Oct 21, 2015

Kisah Membanting Mental Dan Merevolusi Tauhid

Asalamu'alaikum wr. wb. Apa khabar P Adhin..semoga sehat selalu dan Allah senantiasa merahmati  kita..aamiin.Sebelumnya ijin kan saya curhat,,he..he..Sejak kali pertama saya menulis email ke P Adhin sebetulnya saya sudah dalam rangka hijrah menuju jalan Allah belajar bertahap ..insya Allah bisa.


Sebelum kejadian yang pertama saya ceritakan kebobolan uang yang direkening saya ludes dan kejadian ditipu seorang oknum polisi, sebenarnya  saya sudah melakukan sholat 5 waktu berjamaah di masjid, alhamdulilah ditegur tetangga kenapa dhuhur, ashar di masjid kan kamu perempuan tapi gpp hati ini ingin deket sama Allah, saya juga sudah lakukan dhuha 12 rokaat , habis subuh sodaqoh, tahajud 11 rokaat  termasuk witir 3 rokaat, banyakin shalawat min 1000 dan dzikir lainnya tapi saat itu tidak istiqomah . alhamdulillah sekarang modal menjadi tidak ada dan kontrakanpun  belum terbayarkan

Tapi setelah kejadian itu saya merenung, mungkin karena  saya sering bermaksiat sama Allah, sholat saya tidak rutin ke masjid atau sholat sunah ibadah saya kurang, sekarang insya Allah istiqomah, tambahin ngajinya .Sekarang tujuan hidup saya rubah hanya untuk  Allah saja , biar Allah yang menyelesaikan persoalan saya dan hajat saya, apa saya salah berkata begini ??

Saat ini harta saya tinggal motor, saya sudah berusaha menawarkan ke teman dan tetangga, lalu mereka bertanya untuk kamu jual motor sedang itu kakimu satu satunya tiap hari kamu bekerja dan kemana mana dengan motormu,, saya bilang ke mereka, bukan maksud Pamer atau riya' ya saya bilang saya ingin sedekahin  untuk Darul Qur'an ustad Yusuf mansur, 

Mereka menjawab kamu itu logis aja dong , coba kamu pikir logis kamu nanti naik apa ? hidup untuk akhirat juga perlu mikir dunia , memang kita sekarang hidup di dunia , disini becak atau angkot susahnya minta ampun hampir gak ada, memang kamu  kerja bisa jalan kaki panas gini kemana mana jauh lagi , kamu itu menyiksa diri namanya , memang kamu sudah gila kamu gila ya......pikirin hidupmu gila .

Astagfirullah....
saya belum menemukan pembeli...
Sodaqoh uang sudah saya lakukan , kadang saat hari itu ga ada pemasukan, tetap saya  lakukan untung gak untung tetep saya lakukan habis subuh, alhamdulillah

Memang ini membutuhkan keberanian dan pengorbanan , tapi saya yakin ini akan menjadikan naik derajat quantum...yakin ..insya Allah

Saya akan membanting mental saya , dan saya yakin Allah tak akan membiarkan saya...Hidup saya begini begitu karena Allah , biar Allah menyelesaikan persoalan dan hajat saya, hidup ini untuk Allah saja.

Bagaimana pendapat P adhin....
Mohon sarannya P Adhin.......
makasih sebelumnya.

Jawab

Waalaikum salam wrwb. Saya juga masih tahap belajar kok. Pembelajaran hidup saya sendiri yang kemudian menghasilkan result baik atau buruk itulah yang coba saya share kepada sobat semuanya.

Masalah hidup disebabkan wasilah dosa. Masalah bisa jadi ujian bisa jadi pula azab. Oleh karenanya mari sama2 berdoa semoga Allah swt memberikan pemahaman kepada kita tentang masalah hidup tersebut apakah ujian atau azab.

Jika azab coba renungkan dosa2 besar apa yang pernah kita lakukan. Apakah menyekutukan Allah, durhaka kepada orang tua, zina, mencuri, miras, pernah makan uang haram dan lain sebagainya. Renungkan.

Kemudian ada niat memperbaiki diri itu buagus banget. Namun kudu siap dengan konsekwensi. Kudu siap dijedod jedodin dulu, di mentok-mentokin dulu. Ini fase pembersihan dosa. Ketika fase ini sudah selesai maka kemudian grafik kehidupan itu perlahan namun pasti dan semakin cepat berubah ke arah yang lebih baik.

Fase istikomah inilah yang berat. Saya tidak hendak mengatakan ringan, karena faktanya berat kok. Asli... Hanya orang2 yang tangguh dalam iman saja yang mampu bertahan.

Paling tidak 2 sampai 3 tahun dijedod jedodin sebelum derajad naik dengan dramatis. 3 tahunan itulah fase mengharu biru yang membuat kebanyakan orang tumbang.

Namanya revolusi tauhid. Ini bahasa saya. Revolusi tauhid ini sudah saya jelaskan detail dalam panduan rahasia kunci sukses. Ada 2 pembelajaran tauhid yang kudu sobat baca dan terapkan. Yang belum jadi member silahkan klik disini

Istikomah ya? Insya Allah lompatan kuantum tersebut akan anda alami. YAKIN

Buat kawan2 yang mengambil manfaat dari blog ini doain ane ya? Karena saya punya impian yang buesar jika kita melihat dari sudut pandang logika manusia. Namun jika kita melihat Kebesaran Allah maka menjadi kecil

Sekali lagi doain saya juga. Kami juga mendoakan sobat semua

Wallahu A'lam



Artikel Terkait



2 comments: