Oct 16, 2015

Logika Melunasi Hutang Bagian Pertama

Hutang adalah sebuah hal yang menjadi beban. Hari2 terasa menyesakkan karena ingat tagihan hutang kudu dibayar. Apalagi menjelang deadline namun nggak ada duit, waaaaah bisa senewen. Semua salah anda sendiri. Asli salah anda. Terlepas setuju atau tidak, suka atau tidak, marah atau tidak semua salah anda sendiri..

Naah saya mau repost nih apa yang sudah saya tulis di facebook, dimana saya menampilkan sebuah screenshot yang tentu saja identitas saya rahasiakan. Insya Allah semua demi kebaikan. Kebaikan saya sendiri, kebaikan sahabat yang bertanya dan kebaikan pembaca semuanya

Status Pertama!

################################################


Jawabannya sederhana banget, saking sederhananya bahkan anak SD juga tahu

# Bagaimana cara melunasi hutang2 yang menumpuk? Jawab: Ya dibayar atuuhhh
# Bagaimana supaya hidup tanpa tekanan hutang? Jawab: Ya jangan berhutang kelleuuss
# Gimana kalau udah terlanjur utang? Jawab: Derita elo... hehehe

To be continue!

#################################################

Status pertama saya hendak menggoda teman2 facebook untuk memakai logika, yakni logika hutang. Dan apa respon pembaca persis seperti yang saya duga sebelumnya. Ini dia


Ada beberapa respon negatif meski nggak semuanta. Maksud saya kemana, responnya kemana. Ya ini salah saya juga sih, memancing kerusuhan.. hehehe

Maksud saya sebenarnya hendak memancing respon. Dalam kata lain memancing prasangka seseorang. Mana yang ngamatin dulu dan menahan diri untuk koment, mana yang komentar positif dan mana yang negatif.

Mengapa saya memancing respon? Karena biar lanjutan status diatas bisa ane tulis sesuai dengan kejadian nyata. Jadi bukan teori namun nyata. Baca 100 kali.. :). Respon anda adalah bahan bagi tulisan saya selanjutnya. Makasih ya?

Kemudian saya upload status ke dua yang menunjukkan seseorang yang hutangnya sudah lunas sbb,

Status ke dua!

##############################################

Serial Hutang..

Pada status sebelumnya ane upload tentang logika hutang. Artinya pikiran kita kudu logis dulu sebelum nyari solusi lunas hutang. Kalau udah terlanjur hutang ya kudu dibayar.. Kalau nggak mau resiko tekanan bathin karena hutang ya jangan hutang... Logis khan?

"Tapi khan.....?"
Udaaah terima aja dulu. Telan aja dulu meski pahit.


Ada beberapa hal yang pengin saya share, semua berdasarkan pengalaman yang luar biasa didalam bergelut dengan hutang pada masa lalu.

1. Luruskan otak kita yang seringkali bengkok
2. Lalu muhasabah untuk mencari akar permasalahan (ini yang penting)
3. Langkah treatment
4. Amati result yg seringkali miracle banget2. Ampe melongo saking terpananya

Udah gitu aja. Penjelasannya Insya Allah kapan2.. hehehe

To be continue lagi

#############################################

Nah,

Apa sebenarnya yang hendak saya share kepada pembaca semua? Tentu saja sebuah rahasia besar memahami logika hutang untuk kemudian melunasi hutang tersebut. Sekali lagi sesuai status diatas, Insya Allah kapan2 saya bahas..

NB

Kalau mau pembelajaran 360 hari menarik rezeki (termasuk melunasi hutang juga) belajar dengan ane. Kunjungi webnya, klik disini



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment