahwa segala ujian itu dari Sang Pencipta. Dan DIA pula yang akan menghilangkan dan mengurai masalah kemudian menaikkan kita ke level berikutnya

Klo dikit saja ada ujian misalnya butuh duit buat nyicil utang misalnya lalu stress, panik, grusa-grusu dsb lalu dimanakah keimanan kita? Katanya yakin sama Allah Yang Maha Kaya, katanya sudah tahajud dll kok mudah banget bergeser tauhidnya. Mudah cari dan pindah ke lain hati. Yaitu hati ane, hati bank, hati rentenir, hati apa lagi tuh?

Ane mau upload nasehat Ustad Yusuf Mansur sekali lagi nih, semoga bisa menjadi cambuk buat diri saya sendiri dan anda semuanya. Amin


Pasrah. Tawakkal. Ini ilmu pamungkas. Senjata terakhir. Sebagiannya pake duluan. Meski pasrah dan tawakkal, ga boleh berhenti berusaha. Usaha mah ya terus aja. Tapi hati dan pikiran, udah siap dg kenyataan paling buruk, kenyataan paling pahit. Dan ga disebut pasrah dan tawakkal, jika masih teriak2. Ga usah teriak2. Ga usah ngeluh. Ga usah marah2 dengan keadaan. Ga usah nyalahin siapa2. Dan stop nyari manusia. Percuma juga. Ga ada yg bs bantu. Tar makin sakit. Berdamai aja dg masalah. Berdamai dg segala problem yg ada. Terimain aja. Ikhlas aja. Semua udah diatur Allah. Allah pasti atur yg trbaik. Kesudahannya pasti baik. Bahkan teramat baik. Doa saya u semuanya. (Instagram Ustad Yusuf Mansur)

Sekali lagi tidak ada pinjaman uang tunai gratis, bersabar dan tangguhlah ketika ada masalah keuangan. Apalagi yang kasih uang cuma-cuma, nggak ada itu. Kecuali mereka yang bersedekah, dan sedekahnyapun tidak asal. Mereka tahu kok siapa yang layak menerima sedekah.

Orang sekaya apapun, yang suka kasih motivasi dan seminar menjadi kaya tetap saja enggan kasih uang kepada para peminta-minta. Jangan kemudian berkesimpulan mereka pelit. Justru kitalah yang rapuh. Udah gitu aja ya?

Kita sama-sama saling mendoakan semoga yang sedang didesak dengan keperluan mendapatkan pertolongan_Nya, dan diberi rezeki dari arah yang tiada disangka-sangka. Amin

Wallahu A'lam



Artikel Terkait



1 comment:

  1. Saya sangat setuju dengan tulisan bapak ini. Tidak ada yang gratis, semua memiliki hak dan kewajiban. Bahkan untuk mendapatkan pahala pun kita harus berbuat baik (amal sholeh), bila tidak melakukan itu maka tiada pahala. Dan Saya juga sangat setuju bahwa setelah berikhtiar semaksimal mungkin, maka pasrah dan tawakal adalah yang kita lakukan sebagai penutup ikhtiar.

    Kalau boleh mohon ijin nitip link Usaha Blog Souvenir saya
    Kasellkreatif Souvenir dan Percetakan
    Kasellkreatif Blog Harian Produksi Souvenir
    Pin, Mug, Gantungan Kunci, ID Card, Kaos, Jaket, Label Karet, Gelang Karet Rubber, Jam Dinding Promosi, Bahan Baku, Cara Pesan, Kontak Kasellkreatif

    ReplyDelete