Sep 17, 2015

Pasti Ada Hikmah di Balik Ujian

Jari telunjuk ane diacungin nih... Menunjuk diri saya sendiri, hehehe. Kita ini memang bodoh. Buodoh poll. Celakanya merasa pinter. Naah kacau khan. Karena merasa sudah berilmu, kemudian merasa sudah kewajiban mendapatkan kemudahan dan pertolongan Tuhan, sesuai dengan keinginannya. Yang kayak gini nih buodoh poll

Perhatikan ini, baca baik-baik. Tahan nafas... Sejam nahannya Xixixi :)

> Nabi Yunus as tidak tahu apa yang akan terjadi ketika berada dalam perut ikan. Beliau Nabi lho? Emang beliau protes gini, "Tuhan aku khan Nabi, masak dimakan ikan raksasa kayak gini. Bisa mati saya. Gimana sih?" Khan nggak gitu khan?

> Nabi Ibrahim as tidak tahu apa yang akan terjadi ketika dilempar ke lautan api oleh Namrud. Atau beliau Nabi Ibrahim as tidak tahu apa yang akan terjadi ketika meninggalkan Siti Hajar dan bayinya yakni Nabi Ismail as kecil. Beliau bapaknya para Nabi lho? Emang beliau komplain, "Robb, masak nabi_Mu mau dilempar ke lautan api, khan bisa kebakar?" Atau komplain begini "Robb kenapa istri dan anak kami kudu hidup dipadang tandus kayak gini? Bagaimana kalau mereka kelaparan dan kehausan?" Nggak gitu khan?

> Nabi Musa as tidak tahu apa yang terjadi ketika ia dan kaumnya di kejar oleh tentara Firaun. Beliau Nabi lho? Dan beliau tidak mengeluh, "Robb kita dikejar Firaun, sedangkan didepan ada lautan. Ini gimana sih, masak Nabi bisa sampai mentok kayak ginian?" Nggak gitu khan?

Nabi saja tidak tahu apalagi kita..... Faktanya kita seringkali sok tahu, hehe

Kalau Nabi pasti sabar dalam ujian sementara kita suka protes. "Robb... Kenapa begini kenapa begitu... kami khan sudah begini begitu... harusnya khan begini begitu..."

> Robb, aku udah taubat dari perbuatan dosa nih, kok hidup kayak gini2 aja? Kenapa???
> Tuhan, aku udah sedekah nih, kok nggak dibalikin berlipat ganda. Harusnya khan dibalikin?
> Robb, aku udah jamaah di masjid, udah dhuha, udah tahajud, kok utang nggak lunas-lunas. Padahal mereka yang nggak sholat malahan lunas?

Yang kayak gituan lah kita protes. Hakikatnya menunjukkan bahwa imannya lemah. Atau bahasa saya parah banget nget nget...

Sebenarnya ketika kita menjalani ujian hidup (yang kadangkala beraaatt) dengan sabar dalam bingkai IMAN, hanya butuh waktu saja untuk membuka TABIR HIKMAH dibalik ujian, sebagai bagian dari pengajaran Tuhan Semesta Alam..

Sayangnya kita seringkali tidak sabar dan mudah goyah keimanan... Silahkan nangis.. hik hik hik :(

NB

Sobat cuman butuh pemahaman. Sedangkan memahami salah satunya dengan membaca. Membaca adalah papan petunjuk untuk mendapatkan pencerahan, sedangkan pencerahan adalah pintu pembuka keyakinan. Kalau keyakinan (iman) sudah masuk merasuk dalam hati, maka yang namanya ujian pasti akan dipahami dengan lebih baik dan benar.

Makanya saya menyediakan panduan Rahasia Kunci Sukses, bagi anda yang mau belajar memahami hikmah2 kehidupan ini. Sobat kudu gabung, Insya Allah ilmunya nggak ternilai. Klik disini untuk ikut panduan rahasia kunci sukses



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment