Oct 3, 2015

The Power of Istighfar

Penyakit badan mah mudah sekali diidentifikasi. Bahkan badan jeroan yang bermasalahpun akan mudah didiagnosa. Ooh ini kolesterol, ini hipertensi, ini virus dan lain sebagainya. Namun tahukah anda bahwa segala macam penyakit fisik yang diderita berawal terjangkitnya penyakit hati? Nah lo?

Celakanya penyakit hati susah terdeteksi. Apalagi yang mendeteksi adalah diri sendiri lebih susah lagi. Biasanya yang tahu bahwa si anu sedang ada penyakit hati, yang tahu malah orang lain. Sebab penyakit hati biasanya menyerang orang lain, sangat beda dengan penyakit fisik yang menyerang diri sendiri.
Saya dahulu merupakan tipe orang yang gampang terkena penyakit, terutama lambung. Why kenapa? Ternyata kebanyakan mikirin hutang.. hehe

Hutang menyebabkan pikiran stress. Sedangkan stress karena hutang bisa menjadi pemicu penyakit iri dan dengki kepada orang lain, khususnya yang hidupnya melimpah harta benda. Karena kebanyakan mikir ditambah hati yang berpenyakit menjadi stimulus lambung untuk mengeluarkan gas asamnya dalam jumlah yang berlebihan. Hal ini menyebabkan jumlah asam lambung terlalu banyak yang menjadi pemicu radang lambung.

Radang lambung menyebabkan kita kalau makan muntah melulu, sehingga asupan makanan kurang. Karena kurang makan menyebabkan zat2 yang seharusnya dibutuhkan oleh tubuh menjadi berkurang. Pada akhirnya menyebabkan komplikasi disana-sini.

Oleh karenanya banyak kita dengar orang yang sedang sakit parah dimana vonis dokter sudah tidak memungkinkan untuk hidup lama, namun ternyata orang tersebut malah bisa sembuh tanpa perawatan yang berarti. Why? Sebab orang tersebut sudah pasrah, kemudian banyak istighfar. Wow amazing..!
Nah kisah2 mereka kemudian coba saya terapkan. Penyakit fisik apapun saya coba obati dengan istighfar banyak2. Alhamdulillah mulai saat itu segala penyakit sulit untuk menembus badan. Paling banter flu doangan..

Nah bagi teman2 yang sedang sakit malah bagus tuh. Ini jika kita melihat dari perspektif yang sedikit berbeda. Ini salah satu dari pengguguran dosa. Coba saja kalau penyakit hati tidak menyebabkan penyakit badan. Niscaya dosa kita akan menumpuk. Klo begini ceritanya khan bisa bahayyyya...

Disisi lain seharusnya kita tahu, bahwa penyakit adalah tanda-tanda dari Allah swt. Sinyal bahwa ada yang nggak beres pada badan kita dimana ada pemicunya. Nah akar masalah inilah yang kudu kita tangkap dan temukan. Ternyata akar masalah ada pada hati yang sakit. Kalau penyakit hati tidak memicu penyakit badan, maka akan sangat sulit mendiagonas bahwa ternyata diri kita bermasalah.
Obat penyakit hati apa? Tentu saja istighfar. Kenapa istighfar? Karena keimanan kita faktanya lemah yang menyebabkan hidup selalu dihantui was-was dan ketakutan yang tidak beralasan. Dan tahukah anda bahwa was-was itu berasal dari musuh bebuyutan kita yaitu Syetan. Memang iya kok? Memangnya Allah nggak mampu melunasi hutang anda meskipun milyaran? Keciiiil..

Namun karena keimanan kita lemah menjadi asbab syetan mudah sekali menyebarkan virus was-was dalam hati kita. Karena iman lemah menjadi pemicu keraguan kita akan Kekuatan_Nya, Kebesaran_Nya dan kekayaan_Nya. Karena iman kita lemah menyebabkan mudah sekali panik, takut, stress dll. Oleh karena itu banyakin istighfar.

Udah gitu aja.. Banyakiiin istighfar. Terus perbaiki apa yang memang kudu diperbaiki. Ibadah juga kudu ditingkatin. Supaya apa? Supaya sedikit demi sedikit dibukakan pintu keimanan. Kalau pintu keimanan udah dibuka maka mulailah hati kita terkena sinar keimanan, sehingga ia memantul. Kalau hati udah bercahaya maka ia akan diberikan kemampuan untuk menerangi kegelapan. sesuatu yang dahulunya nggak nampak jadi nampak.



Di sisi lainnya ketika keimanan sudah nambah menjadi wasilah ketenangan hati dan pikiran. Lha buat apa susah, susah itu nggak ada gunanya kata Koes Plus. Buat apa susah khan ada Allah yang menjamin kehidupan kita dari A sampai Z. Kalau hati udah tenang maka akan terjadi venomena ajaib dalam tingkat sel2 tubuh sampai tingkat mikrokosmos.

Penyembuhan diri yang luar biasa. Pembelahan sel menjadi sempurna, produksi zat antibody demikian juga dan trilyunan proses mikrokosmos yang tidak akan mampu kita jangkau. Tentu saja semua biidznillah

Semua yang saya jelaskan berdasarkan penelitian mutakhir juga lho? Bahwa semua penyakit berawal dari kondisi pikiran dan hati. Ane Cuma ngejelasin globalnya saja.

Kesimpulannya bagini,
  • Penyakit badan itu adalah sinyal bahwa dosa kita sudah terlalu banyak sehingga seiring siklus menjadi sebab penyakit badaniah. Sinyal atau tanda2 inilah yang harus kita tangkap dan temukan
  • Penyakit badan adalah pelampiasan terhadap dosa yang kita lakukan. Istilah lainnya pengguguran dosa. Dari pada dosa kita numpuk mending dibuang aja melalui badan kita supaya bisa dikurangi. Ya nggak sih?
  • Makanya buru2 istighfar. Ingat akan Allah dan mohon ampun kepada_Nya supaya hati menjadi tenang. Ntar seiring proses biidznillah penyakit akan sembuh, dan dosa2 kita juga berkurang signifikan.
  • Ketika kita sudah dibersihkan oleh Allah swt lahir dan bathin maka saat itulah Allah swt memberikan sebagian cahaya_Nya. Cahaya ini digunakan untuk menerangi kegelapan secara luas. Yang rezekinya gelap maka akan menemukan peluang rezeki, yang jodohnya belum ketemu maka tiba2 ia melihat jodohnya, yang sedang berhutang akan dilunaskan. Ini disebabkan ia melihat sesuatu yang sebelumnya tidak terlihat. Keren khan?
  • Yang terakhir doakan saya yah? Agar cita2 saya supaya berguna dan bermakna untuk sesama dan semesta alam seluas-luasnya bisa diberikan kemudahan oleh Allah swt. Jangan lupa lho? Awas kalau nggak ane doain situ kaya raya dan hafidz.. Hehe

“Doanya gimana Mas?” 

Bacain Fatihah untuk saya dan kawan2 lainnya khususon yang sedang sakit. Kemudian baca ini,

 

Yuusuf Mansuur ditambah dengan Yusuuf Mansuur dan Adhin Busro Al Hafiz. Ocree??? Saya aminkan dari sini.. Amin Amin Amin..

Insya Allah disini saya juga mendoakan kawan-kawan semua. Apapun hajat dan doa kawan2 saya doakan semoga terkabul biidznillah.

NB

Mau info nih. Pemahaman beginian lah yang kudu sobat tahu. Dan semua pembahasan tentang energi hati ini saya bahas dalam panduan Magis7. Makanya beli dan belajar bersama ane dalam panduan 77 hari magis7. Caranya klik disini



Artikel Terkait



1 comment:

  1. Istigfar itu Tindakan meminta maaf atau memohon keampunan kepada Allah yang dilakukan oleh umat Islam. Hal ini merupakan perbuatan yang dianjurkan dan penting di dalam ajaran Islam. Tindakan ini secara harfiah dilakukan dengan mengulang-ulang perkataan dalam bahasa Arab astaghfirullah, yang berarti "Saya memohon ampunan kepada Allah".

    Kalau boleh mohon ijin nitip link Usaha Blog Souvenir saya
    Kasellkreatif Souvenir dan Percetakan
    Kasellkreatif Blog Harian Produksi Souvenir
    Pin, Mug, Gantungan Kunci, ID Card, Kaos, Jaket, Label Karet, Gelang Karet Rubber, Jam Dinding Promosi, Bahan Baku, Cara Pesan, Kontak Kasellkreatif

    ReplyDelete