Oct 21, 2015

Kisah Melunasi Hutang

Ada beberapa kisah melunasi hutang yang ingin saya share. Tujuannya semoga bisa menjadi hikmah dan pelajaran bagi kita semua. Lalu ada niat kuat bagi kawan2 yang berhutang untuk melunasi hutang2nya. Niat kuat untuk melunasi inilah yang seringkali menjadi pemicu adanya keajaiban.

 Image result for melunasi hutang

Seperti apakah kisahnya? Simak baik-baik

Tahun 2006 saya pernah punya hutang sebesar 24.890.000 (duapuluh juta lebih), kalau tidak salah. Dan jumlah sekian termasuk sangat besar buat saya. Pada bulan Agustus 2006 saya kudu bayar cicilan terakhir sebesar 6 jutaan.

Pada saat itu saya masih kerja dengan gaji 2.5 juta. Tentu saja tidak cukup buat bayar hutang. Lalu saya jual mas kawin, HP, kipas angin, komputer dan beberapa barang lainnya yang menyebabkan kontrakan saya saat itu jadi kayak lapangan bola

Pada saat menuju TKP buat bayar hutang dada ane bergemuruh, nangis, serius. Why kenapa? Karena ninggalin istri yang sedang sakit, dan bayi yang masih orok. Kalau mengikuti perasaan tentu saja saya tidak akan bayar hutang tersebut. Masak mau korbanin keluarga? Ntar keluarga makan apa? Daun???

Bahkan sampai2 saudara bilang ke saya, "Kamu sakit jiwa ya? Mau dikasih makan apa anak bini kamu?"

Tetapi hutang adalah amanah yang harus ditunaikan dengan sempurna. Kalau nggak mau ada tekanan bathin karena hutang ya jangan hutang. Paling tidak ini saya jadikan pelajaran yang berharga.

Bismillah... Gitu bathin saya sambil ngasih buntelan isi duit 6 jutaan. Tahu apa yang terjadi? Ternyata uangnya malah dibalikin. Its amazing...! Kenapa dibalikin? Pokoknya intinya dibalikin dan hutang ane lunas, gitu aja.. hehe

Hikmah:

Ini kisah nyata yang saya edit2 dikit. Bacanya sih enteng banget, tetapi yang ngejalaninnya benar2 mengharu biru. Asli... Berat banget.. Beneran...! Makanya kalau nggak mampu ya jangan ditiru.. hehe
Justru disinilah ujian yang sebenarnya, yaitu apakah kita hanya mengedepankan logika ataukah iman. Kalau kita lebih mengedepankan iman, maka resultnya adalah sesuatu yang amazing. PASTI...!

Satu lagi, jangan menuju manusia jaminannya pasti kecewa.. Tetapi lempengin jiwa raga kita didalam mengharap pertolongan Sang Pencipta.

Catatan

Keajaiban seringkali terjadi ketika kemampuan kita didalam melunasi hutang tersebut memang sangat2 terbatas, namun beriktikad kuat buat melunasinya. Kalau sobat memang ada uang buat melunasi hutang, maka mudah saja. Tinggal ambil uangnya dan lunasin.

Yang sering terjadi adalah, sebenarnya kita mampu melunasi hutang, namun faktanya kitanya yang nggak mau dengan alasan tidak ada uang cash. Namun ketika kita melihat lagi sebenarnya ada benda2 yang bisa diuangkan namun kita enggan melakukannya. Misalnya Emas, HP, motor, dan lain sebagainya.

Keengganan kita inilah yang menjadi wasilah tekanan bathin berkepanjangan. Percaya deh... :)

NB

Yang kayak ginian bisa anda dapatkan di pembelajaran Rahasia Kunci Sukses. Klik disini untuk mendapatkannya.


Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment