Oct 29, 2015

Dari Mana, Untuk Apa dan Kemana Tujuan Hidup Manusia? Ini Jawabannya

Dari Mana, Untuk Apa dan Kemana Tujuan Hidup Manusia? Pertanyaan ini menggelayut di benak semua mahluk yang bernama manusia, tidak terkecuali. Ini Jawabannya yang mudah2an paling tidak bisa dijadikan bahan perenungan. Sekaligus mengingat-ingat kejadiannya. Itupun kalau ingat.. Hehehe...

Kawan2 masih ingat momentum/ kejadian ini....??? Kalau masih ingat tolong beritahu saya ya? Soalnya ane tidak ingat, atau masih samar-samar.. Momentum atau kejadian apa? Simak dan baca baik2.

#. 1 Kejadian masa lalu pada zaman azali, saat (nekad) ngacung untuk mengemban amanah

########################################################

Sesungguhnya Kami telah mengemukakan amanat kepada langit, bumi dan gunung-gunung, maka semuanya enggan untuk memikul amanat itu dan mereka khawatir akan mengkhianatinya, dan dipikullah amanat itu oleh manusia. Sesungguhnya manusia itu amat zalim dan amat bodoh, (QS Al Ahzab ayat 72)

######################################################

#. 2 Kejadian masa lalu saat-saat menandatangani AGREEMENT sebelum turun ke dunia untuk menghadapi ujian real SEKARANG

########################################################

.............dan (ingatlah), ketika Tuhanmu mengeluarkan keturunan anak-anak Adam dari sulbi mereka dan Allah mengambil kesaksian terhadap ruh mereka (seraya berfirman): “Bukankah Aku ini Tuhanmu?” Mereka menjawab: “Betul, (Engkau Tuhan kami), kami menjadi saksi.” (Kami lakukan yang demikian itu) agar di hari kiamat kamu tidak mengatakan: “Sesungguhnya kami (Bani Adam) adalah orang-orang yang lengah terhadap ini (keesaan Tuhan).” (Al A’raf: 172)

########################################################

#.3 Kejadian masa depan, saat Penyesalan (karena pernah nekad ngacung dan menandatangani Agreement), namun gagal mengemban amanah dan ujian

#########################################################

Dan (alangkah ngerinya), jika sekiranya kamu melihat ketika orang-orang berdosa itu menundukkan kepalanya di hadapan Rabbnya, (mereka berkata), "Wahai Rabb kami, kami telah melihat dan mendengar, maka kembalikanlah kami ke dunia. Kami akan mengerjakan amal shaleh. Sesungguhnya kami adalah orang-orang yakin (QS As-Sajdah:12)

#########################################################

Dari mana asal kita? Dari dimensi azali. Seperti apakah zaman azali itu? Justru itulah saya tidak ingat dan tidak tahu. Yang saya punya hanya sebuah fitrah kemanusiaan, bahwa kita butuh Yang Maha Kuasa.

Apa tujuan kita diciptakan dan diturunkan di dunia? Untuk mengemban amanah, yang sudah disepakati bersama antara Sang Pencipta dengan manusia. Mengapa kudu mengemban amanah? Karena ditawarkan dan manusia menyanggupinya. Sedangkan rewardnya adalah menjadi mahluk tertinggi bahkan lebih tinggi dari malaikat serta mendapat kesenangan abadi dalam surga. Kalau gagal mengemban amanah akan mendapatkan punishment yakni dalam penderitaan kekal abadi.

Kemana tujuan hidup manusia? Ke dimensi akherat. Atau kembali lagi ke dimensi azali/ dimensi kekekalan.

Itulah jawaban dari mana, untuk apa dan kemana tujuan hidup manusia. Mengapa kita tidak ingat sewaktu menyepakati sebuah agreement pada zaman azali? Nah itulah... Karena saya juga tidak ingat dan tidak tahu. Tetapi yang namanya ujian pastinya close book. Barangkali ingatan kita tentang zaman azali sengaja dihilangkan atau dibuat samar-samar, supaya jelas mana yang lulus dan mana yang tidak lulus.

Yang disisakan adalah fitrah bahwa manusia membutuhkan DZAT Yang Maha Segala-galanya. Disamping itu juga diperlengkapi dengan nafsu/ keinginan yang diapit oleh akal dan hati untuk mencari kebenaran dan atau jawaban.

Wallahu A'lam

NB

Hikmah yang dalam seperti diatas bisa kita pelajari bersama-sama dalam panduan magis7. Rahasia manajemen jiwa/ nafsu sehingga bolehlah mencapai tujuannya yakni kebahagiaan dunia dan akherat. Kalau berkenan belajar klik disini


Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment