Oct 8, 2015

Meraih 100 Juta Pertama Ippho Santosa

Baru-baru ini Ippho Santosa menelurkan sebuah produk digital yang berjudul meraih 100 juta pertama. Ippho Santosa adalah salah seorang motivator terbaik saat ini. Ia merupakan penulis buku mega best seller 7 Keajaiban Rezeki. Buku2 lainnya juga mendapatkan predikat best seller.

Nah apa sih yang ditawarkan Ippho?

Tentu saja kiat-kiat beliau agar supaya kita bisa mendapatkan 100 juta pertama. Isinya adalah TEORI MENTAH yang akan terus menjadi mentah jika tidak kita coba terapkan. Oleh karenanya ya kudu diterapkan
Saya memang belum menghadiri seminar bagaimana cara Meraih 100 Juta Pertama, namun sudah mendapatkan secuil bocoran. Dari mana saya dapatkan secuil bocoran tersebut? Dari mana saja boleh.. Hehehe. Salah satu referensinya disini

Langsung saja kita mulai ya?


MENGUKUR PENGHASILAN

Pertama sekali kita bahas tentang penghasilan. Berapa penghasilan anda? Tanpa menyebut angkapun kita bisa memprediksi penghasilan seseorang dengan cara melihat teman2 dekatnya.

Caranya adalah dengan mencari 10 orang sahabat mereka kemudian memprediksi rata2 akumulatif penghasilannya. Misalnya sobat bisa lihat tabel sbb,

Naah sekarang yang perlu anda lakukan adalah tulis 10 teman dekat anda, dan hitung penghasilan rata1 10 orang tersebut. Pasti hasilnya kurang lebih sama dengan penghasilan anda sebulan khan?


MERUBAH PENGHASILAN

Pada awal2 pembahasan kita sudah bisa memprediksi penghasilan seseorang, pun dengan penghasilan anda. Jangan sakit hati ya? Hehehe

Nah caranya bagaimana supaya penghasilan kita berubah, nasib kita berubah, penghasilan lebih tinggi, lebih kaya, makmur, sejahtera, dan seterusnya ?

Caranya adalah mencari teman baru yang penghasilannya lebih tinggi dari anda dan kawan2 anda. Cari teman baru yang penghasilannya 100 juta per bulan atau lebih.

So, jika ingin penghasilannya 100 juta maka, berteman dan bergaul lah dengan orang-orang kaya yang penghasilannya 100 juta atau lebih, sehingga kita pun akan terangkat dan lebih berpotensi menghasilkan 100 juta.

Sebagaimana sebuah atsar mengatakan, berkumpul dengan pandai besi akan kecipratan panasnya, berkumpul dengan penjual minyak wangi akan kecipratan wanginya.

"Waah nggak bener itu, itu namanya pilih2 temen"

Siapa bilang? Khan kita mencari teman baru yang lebih kaya dari kita. Namun tentu saja dengan tidak meninggalkan teman2 kita lainnya. Kaya dan miskin menjadi teman. 

Kalau anda hanya mau berteman dengan orang2 yang selevel dengan anda, maksudnya sama level kemiskinannya artinya khan justru anda yang pilih2 teman. Semuannya miskin... Hehehe. Betul nggak?


CARA BERTEMAN DENGAN ORANG KAYA

Jika kita sepakat sampai disini, lalu bagaimana caranya berteman dengan orang kaya? Ada beberapa cara yaitu,
  • Ikut asosiasi atau organisasi
  • Olahraga
  • Seminar VIP
  • Tour
  • Leader MLM

Saya tambah tuh dengan berkenalan dengan leader MLM yang sukses. Karena ane ngalamin sendiri ketika kita bergaul dengan leader MLM yang sukses paling tidak kita kecipratan semangatnya. So anda kudu kenalan dengan saya, karena saya adalah salah satu leader sukses paytren.. Caranya gabung dong dengan ane dengan klik disini.. hehe

Cara lain untuk kenalan paling tidak dengan memberikan kartu nama, atau saling bertukar kartu nama dan bangun interest.

Atau anda bisa mengundang 3 orang kaya, traktir makan, temukan interest, bantu goal, dan jangan meminta.


NEURO LINGUISTIC

Pembahasan terakhir tentang mindset atau bahasa kerennya adalah neuro linguistic, yakni seperti apa sih mindset orang kaya?

Pertama-tama ganti paradigma negatif dengan pemikiran yang yakin dan positif tentang kekayaan. Misalnya kata2 suggesti sbb,

“Saya berhak kaya & Bahagia”

“Dengan kaya, Saya bisa lebih bermanfaat”

Ulangi kata-kata itu sampai mendarah daging atau menyatu dengan jiwa dan raga anda. Ucapkan dengan khusuk sampai jiwa raga sepakat dan setuju dengan statement diatas.

Yakini pula statement dibawah ini,
  • Bercita-cita kaya, berati meyakini bahwa Allah Maha Kaya.
  • Bermimpi besar, berati meyakini bahwa Alllah Maha Besar.
  • Jika impian kita remeh-temeh saja, berati meremehkan kemampuan dan kekuasaan Allah.

Entah sudah kaya atau belum kaya, mental harus kaya. Mental kaya itu diantaranya 
                                        
Pantang minta-minta.

Ippho Santosa menyarankan,mulai saat ini hindari kata-kata ”traktir dooong!”, “gratis doong” dan sejenisnya. Kalaupun ada orang ngasih gratis, kita terima. Orang nggak ngasih, kita jangan minta-minta.
Minta-minta itu mental miskin, dan itu buruk.

Hindari bilang “Mahal”

“Ngomong-ngomong soal Mahal, sebenarnya tidak ada barang yang mahal. Mungkin kitanya aja yang duitnya lagi mepet”. Ujar Mas Ippho Santosa.

Rasa-rasanya iya juga sih, kalau kita uangnya banyak, sudah kaya. Tidak ada yang namanya barang mahal. Hindari kata-kata” Wahh, ini mahal”,“itu mahal” atau juga “kok, mahal ya!”, dan lain sebagainya.

Kata-kata itu secara tidak langsung mengatakan ke pikiran bawah sadar bahwa barang itu tidak pantas buat anda, dan anda tidak akan mampu membeli barang itu .Mungkin Inilah yang dinamakan mental blok.

Terus apa lagi?

Itu saja kurang lebih tips Meraih 100 Juta Pertama ala Ippho Santosa



Artikel Terkait



5 comments: